Kecewa Menggunakan YES JNE, Barang Belum Sampai Sesuai Janji

Saya belanja barang di Tokopedia dengan menggunakan paket JNE YES dengan resi 012500065035018 Jumat tanggal 31 Agustus 2018 dan saat itu juga langsung diproses penjual. Harapan saya adalah Sabtu tanggal 1 September barang sudah sampai karena barang ini saya beli untuk keluarga di mana dia sudah harus pulang dari rumah pada hari Minggu. Tapi sampai Sabtu sore barang belum ada status pengiriman sampai saya telpon CS katanya sabar. Sampai malam saya tunggu barang tidak sampai juga.

Akhirnya saya telepon CS lagi kenapa barang tidak dikirim sesuai dengan janji esok akan sampai. Malah di status tracking di tulis rumah kantor kosong. Helow JNE, Anda jangan berbohong berdalih rumah kosong. Saya dari pagi sampai malam menunggu di teras rumah bersama saudara. Banyak juga kok orang di rumah.

Saya minta garansi ongkir saya sesuai janjinya di web. Malah dijawab muter-muter sama CS-nya. Saya juga kirim email dijawab cuma “sabar sedang dalam investigasi”. Customer butuh barangnya Pak, bukan investigasi-investigasi, itu urusan internal kalian. Saya pakai YES karena saya butuh barangnya segera sampai. Nyatanya JNE telah menipu konsumen dengan dalih yang dibuat-buat. Kalau JNE tidak bisa sanggupi paket YES, mending dihapus saja itu paket karena akan merugikan banyak konsumen dan JNE mendapat untung besar dengan cara tidak halal dan curang.

Dengan banyaknya keluhan tentang JNE harapan saya konsumen tidak menggunakan JNE lagi dan beralih saja ke kurir lain banyak yang bagus. Sampai saat ini Minggu sore paket saya tidak juga diantar sampai saudara saya masih menunggu paket datang yang harusnya sudah pulang. Saya tidak akan menggunakan JNE lagi, harapan saya yang membaca ini juga tidak menggunakan JNE lagi karena paketnya menipu konsumen dan berbuat curang.

Terima kasih.

Rafles Nainggolan
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan JNE atas Surat Bapak Rafles Nainggolan

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 02 September 2018 berjudul “Kecewa Menggunakan YES JNE, Barang...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Kecewa Menggunakan YES JNE, Barang Belum Sampai Sesuai Janji

  • 2 September 2018 - (19:04 WIB)
    Permalink

    Bikin kesal dan emosi nih lama2 hadapin team JNE. Ngomongnya investigasi mulu tapi ga ada action untuk kirim barangnya

    • 2 September 2018 - (23:19 WIB)
      Permalink

      Apaan pak? Cs nelpon saya mau di anter malam ini sampai jam 12.saya sampai tunggu sampai jam 12 lho?? Wah keterlaluan emg nih JNE ya. Mau kerjain konsumen? Kenapa bilang barang dianter malam ini sampai jam 12? Saya sudah capek nunggu lho sampai begadang!!!

  • 2 September 2018 - (22:07 WIB)
    Permalink

    Sudah ga asing sama pelayanan JNE skrg. Ane juga pernah ngalamin yg sama. Udh kapok. Garansi uang kembali jg cma iklan doank dgn brrbagai alasan biar ga kmbali. Mending pake yg jelas2 aja ada Sicepat, ninja express, j&T dll yg kasih pelayanan lebih memuaskan. Kn sudah bnyk tuh komplain masalah ttg JNE.ntr lama2 jg jne di tinggalkan org

  • 3 September 2018 - (14:15 WIB)
    Permalink

    Terimakasih pihak JNE sudah menyelesaiakan masalah ini dan sudah inisiatif mau mengembalikan garansi ongkir saya yg sebenarnya tidak seberapa. Semoga pihak JNE kedepan lebih mengededepankan keluhan konsumen dan memperbaiki pelayananya. Terimakasih

  • 5 September 2018 - (12:17 WIB)
    Permalink

    Sangat kecewa dgn JNE.. barang saya dikirim oleh penjual dr surabaya tgl 21 agustus 2018 smpai skrg 5 september 2018 belum saya terima.. no resi: 030270048254018 tujuan yeni – depok.. pihak pengirim sdh mengajukn komplain tgl 27 agustus 2018,, katanya akan diinvestigasi,, ditunggu 4 hari kerja namun sampai skrg belum ada hasil.. setiap ditelpon cs ny bilang ditunggu akan diinfo 1×24 jam tpi tidak prnh ada yg menghubungi saya… SAYA BUTUH BARANG SAYA SAMPAI KE TANGAN SAYA.. bukan tunggu tunggu mulu!!!!!

    Yeni- depok-081282475751

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Kecewa Menggunakan YES JNE, Barang Belum Sampai Sesuai Janji

oleh Moment Truth dibaca dalam: 1 menit
7