4 Kota Destinasi Wisata Kuliner di Dunia yang Layak Anda Kunjungi

Bagaimana menemukan aneka kuliner terbaik dengan harga yang ramah di kantong adalah bagian dari strategi menjadi smart consumers alias konsumen cerdas saat melakukan travelling.

Jika mungkin Anda berencana atau memiliki kesempatan untuk berkeliling dunia, berikut ini adalah beberapa destinasi wisata kuliner terbaik di dunia yang sebaiknya anda kunjungi.

Bangkok – Thailand, Surganya Beragam Makanan Kaki Lima Lezat

Memang sangat pas rasanya jika Bangkok dinobatkan menjadi salah satu destinasi untuk smart kuliner di dunia. Bangkok dapat dibilang “surganya” makanan kaki lima dengan rasa yang lezat. Disana, sangat mungkin untuk mencicipi beragam sajian menu makanan di pinggir jalan. Tak perlu malu untuk jajan di pinggir jalan karena hal ini justru banyak dilakukan oleh turis maupun penduduk lokal di sana sehingga makanan kaki lima ini selalu ramai oleh pengunjung setiap harinya.

Bagaimana soal harga? Tak perlu diragukan lagi karena harga yang ditawarkan pasti sangat terjangkau. Beragam makanan khas kaki lima yang bisa dikunjungi saat sedang berada di Bangkok Thailand antara lain adalah ikan rebus, aneka mie, ketan mangga, hingga olahan makanan yang ekstrim seperti misalnya kalajengking.

Sate kalajengking di Thailand (fot0: deluxtrade)

Selain terkenal dengan tujuan wisata smart kuliner dengan harga yang terjangkau, Thailand atau Bangkok juga memiliki tempat makan berkelas bagi mereka yang ingin menikmati sajian fine dining. Salah satu contohnya adalah di Nahm atau Gaggan. Nahm terkenal dengan berbagai olahan masakan tradisional dari Thailand sedangkan Gaggan terkenal dengan menu masakan India modern.

New York, Menikmati Beragam Makanan dari Seluruh Dunia di Kota Megah

Ya, New York mungkin dapat disebut sebagai salah satu kota paling megah di dunia dengan banyak gedung pencakar langit yang ada disana. Di New York, anda dapat dengan mudah menemukan kedai kedai makanan barat seperti pizza, burger, kentang goreng dan lain sebagainya yang ditawarkan dengan harga lebih terjangkau. Selain itu, banyak juga tempat makan disana yang menyajikan makanan dari Negara lain seperti dari Jepang, Korea, Thailand, Yunani, China, dll yang menjadikan Kota New York sebagai salah satu destinasi smart kuliner yang wajib dikunjungi.

Tokyo – Jepang

Makanan Jepang sudah sangat tersohor dan mudah dijumpai di manapun. Namun, tentu akan lebih menarik untuk dapat menikmati makanan yang otentik di negara asalnya, yakni Jepang. Nah, di Jepang banyak kedai ramen dan sushi yang buka mulai dari pagi hari. Para penjual tersebut bahkan yang terbaik di kota namun menawarkan makanan dengan harga yang terjangkau. Selain itu, sekali sekali jangan lupa mampir di pasar ikan Tsukiji yang merupakan destinasi TOP untuk wisata pasar di dunia. Di sana pengunjung dapat membeli aneka ikan segar yang dapat diolah menjadi sushi atau makanan lain dan ikan tersebut dijual dengan harga yang lebih murah tentunya.

Buenos Aires – Argentina

Buenos Aires merupakan salah satu destinasi wisata smart kuliner karena memiliki olahan steak enak dengan daging berkualitas dan harganya terjangkau dibandingkan dengan kota kota lain di dunia. Ada beberapa tempat di sana yang bahkan menjadi warung steak terbaik di dunia. Namun, jika anda vegetarian anda pun tak perlu merasa risau karena disana juga banyak tersedia tempat makan yang menyediakan aneka olahan roti dan juga sayuran yang cocok bagi mereka yang menjadi vegetarian.

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Artikel ini:
[Penilaian Rata-rata: 5]

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

4 Kota Destinasi Wisata Kuliner di Dunia yang Layak Anda Kunjungi

Rizky Pramudya 2 menit
0