Penagihan Kredit Pintar ke Rumah

Saya pinjam di Kredit Pintar Rp500 ribu dan harus dikembalikan Rp605.000. Memang agak telat saya membayar tapi sudah saya bayar sesuai pokok dan yang harus saya bayar. Tapi kenapa bunga harian tetap berjalan dan mereka datang ke rumah saya dengan menagihkan di angka total Rp1.333.898. Terus masuk ke mana pembayaran saya yang Rp605.000? Setahu saya di mana-mana kalau kita sudah membayar di total tagihan bunga tidak akan terus berjalan.

Ini setiap hari bunga terus berjalan sedangkan saya sudah memenuhi kewajiban saya dengan membayar sesuai pinjaman saya Rp605.000. Harusnya bunga tidak terus berjalan toh mereka tidak saya rugikan karena saya sudah membayar sesuai yang saya pinjam. Kenapa masih di total Rp1 jutaan? Halo para collector kalau mau ambil untung ya yang halal dong dan pake logika.

Jasmine Adela
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredit Pintar:
[Total:483    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan Kredit Pintar atas Surat Ibu Jasmine

Kepada Yth. Ibu Jasmine, Menanggapi surat Ibu Jasmine melalui Website www.mediakonsumen.com pada tanggal 03 Juli 2018 berjudul “Penagihan Kredit Pintar ke...
Baca Selengkapnya

85 komentar untuk “Penagihan Kredit Pintar ke Rumah

  • 3 Juli 2018 - (20:35 WIB)
    Permalink

    Simpan saja buktinya dan perjanjian pinjamannya bu, kalau sampai kolektor bertindak kasar, gak usah takut. Negara kita negara hukum, lawan saja kalau mereka kasar

  • 3 Juli 2018 - (21:08 WIB)
    Permalink

    Namanya rentenir online,disinilah ojk harusnya berperan.mengawasi dan menindak tegas perusahaan yg seperti ini.bunga berbunga lagi…dimana2 klo pokok dibayar ya bunga dan denda berhenti,ini jalan terus..katanya pinjaman online memberdayakan ekonomi masyarakat.dimana memberdayakannya ada juga menyengsarakan rakyat.simpen aja bukti pembayarannya bu,gausah bayar lagi,keenakan mereka.yg penting kita sudah ada itikad baik membayar…klo bunga dan denda msh berjalan gausah bayar

  • 3 Juli 2018 - (21:39 WIB)
    Permalink

    Saya juga pinjam di credit pintar tpi saat mau bayar saya gatau harus byar kemana cs udah saya telpon ga ada jawaban tpi semua kontak saya malah di telponin sama kolektor mohon kasih saran bagaimana yah cara mmbayarnya

    • 8 April 2021 - (21:06 WIB)
      Permalink

      Bayar aja sesuai dana yg masuk jgn mau bayar dgn kemauan si pinjol….toh masalah hutang piutang cuman perdata mereka bakal rugi telak….gw aja di datengin DC nya kemarin 4 orang….mampus juga di kandang gw sampe babak belur wajahnya di silet sama massa kampung gw.

  • 3 Juli 2018 - (23:46 WIB)
    Permalink

    Saya aja udah didatengin.. Tapi blom dbayar.. Karna saya sanggup untuk bayar pokoknya ajja.. Tapi kira kira bakal balik lagi g yaa

  • 4 Juli 2018 - (10:36 WIB)
    Permalink

    Hallo Jasmine! Mohon maaf atas ketidaknyamananya. Silakan informasikan order ID Anda dan kontak yang bisa Kami hubungi melalui email ke cs@kreditpintar.com agar segera ditindaklanjuti oleh tim Kredit Pintar 🙂

    • 5 Juli 2018 - (02:47 WIB)
      Permalink

      Untuk apa adanya CS klo tidak ada respon , sungguh pelayanan yg sangat mengecewakan , giliran mau bayar malah dipersulit , denda harian jalan terus . Dipinta nomer kontaknya malah ga dikasih maksudnya apa coba kaya gtu. Tolong dong ditinjak lanjuti .

