Mohon Saran dan Masukan tentang Asuransi AXA Mandiri

Saya ikut asuransi jiwa AXA Mandiri dengan premi 20 juta per tahun, dan sudah berjalan 5 tahun, tanpa tunggakan dan tanpa klaim. Dulu menurut agen asuransinya, dana saya bisa kembali 100 persen setelah 5 tahun. Tapi setelah kroscek ke agen dan kantor pusat, dana saya tinggal 55 juta, dengan penjelasan ilustrasi di polis tidak bisa dijadikan acuan!

Apa yang harus saya lakukan? Mau tutup, tapi rugi banyak. Mau dilanjutkan, takut dana yang diminta lebih banyak. Mungkin ada dari rekan yang bisa membantu.

Sebelumnya, terima kasih.

Dadi Mulyadi
Tolitoli – Sulawesi Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Asuransi AXA Mandiri:
[Penilaian Rata-rata: 2.1]
Tanggapan PT AXA Mandiri Financial Services (“AXA Mandiri”) untuk Bapak Mulyadi

Jakarta, 17 Desember 2018 Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com Perihal : Tanggapan PT AXA Mandiri Financial Services (“AXA Mandiri”) Dengan hormat, Menanggapi...
Baca Selengkapnya

Loading...

14 komentar untuk “Mohon Saran dan Masukan tentang Asuransi AXA Mandiri

  • 10 Oktober 2018 - (09:41 WIB)
    Inilah yg bikin masyarakat Indonesia males pake asuransi, kebanyakan agen2nya tidak pernah menjelaskan secara transparan tentang produk yg ditawarkannya. Yg diceritain hanya yg muluk2nya aja, sementara resiko kerugiannya gak pernah dijelasin. ??

    Pak Dadi, Anda ini ikut produk unit link, yaitu asuransi plus investasi. Nah yg namanya investasi, bisa untung, bisa rugi. Dalam kasus Anda ini, ruginya banyak. Apakah ini pernah dijelaskan di awal?

    Saran saya sih jangan dilanjutkan, daripada ruginya tambah banyak. Kecuali kalo Anda sudah paham dan siap menanggung resiko rugi kembali.

