Penolakan Kredit Pintar Mengecewakan

Selamat Siang, dengan banyaknya aplikasi pinjaman online yang beredar, banyak juga sisi positif dan negatif nya. Saya adalah pengguna beberapa aplikasi tersebut, sebut saja Dana Rupiah, Tangbul, Kredit Pintar, Kredivo dan Akulaku. Sebenarnya saya tidak ada masalah dengan pengembalian karena sebelum meminjam saya sempat mencari tahu tentang kabar beredar bahwa debt collector-nya agak “meresahkan”.

Namun yang terjadi di sini adalah saya sebagai pelanggan agak merasa tersinggung. Begini pengalaman saya saat meminjam di Kredit Pintar.

Saya sempat meminjam produk dari Kredit Pintar berupa pinjaman sebesar Rp 1.000.000,00 dengan tenor 28 hari di mana saya harus mengembalikan sebesar Rp 1.280.000,00 yang jatuh tempo pada tanggal 13 Agustus 2018. Singkat cerita, pada tanggal 11 Agustus 2018 saya pun melunasi pinjaman saya melalui transfer via ATM.

Saat itu saya membuka aplikasi dan melihat adanya produk pinjaman sebesar Rp 2.000.000,00 dengan tenor 3 bulan, saya tertarik namun masih “terkunci” alias tidak bisa dipinjam oleh akun saya. Akhirnya saya mencoba menghubungi CS dan bertanya tentang produk tersebut. Dan diberitahu bahwa kredit limit saya belum cukup. Baiklah, saya mengerti, terima kasih.

Dan siang hari untung menaikkan limit akhirnya saya mencoba meminjam lagi dengan produk yang sama yaitu Rp 1.000.000,00 dengan tenor 28 hari. Setelah menunggu beberapa jam saya melihat aplikasi saya ditolak. Saya cukup kaget melihatnya, akhirnya saya mencoba menghubungi CS untuk menanyakan mengapa bisa ditolak? Lagi-lagi berdasarkan sistem dan kredit limit. Tanpa basa-basi saya menuliskan keluhan di app store dan mengemail CS.
Hello Kredit Pintar, saya merupakan customer yang membayar tepat waktu bahkan sebelum jatuh tempo, yang seharusnya mendapat kenaikkan limit dan approval lebih cepat. Loh koq ini ditolak?

Jujur saja saya merasa tersinggung, karena saya merasa diragukan untuk bisa membayar, tidak masalah kalau saya adalah pelanggan baru yang baru pernah apply, saya adalah pelanggan yang sudah pernah meminjam dan membayar tepat waktu.

Untuk itu saya ingin mendeaktivasi akun saya, karena saya selalu mendapat sms, ANDA MENDAPATKAN LIMIT SEBESAR BLA BLA BLA dan itu sangat mengganggu. Jika memang tidak bisa meminjamkan sebaiknya tidak mengganggu customer dengan spam sms. Terima kasih.

Deniardi Winata
083806770***
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Kredit Pintar:
[Penilaian Rata-rata: 2.8]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “Penolakan Kredit Pintar Mengecewakan

  • 16 Agustus 2018 - (07:56 WIB)
    hati” menggunakan aplikasi ini,, sy peminjam loyal bayar ga pernah sampai tgl jatuh tempo pasti hanya selang 2-3 hari dr tgl mulai pinjam,, tgl 27 agustus sy mengajukan tapi ternyata ditolak,, sy ga ambil pusing,, tapi parahnya setelah 14 hari ada pemberitahuan bahwa sy harus melunasi, padahal uang tidak dikirimkan sy sampai print rekening biar tahu ada uang masuk tidak di tgl itu,, tagihan tetep berjalan dan bagian penagihan nlf” suami saya dengan cara kasar,,isi bilang bangsat,,yg bangsat itu kalian gue ga minjem malah ditagih periksa dulu lah sistemnya,, lama” kalo uda ga tahan terganggu gue bayar tuh aplikasi padahal ga rela,tapi gue lapor ke ojk, BI, kominfo unsur penipuan biar sekalian!

 Apa Komentar Anda mengenai Kredit Pintar?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Penolakan Kredit Pintar Mengecewakan

denigissel 1 menit
7