BCA Melakukan Autodebit Sepihak Tanpa Pemberitahuan

Selamat siang,

Setelah sekian lama menjadi nasabah BCA baru kali ini saya sangat tidak puas dengan pelayanan BCA. Kronologinya kurang lebih seperti ini.

Saya adalah nasabah BCA dengan 3 rekening aktif d BCA, 1 rekening Tahapan Expresi, 2 rekening Tahapan BCA biasa. Rekening Expresi tsb saya pakai khusus untuk arus kas keluar masuk pada tempat saya bekerja, terima uang untuk selanjutnya setor ke atasan saya.

Pada tanggal 7 Agustus 2018 saya menerima transfer dari beberapa rekening (pembayaran dari beberapa orang). Sore harinya saya mau melakukan setoran rutin, saya kaget karena dananya tidak ada di rekening saya. Setelah saya lihat di mutasi rekening saya, ada keterangan DEBET OTOMATIS MHDR. Saya langsung konfirmasi ke Halo BCA, jawabannya mereka tidak bisa menjelaskan apapun dan meminta saya datang ke cabang asal pembuatan rekening. Aneh, sedangkan segala kegiatan berpusat d iHalo BCA. Saya coba telepon sampai 3 kali dengan 3 CS yang berbeda. Bisa disimpulkan bahwa mereka tidak berani memberi keterangan. Ada apa ini???

Lalu saya telepon ke kantor BCA cabang Ujung Menteng, mereka malah balik bertanya, apa itu DEBET OTOMATIS MHDR?!?! Kok saya bingung, Hallo BCA suruh ke cabang, cabang tidak paham.

Akhirnya Ibu Mia dari cabang Ujung Menteng membantu saya, saya disuruh telepon ke BCA bagian Credit Card. Sekedar info, saya ada tagihan CC, tapi setelah saya cek, tagihan saya tetap sama senilai saat saya belum didebit otomatis.

Info yang saya dapat dari Halo BCA bagian CC adalah debit otomatis utk pembayaran CC. Sedangkan tagihan tidak berkurang, selain itu saya tidak pernah menandatangani ataupun menyetujui tentang debit otomatis tsb. Info dr CS Halo BCA tagihan saya sudah berkurang, tapi sampai saat saya menulis ini tagihan saya TETAP.

Saya menunggu tindak lanjut dari BCA. Jangan sampai saya menyebut kejadian ini sebagai ketidakamanan uang nasabah di rekening BCA.

Terima kasih.

Nhurul Rahmawati
089653272***
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bank BCA:
[Penilaian Rata-rata: 1.7]
Tanggapan Bank BCA atas Surat Ibu Nhurul Rahmawati

Menanggapi keluhan Ibu Nhurul Rahmawati yang disampaikan melalui rubrik Surat Pembaca di Media Konsumen tanggal 13 Agustus 2018 berjudul “BCA...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “BCA Melakukan Autodebit Sepihak Tanpa Pemberitahuan

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BCA?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!

BCA Melakukan Autodebit Sepihak Tanpa Pemberitahuan

Nuhu R 1 menit
1