    • 10 Oktober 2018 - (09:49 WIB)
      Thanks masukannya
      Iya dulu dijelasin gamblang tentang balik modal atau tarik dana kenyataan dana kami di masukkan sana sini yang kami pemilik dana hanya bisa meradang
    • 10 Oktober 2018 - (13:50 WIB)
      Sy mencoba dapat penjelasan dari advish lokal diminta bicara dengan pusat via telp di kantor bank mandiri, jawabannya ilustrasi tidak bisa dijadikan acuan, minta jawaban dari advish yang rekrut katanya sudah resign, penjelasan via email konaumen axa di infokan klo sy harus mengikuti 10 tahun dulu baru bisa dapat profit maksimal dari investasi dan
      Sekarang sedang proses tutup polis masih diminta tunggu 14 hari, sy masih nunggu apakah yang di utarakan bisa dipercaya atau sama saja semuanya penuh ketidak pastian.
      Yang pasti sy sudah menyetorkan dana perbulan 1650rb perbulan dan hanya bisa menunggu untuk sesuatu yang tidak bisa di mengerti.
  • 11 Oktober 2018 - (01:07 WIB)
    kok anda mau dan percya ama Asuransi dgn nominal sebesar itu, klo anda merasa orang kaya hahahha…hebat juga 1.650 nominal segitu buat byr asuransi ,yg menjadi pertanyaan kok anda mau2 saja, curiga dongggg ama asuransi dgn nominal besar, klo gn sebaikx ikut yg premi 500rb kek ato 350 min, spya rugix gak bnyk2 hehehehe, saran sich lanjutkan saja, coz klo anda komplain bisa saja hangus, klo bisa claim dpt 55 juta yah ambil, klo gak yah hangus, anda hrs ikut trs sampai hbs kontrak, Gw juga ikut asuransi tp cm 200rb per bulan, itu saja udah berat bgt, taon depan cair, pas gw bc d Polis, gak bisa batal, klo gw claim skrng hangus smua, klo ada yg mengatakan asuransi itu kerja kotor, yah anda benar,tapi klo kita ttp sabar dan taat byr , pasti selesai dgn nyaman, baru tau juga dlm agama asuransi itu masuk RIba heheheeheh…ke depan hati2 dech.
  • 11 Oktober 2018 - (02:06 WIB)
    Sy direkomendasikan pihak bank karena asuransi ini berbeda dengan asuransi yang ada tanpa pengembalian 100% waktu itu hitung2 investasi kata advishnya tapi ngobrol dengan advish yang sekarang malah ngak ada komentar yang berarti dan langsung dihubungkan kantor pusat yang di jakarta.
    • 31 Agustus 2019 - (13:29 WIB)
      Saya ikut asuransi jiwa axa mandiri…dari mulai tgl 04 juli 2014 sampe sekarang..saya hitung uang saya sudah masuk 62 x setor…pas kemarin saya datang ke bank mandiri menanyakn saldo asuransi katanya ada 10 juta..padahal saya hitung2 uang yang masuk udah 21 juta lebih..saya bingung mau di tutup rugi gede..apakah mendingan lanjut lagi sampe 10 taun…..yang saya takutkan uangnya ga kembali …saya benar2 lagi bingung…mohon masukan nya..
      • 31 Agustus 2019 - (17:01 WIB)
        Agan ikut asuransi unit link yah? Jatuh temponya berapa tahun? Kalo ditarik sebelum jatuh tempo yah gitu deh, balik setengahnya aja udah untung, karena porsi asuransi lebih besar daripada investasi. Meskipun begitu, kalo ditarik pas jatuh tempo juga gak ada jaminan bakal untung sih.
      • 31 Agustus 2019 - (17:18 WIB)
        Saya gak tahu pasti s&k asuransi ybs bagaimana, karena tiap asuransi beda2, tapi BIASANYA/UMUMNYA kalau ikut asuransi “PLUS investasi” maka:
        (1) duit yang disetor terbagi dalam 2 porsi, sebagian untuk “asuransi” & sisanya untuk “investasi”
        (2) duit yang masuk ke “asuransi” gak bakal kembali ==> sejalan dengan model asuransi konvensional/tradisional; beda lagi dengan beberapa asuransi zaman now yang ada pilihan pengembalian dana di akhir periode
        (3) duit yang masuk ke “investasi” TIDAK DIJAMIN akan balik berapa %, bisa 101%, bisa 150%, bisa 50% wkwkwk
        (4) boleh dikata sebagai kesimpulan: “investasi” di sini beda dengan deposito (yang pasti nambah) ataupun tabungan (yang bisa nambah atau berkurang, tergantung rasio antara saldo tersedia + bunga & besarnya biaya admin + pajak). Mungkin bisa diandaikan seperti beli emas atau tanah, yang di kemudian hari bisa naik nilainya tapi bisa juga turun.

        Sekarang masukannya:
        Kalau SAYA sih GAK BAKALAN ikut yang beginian. Sehingga saran saya: mending ditutup sekarang saja (dengan “kerugian” yang ada saat ini) ketimbang nunggu 10 tahun di mana ADA POTENSI CUKUP BESAR bahwa “kerugian” akan semakin nambah.
        Harap diingat, saya bilang POTENSI ya, bukan mutlak/absolut. Bisa jadi (walaupun *menurut saya* kemungkinannya cukup kecil) bahwa duit dalam 10 tahun bakal nambah.
        Karena saya bukan agen asuransi, maka saya ngomong begini. Kalau agen, ya pasti bilang: o kemungkinannya besar pak untuk nambah, dijamin pak.
        Lah, 10 tahun lagi entah si agen posisi ada di mana, jadi jaminannya apa wkwkwk.

