Haruskah Saya Percaya dan Yakin dengan AJB Bumiputera 1912 Ke Depannya?

Saya Pemegang Polis AJB Bumiputera 1912 sejak 2004. Produk Dana Bahagia dengan nopol 2004409775. Dikarenakan sesuatu hal penting (bangun rumah) yang tidak bisa tidak kami lanjutkan dan persediaan dana yang sudah menipis, serta sesuai yang tertera dalam syarat-syarat umum polis pasal 7 tentang nilai tunai yang merupakan hak pemegang polis, maka pada Oktober 2017, saya mengajukan penjualan atau menebus polis. Usia polis saat pengajuan 13 tahun 3 bulan dengan nominal klaim Rp34 juta.

Sampai saat saya menulis surat pembaca ini, tanggal 03 Juli 2018 yang itu artinya pengajuan klaim saya sudah 9 bulan belum ada kabar atau tanda-tanda klaim mau dibayarkan. Saya sudah 2 kali telepon ke customer care AJB Bumiputera 1912, dari jawaban dua orang yang menerima telepon saya, jawabannya selalu sama. “klaim sudah di keuangan, mohon untuk menunggu.”

Di zaman yang semua serba canggih seperti ini masih ada perusahaan telat membayar klaim yang itu merupakan hak dari pemegang polis. Parahnya lagi tidak adanya jaminan kepastian kapan klaim mau dibayar atau setidaknya kalimat yang membuat kita bisa menerima walau hanya sebatas janji dari pihak BP.

Restrukturisasi hanya sebagai alasan, tidak tersedianya dana cash untuk membayar klaim. Ironis kalo melihat agen sampai saat ini masih melakukan pengutipan premi tetapi klaim tidak dibayar.

Para Pemangku Jabatan di AJB Bumiputera 1912 yang saya hormati… Apakah Anda masih menerima gaji?? Gaji yang anda terima, uang dari pendapatan premi tentunya, kalau benar demikian adanya, Apakah salah kalau saya merasa Anda dzolimi?? Dan saya yakin, banyak nasabah lain yang mengalami nasib seperti saya. Bagaimana kalo mereka butuh sekali uang itu untuk berobat, untuk biaya sekolah anak, untuk biaya operasi, untuk bayar hutang, dll. Bagaimana perasaan Bapak??

Saya masih punya dua polis cara bayar tunggal yang di-lock 5 tahun.. Kalo pembayaran klaim sekarang aja seperti ini bagaimana dengan klaim ke depan? Bisakah polis tunggal yang di-lock itu dijual juga?? Yang jelas saya tidak mau menanggung rasa was-was dan khawatir dengan keberadaan uang saya di AJB Bumiputera 1912 karena sudah hilang kepercayaan saya dan keyakinan saya ke depan terhadap AJB BP 1912. Mohon maaf, dan terima kasih.

Cahyo Sulistyono, SE.
Pacitan, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai AJB Bumiputera 1912:
[Total:27    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Haruskah Saya Percaya dan Yakin dengan AJB Bumiputera 1912 Ke Depannya?

  • 20 Juli 2018 - (08:18 WIB)
    Permalink

    Mf akun sy dbajak smua pernyataan yg berhubungan dgn nama trsbt td bnr,,berita yg mnggunakan akun cahyo sulistyono, se adalah hoax…
    Sy hidup dan sukses dr Ajb bumiputera 1912..
    Sx lg mf atas berita sebelumnya

  • 23 Agustus 2018 - (18:06 WIB)
    Permalink

    Tanpa panjang lebar saya pemegang polis 2001334778 yang seharusnya menerima pencairan dana asuransi pendidikan anak saya masih belum ada kepastian jawaban baik dari fihak bumiputra maupun jawaban mailing list dari fihak OJK.
    Padahal sesuai saran salahsatu pegawai bumiputra cabang siliwangi, bogor, saya (dengan naif nya) kembali membuka polis baru dengan iming iming agar diprioritaskan.

  • 2 Oktober 2018 - (12:45 WIB)
    Permalink

    Saya juga sdh klaim dari bulan januari sampai sekarang juga blm ada keputusannya.
    Hadeeeuuuuuh

 Apa Komentar Anda mengenai AJB Bumiputera 1912?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Haruskah Saya Percaya dan Yakin dengan AJB Bumiputera 1912 Ke Depannya…

oleh alexander danang dibaca dalam: 1 menit
3