    • 10 Juli 2018 - (13:43 WIB)
      Permalink

      Ko layanan kredit pintar sangat mengecewakan ya debt collector nya sangat tidak sopan .

      • 5 Mei 2019 - (12:02 WIB)
        Permalink

        Ada beberapa teman saya yang meminjam uang di aplikasi kredit pintar , tapi mereka ngga bayar , malahan mereka mengganti nomor telepon dan sampai sekarang katanya mereka aman2 saja . Katanya ngga ada dc yg datang . .

    • 30 Agustus 2019 - (20:45 WIB)
      Permalink

      jangankan telat bayar, besok baru jatuh tempo aja hari ini bisa ditelpon ampe tiga kali, padahal gak ada riwayat nunggak, situ sehat?!!!

  • 4 Juli 2018 - (22:49 WIB)
    Permalink

    Bijaklah dalam melakukan pinjaman Online, karena jangka waktunya yang begitu singkat 7 Hari Dan 14 Hari rerata, Jangan sampai salah menghitung, Karena ketika kita telat bayar semua pinjaman online hanya bisa meneror untuk menagihnya, dengan bahasa dan logat salah satu suku, yang benar – benar tidak seperti orang berpendidikan. Salah satu contoh bahasanya Sang Penagih Pinjaman online kepada teman kantor saya,
    ✓ GUA INJAK KEPALA LU ANAK IB**S
    ✓ DASAR ANJ*** (semua binatang disebut)———>Apa hubungan dengan binatang, mereka tidak punya dosa
    ✓ KONT** BUSUK
    Saya Pribadi penguna Pinjaman Online, tapi Alhamdulillah, Semua baik baik saja, Asalkan kita bijak.

  • 16 Agustus 2018 - (07:58 WIB)
    Permalink

    hati” menggunakan aplikasi ini,, sy peminjam loyal bayar ga pernah sampai tgl jatuh tempo pasti hanya selang 2-3 hari dr tgl mulai pinjam,, tgl 27 agustus sy mengajukan pinjaman 500 rb tapi ternyata ditolak,, sy ga ambil pusing,, tapi parahnya setelah 14 hari ada pemberitahuan bahwa sy harus melunasi, padahal uang tidak dikirimkan sy sampai print rekening biar tahu ada uang masuk tidak di tgl itu,, tagihan tetep berjalan dan bagian penagihan nlf” suami saya dengan cara kasar,,isi bilang bangsat,,yg bangsat itu kalian gue ga minjem malah ditagih periksa dulu lah sistemnya,, lama” kalo uda ga tahan terganggu gue bayar tuh aplikasi padahal ga rela,tapi gue lapor ke ojk, BI, kominfo unsur penipuan biar sekalian!

  • 9 Oktober 2018 - (18:31 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yang sama tidak bisa membayar aplikasi bunga dan ada surat yang datang kerumah menurut kalian gimana solusi terbaik jika ingin melunasi saya belom ada uang nya

  • 21 Januari 2019 - (07:45 WIB)
    Permalink

    Sama saya jg…
    Tgl 20.01.19 sekiyqr jam 14.00 saya dapat telpon dari CS Kpintar..
    Ditanya kapn bisa byt krna sdah terlambat 15 hari..saya jawab sqy belum ada dana nya..sepang berapa menit dapat WA klau akan datang ke rumah dengan anacaman ini itu…
    Jujur saya binggung krna uang saya tidak pnya..di tgu byr tgl 21.01.19 jam 10.00 saya harus cari kmna…saya bener2 binggung dan harus gimna…saya masih pnya itikad bak buat byr…..

