Mohon Bantuan Bank BCA Pusat

Pada tanggal 18 September 2018 ditelepon oleh pimpinan BCA Kartu Kredit di Gedung Chase Plaza lantai 8, beliau marah karena saya menulis sebuah pernyataan yang menurut saya itu adalah hal biasa selaku nasabah Kartu Kredit bank BCA.

Inilah pernyataan saya yang beliau persoalkan: BCA kartu kredit sudah 3 kali debit tabungan saya dalam waktu 1 bulan, namun mengapa hutang saya tidak kunjung Berkurang??? Dikarenakan Bunga BCA yang sangat tinggi.

Saya tidak permasalahkan kartu kredit BCA mendebit tabungan saya, cuma BCA Kartu Kredit harus bisa menyisakan dana di tabungan saya sebesar Rp50 ribu supaya Tahapan BCA saya tidak diblokir otomatis. Mohon agar bisa merubah kebijakan ini.

Beliau berkata saya adalah orang luar, dan tidak berhak ikut campur urusan dalam BCA. Sungguh dalam hati saya pun saya tidak pernah mau ikut campur urusan dalam BCA, cuma karena BCA menarik dana saya sebanyak 3 kali berturut-turut setiap ada dana PASTI BCA kartu kredit tarik dana sampai 84 rupiah. Terakhir saldo tahapan saya 0 “nol”. Saya pun bertanya kepada Customer Bank BCA tempat saya menabung bilamana sampai 3 bulan berturut-turut saldo saya 0 “Nol” maka tabungan saya akan diblokir otomatis.

Nah menurut Bapak/Ibu, apakah wajar bilamana saya meminta kebijakan ini DIREVISI kembali? Karena bila tidak ini sama saja mengusir saya sebagai nasabah Bank BCA. Saya tutup kartu kredit BCA, bukan berarti tutup tabungan BCA saya.

Beliau juga bilang kepada saya dia sudah baik hati memberikan kepada saya diskon 10 persen, yang menurut saya sangat berat, karena diskon 10 persen sangat kecil menurut saya. Setahu saya bilamana kita mau membayar tagihan kartu kredit dengan satu kali bayar akan mendapat potongan berupa diskon. Saya juga tidak tahu mengapa pelit dalam hal diskon bahkan cenderung mengajak nasabah kartu kredit BCA untuk mencicil.

Kalau saya mencicil saya tidak mendapatkan potongan diskon dan saya dikenakan bunga tambahan. Kalau setahun ditambahkan kembali bunga 24 persen sudah pasti limit kartu kredit saya akan over limit. Saya tetap bertahan mau bayar lunas dengan 1 kali bayar. Utang saya saat ini sudah Rp9.7 juta-an naik lagi Rp100 ribu dari Rp9.6 juta-an.

Pertanyaan saya mengapa diskon yang diberikan kecil-kecil sekali? Saya juga dibilang tidak mau menyelesaikan kewajiban saya? Silakan bapak/ibu menilai sendiri. Beliau memberi saya di angka Rp8 juta saya mengajukan tawaran di angka Rp6 juta, menurut bapak/ibu apakah wajar tidak penawaran saya?

Saya pakai kartu kredit BCA ini sudah 5 tahun dan untuk saat ini saya sedang mengalami kesulitan keuangan, dan saya ada niat baik ingin MELUNASINYA, BUKAN DICICIL. Saya sudah katakan kepada beliau saya sudah MENYERAH, tolong dibantu saya, tapi tetap saja tidak ada solusi. Untuk itu saya MINTA KEPADA PIHAK BANK BCA PUSAT TURUN TANGAN. Saya selalu yakin BCA pusat bisa turun tangan, walaupun beliau bilang yang pasti berkas saya akan kembali lagi ke dia.

Saat ini saya diberikan waktu 1 minggu untuk saya segera melunasinya, kalau tidak debt collector BCA akan datang ke rumah saya, dan saya dibilang, kamu, belum tahu kalau orang saya sudah turun ke lapangan, kamu hati-hati saja… “Jujur saya cukup takut dengan pernyataan ini”

Mohon surat saya menjadi perhatian khusus Bank BCA Pusat. Saya juga memohon kepada Bank BCA Pusat, memberikan perlindungan terhadap diri saya, karena dalam 1 minggu ke depan tepatnya hari Selasa tanggal 25 September 2018 akan datang debt collector ke rumah saya.

Sekedar catatan: Pada tanggal 21 September 2018 sudah ada orang yang tidak saya kenal memakai foto profil senjata menghubungi saya via WA, namun tidak saya angkat.

Kurniawan Wijaya
Jakarta Barat 11640

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai permohonan ini:
Tanggapan Bank BCA atas Surat Bapak Kurniawan Wijaya

Menanggapi keluhan Bapak Kurniawan Wijaya yang disampaikan melalui rubrik Surat Pembaca di Media Konsumen tanggal 23 September 2018 berjudul “Mohon...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Mohon Bantuan Bank BCA Pusat

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Mohon Bantuan Bank BCA Pusat

Obie Santun 2 menit
1