Perhitungan Bunga Pelunasan Kartu Kredit CIMB Niaga

Kepada Bank CIMB Niaga,

Hari ini saya sudah mendapatkan simulasi cicilan pembayaran kartu kredit Bank Niaga saya. Saya pikir, program keringanan memang membantu meringankan konsumen. Tetapi ternyata hanya meringankan pembayaran di tiap bulan saja.

Anggap limit CC saya Rp30 juta. Sedangkan total yang harus saya bayar Rp37 juta. Saya bertanya kepada bagian collection, kenapa yang saya bayar melebihi limit saya? Padahal menurut mereka, bunga dan penalti sudah dihapuskan. Dan apabila saya sudah mulai membayar, bunga dll dihapuskan (jujur saya masih gak ngerti dan bingung karena setelah ditotal pun tetap saja saya harus membayar lebih sebesar 7 juta rupiah). Karena menurut mereka, saya harus membayar bunga berjalan. Kalo begitu, sama saja bunga dan denda tidak dihapuskan toh?

Dan saya sudah minta tolong ke Mba nya, jangan pakai DP, langsung simulasi cicilan saja semuanya. Karena berat sekali untuk saya bayar DP sebesar Rp4,2 juta dan Rp2,4 juta (saya punya 2 kartu, dengan 1 billing tagihan) yang posisinya saat ini saya sedang tidak bekerja dan tidak dalam kondisi untuk meminjam uang (karena hutang saya pun sudah banyak).

Saya mohon yang sebesar-besarnya kepada Bank CIMB Niaga agar dapat membantu saya. Debt collector memaksa saya untuk membayar DP sebesar itu dan walau ditodong pistol pun saya benar-benar tidak sanggup. Saat ini kondisi saya sedang krisis keuangan 🙁 dan benar-benar tidak ada uang. Tidak adakah kebijakan dari Bank Niaga untuk benar-benar meringankan beban customer?

Saya harap pihak Bank CIMB Niaga dapat menolong saya, agar saya pun dapat melunasi hutang CC saya. Mohon bantuan dan kerjasamanya. Terima kasih.

Hilda Chandra
081298214***
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai permohonan ini:
[Penilaian Rata-rata: 3.5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Perhitungan Bunga Pelunasan Kartu Kredit CIMB Niaga

  • 12 Juli 2018 - (03:12 WIB)
    Sekedar sharing, saya kebetulan juga lagi bermasalah dengan sistem restrukturisasi bank CIMB, setau saya kalau restrukturisasi memang harus pakai DP, cuman bisa semampu kita dulu. Bukan ditentukan dari sana, itu restrukturisasi yang betul. Kalau langsung nyicil ga pakai DP memang susah. Tapi sebenarnya restrukturisasi KK dan KTA pun itu hanya program collection bank tersebut, ketika di BI checking ( SLIK OJK ) Program tersebut tidak tercantum, hanya tertulis dihapus buku saat sudah lunas.

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Perhitungan Bunga Pelunasan Kartu Kredit CIMB Niaga

hilchan 1 menit
2