  • 23 Juli 2019 - (12:24 WIB)
    Saya kehilangan 1 polis dengan total Premi 10 juta. Padahal seharusnya Bulan Mei 2019 adalah waktu pembayaran terakhir. Kronologisnya : Telpon CS nya untuk dibantu proses penggantian Pendebetan, dan saya konfirmasi ulang via CHAT ke Axa-mandiri langsung, dan disuruh untuk ikutin sesuai yang dikatakan CS saat telpon. Saya tunggu beberapa hari, saya tanya via CHAT lagi, status polis. Ternyata sudah TUTUP! Dikatakan bahwa tidak ada terima dokumen. Padahal waktu ditelp sudah saya konfirmasi dan dibantu katanya. Tapi ternyata setelah saya Chat kembali beberapa hari kemudian, dikatakan tidak ada perubahan sehingga polis TUTUP dan 10 juta PREMI HANGUS! Padahal cuma sisa pembayaran 6 blan terakhir.
    Hangus! 10 juta! Link Chat hangus : https://imgur.com/a/FDkYK0P
  • 30 September 2019 - (14:18 WIB)
    Saya menjadi korban DANA PENSIUN AXA, dengan penawaran marketing AXA / dari CS TELLER MANDIRI kontrak 10 tahun dapat keuntungan dengan kontrak tersebut, akan tetapi di tahun2 mendekati akhir kontrak, mencoba cek DANA PENSIUN AXA, yang didapatkan hanya KERUGIAN (hampir 10 Jt), jauh dari yang promosi kan awal, padahal TIDAK PERNAH TELAT pertahun 4 Jt (auto debet dari tabung, per tgl kontrak) di cek pun juga RUTIN
    Memang ada kontak tersebut (perbincangan singkat marketing AXA)

    “Jadi gini mas kan 1-5 ada potongan untuk pembentukan uang pertanggungannya untuk jiwa mas
    Tahun ke 1 Sebesr 80%
    Tahun ke 2 sebesar 60%
    Tahun ke 3 sebesar 40%
    Tahun ke 4 sebensar 20%
    Tahun ke 5 sebesar 10%
    Tahun ke 6 100% masuk nilai investasi mas”
    akan tetapi, hal tersebut dipastikan TIDAK BISA KEMBALI, min BALIK MODAL, serta jawaban marketing tidak menjamin dalam 10 kedepan, perbincangan lama saya rekam.
    Lebih2 marketing AXA berbohong kembali, akan ada keuntungan di tahun dengan DYNAMIC, untuk kedepannya naik persentase nya………. (Saya jawab, apa bisa hal tersebut mengembalikan debet yg per tahun 4 Jt dikalikan 1 ~ 10 tahun, setidaknya 44 Jt kl menabung biasa, tetapi hal tersebut MERUGIKAN CUSTOMER hingga 40 % dari menabung biasa., Bisa2 hanya tinggal 10% nanti kalau di cairkan di akhir kontrak 10 tahun
    Intinya dari semua hal tersebut, masa bisa kita juga dilibatkan untuk selalu/wajib mengecek naik turunnya saham DYNAMIC, PRIME, MANDIRI EQUITY, PROGESIVE, ACTIVE, SECURE, FIXED, dsb untuk pengalihan, padahal sebagai customer mempercayakan kepada management AXA , dengan sama2 menguntungkan, parahnya jika dicover asuransi tersebut harus CACAT PERMANEN, MENINGGAL, & hanya dicover +- 200 rb an bila rawat inap per bulan !!! Produk apa’an dengan modus profit, dsb dari AXA / produk2 kompetitor lainnya, hanya MERUGIKAN CUSTOMER bisa dibilang PENIPUAN berkedok nebeng Perusahaan BUMN / lainnya, tetapi BUMN yg bekerja sama pun tidak menutup juga dapat untuk dari produk PENIPUAN tersebut.

    SARAN SAYA, INI HANYA PERMAINAN MANAGEMENT AXA, petingginya memperkaya diri dari pemalakan saldo tabungan customer, serta pegawai2, dsb yang otomatis makan uang tanpa bekerja dari hal tersebut, yg dimana diambil kan dari tabungan CUSTOMER yang ikut PROGRAM AXA / kompetitor lainnya.

    SILAHKAN BILA ANDA MAU MERUGI

  • 7 Oktober 2019 - (14:12 WIB)
    Saya jelek, mungkin ada unsur mengulur ukur waktu untuk bayar claim (atau ada unsur penipuan).
    Saya Wenda Permana no.polis 410-0261720, mengajukan Claim dokter dan rawat inap dari RS. Eka. BSD, sudah 1 bulan claim saya belum dibayarkan, padahal janjinya max 14 hari kerja, saya sudah informasikan ke marketing Axa di Bank Mandiri BSD bapak Ongky dan sudah pulah kontak ke Axa mandiri pusat, tapi suruh tunggu dan sabar …sedang dalam proses, saran saya jangan masuk asuransi AXA anda akan rugi dan tertipu

 Apa Komentar Anda mengenai Asuransi AXA Mandiri?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Mohon Saran dan Masukan tentang Asuransi AXA Mandiri

Mulyadi Ambogau <1 menit
14