Ingin Menyelesaikan Pinjaman Kreditplus oleh Pihak Ketiga dengan Jaminan BPKB Kami

Saya Zakaria Rizky. Pada tanggal 22 September 2018 lalu mertua saya menggadaikan BPKB atas nama istri (Sevi ayu Wulandari) tanpa sepengetahuan saya dan istri. Dan dengan begitu mudahnya pihak Kreditplus memberi pinjaman tanpa survei, tanpa persetujuan si pemilik dan tanpa bisa membedakan identitas si pemilik dan si peminjam.

Tiba-tiba debt collector datang ke rumah tanggal 29 September 2018 dan bilang bahwa BPKB saya digadaikan di Kreditplus caban Cipulir. Saat itu saya cek ternyata benar BPKB, STNK dan KTP istri saya sudah tidak ada di tempat penyimpanan. Terlebih sales marketing a/n Bp Mansur sudah menalangi pembayaran 1 di tanggal 30 September 2018. Pada tanggal 1 Oktober Bp Mansur datang untuk meminta penggantian dana yang sudah dibayarkan tersebut ke istri saya. Dengan nomor kontrak 04201018002877 dan istri saya mengganti uang tersebut karena kasihan.

Tanggal 2 Oktober 2018 saya datang ke kantor, saya jelaskan pokok persoalannya dan dengan niat baik saya ingin menebus BPKB saya ke Kreditplus cab. Cipulir kepada pihak Kreditplus. Saya bertemu dengan Bp. Mansur (sales tersebut), saya ingin membayarkan pinjaman yang diterima mertua saya tanpa dikurangi angsuran pertama. Mereka tetap mengatakan tidak bisa dan tetap memberikan bunga pinjaman sesuai dengan kontrak perjanjian. Bahkan pimpinan finance di sana tidak mau bertemu dengan saya.

Apakah semudah itu mengajukan pinjaman di Kreditplus? Tanpa mengecek status kendaraan milik siapa? Tanpa surat kuasa dari pemilik kendaraan? Tanpa ada surat jual beli kendaraan misalkan kendaraan second???

Kepada pihak Kreditplus pusat yang terhormat mohon dibantu penyelesaiannya. Di sini saya merasa dirugikan.

Zakaria Rizky
Pondok Aren, Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Kreditplus:
[Penilaian Rata-rata: 3]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Kreditplus?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Ingin Menyelesaikan Pinjaman Kreditplus oleh Pihak Ketiga dengan Jamin…

jackpot 151108 1 menit
0