  • 25 Januari 2019 - (11:43 WIB)
    Permalink

    Sy jg sama sm punya tanggungan di kredit pintar..kmrn dananya sdh ada tpi apa daya dananya kepake buat anak sakit. Sy jg sdh ditagih2..sy lgi bingung cari dananya krn harus byr hari ini ditunggu smp jam 12..uang komisian blm jg cair smp siang hari ini…pdhl sy py itikad utk byr tpi dananya blm ada krn dana yg sy tunggu2 dr komisi blm jg cair…ada komentar yg bisa membantu sy…mksh

  • 5 Februari 2019 - (22:02 WIB)
    Permalink

    Tolong dong kredit pintar sy dh byr pokonya jgn d tambahin buanganya penting sy etikat baik byr pokonya

  • 6 Februari 2019 - (18:43 WIB)
    Permalink

    Kredit pintar tidak lanjutin permintan saya2 dh etika baik untuk bayar tpi masih d tagih nyari duit gampang balikin 3.6 jt minjem aja cm 2jt saya minta batal kata csnya dh d batalin gk bakalan masuk ke rekening saya tpi apa masih masuk sy d tangih sampe skrng

  • 26 Februari 2019 - (20:08 WIB)
    Permalink

    Saya juga telat 9 hari kata nya mau di datengi DC ya saya silahkan gk pp. Rumah lampung .. ya saya di lampung.. tau lampung kan ya itulah lampung..

  • 5 Maret 2019 - (17:42 WIB)
    Permalink

    masa kolektor mau tiap hari dateng kerumahh,kalo ada dana juga saya bayar , gak ngerti org gakk punya dana masi dipaksa .
    gimana solusinya

  • 16 Maret 2019 - (10:36 WIB)
    Permalink

    Saya baru 2 hari telat tapi uda ky 2 bulan telatnya. Setiap hari diteror uda ky buronan. Padahal aplikasi itu masuk ke OJK. Teman” disini, kalo memang mrk kasar. Lgsg buat surat saja disini secara resmi. Makin byk keluhan, maka kemungkinan pemerintah akan menutup mrk secara permanen. Sama spt Dr Rupiah yg skrg sudah ditutup secara permanen oleh pemerintah.

    • 16 Maret 2019 - (10:50 WIB)
      Permalink

      Bnyk bget bunga na saya pnjam 800000rb blom tlat dah ditelpon truss..msuk dana nya 675000slama 6hari byar nya 896000 tman tmn saya jga ditelpn…kya sya ga byar aza seapa ada duit sgtu sya kra 800000rb jg msuk nya dasar

  • 27 Maret 2019 - (10:23 WIB)
    Permalink

    saya juga dpt tagihan surat kmrn d rumah, disuruh lunasin semua
    saya mau bayar cuma ga bisa lunas semua, malah ngomong”a macem2
    padahal udh niat mau bayar, dr pada saya ga bayar sama sekali
    gimana solusinya, ada yg bisa kasih tau ga.

  • 2 April 2019 - (23:32 WIB)
    Permalink

    Bunganya besar banget kredit pintar itu,,, sebaiknya di tutup aja,, menebar teror teror tdk ber etika ketika nasabah macet,, melebihi rentenir…
    Orang awam mau aja pinjem namun tanpa sadar mereka sdang di peras…
    Udah kepada pemerintah mending tutup aja kredit pintar.. Klo gak nanti banyak masyarakat setres gra2 di teror preman keedit pintar akibat angsuran macet,, karena bunga dan dendanya sangat besar…

  • 6 Mei 2019 - (07:37 WIB)
    Permalink

    Teman-teman saya ada yang minjam uang di aplikasi kredit pintar . Tapi mereka ngga bayar terus mereka katanya ganti nomor mereka supaya tidak di telepon . Sampai sekarang katanya mereka baik saja , dan ngga ada kolektor yang datang . Kami alamatnya di manado . Kita mikir aja banyak orang yg ngga mampu bayar , dan mana mungkin kolektor datang kerumah kita satu persatu dari sekian banyak orang yg nunggak .

 Apa Komentar Anda mengenai Kredit Pintar?

Ada 85 komentar sampai saat ini..

Penagihan Kredit Pintar ke Rumah

oleh jasmine dibaca dalam: 1 menit
85