Penagihan KTA Kilat ke Kantor

Selamat malam Team KTA Kilat,

Siang ini saya ditelepon oleh tim Anda bernama Ibu Re** dari KTA Kilat, Bukan ke nomor pribadi saya melainkan ke tempat saya bekerja. Ibu Re** bersikeras menagih hutang dengan nada kasar. Saya sadar akan hal tersebut benar adanya saya mempunyai hutang ke pihak KTA Kilat. Selama beberapa bulan saya bekerja lagi mengalami problem, hingga upah kerja saya kena potongan upah. Nada Ibu Re** semakin galak ,dia mengancam ada membuat gaduh di tempat kerja saya dan akan melaporkan ini ke pihak manager atau atasan saya.

Telepon pun berkali-kali ke tempat saya bekerja yang notabenenya sayalah pemilik hutang bukan tempat di mana saya bekerja. Ibu Re** juga mengancam akan buat saya keluar/di-PHK kan dari tempat kerja saya. Apakah ini penagihan yang benar? Kenapa tidak ditagih ke rumah? Apakah harus dengan mengancam konsumen? Hutang saya Rp1 juta tapi keterlambatan saya memang fatal jauh. Tapi saya siap membayar jika hanya Rp1.210.000, bukan menjadi Rp3 juta.

Tolong berikan jawaban atas ketidaknyamanan saya di tempat saya bekerja. Ancaman ancaman dari Ibu Re** penagih utang KTA Kilat yang berada di Playstore. Mohon bantuannya.

Ghustian
0812966393**
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

37 komentar untuk “Penagihan KTA Kilat ke Kantor

  • 23 November 2018 - (14:08 WIB)
    Permalink

    sama mas yg saya alami … mengancam ibu saya knp” … saya akan laporkan k OJK ini pinjaman online

    • 13 Februari 2021 - (14:58 WIB)
      Permalink

      Mbak kasus kita sama di KTA ini,gimana cara kita menghadapi DC yg sudah menerima uangnya lewat pembayaran token,tapi saya tetap ditagih2,uang saja belom sempat digunakan

      • 5 Februari 2023 - (16:33 WIB)
        Permalink

        Kyk gini apakah kalau pinjaman bayar tepat waktu anntinya akan tetap di teror? Saya jg ada pinjaman online, sedang berusaha ngelunasi. Tp saya tdk pernah telat bayar sekalipun.

  • 11 Desember 2018 - (13:45 WIB)
    Permalink

    Saya di telp pagi ini pinj 1juta terima hanya sekitar 800rb, terlambat 42 hari jadi sekitar 1,6 juta , denganpenagih yang kasar dengan ancaman akan datang debt collector . saya jawab jumat dibilang kemana aja , betul-betul riba, saya baru tersadar dan sangat menyesal, dan setelah lunas saya tidak akan menyentuh pinj online lg yang membuat tambah dosa, betuk hutang harus dibayar tp bunganya itu ga jelas cara hitungnya.

  • 25 Maret 2019 - (10:09 WIB)
    Permalink

    Sama mas,saya pun diteror trs kekantor.padahal di wa selalu saya bales dan saya punya itikad baik untuk membayar tp dibilangnya saya ga pernah gubris dan gaada itikad mau bayar. Receptionist dikantor saya sampe dibentak2 .saya sudah laporkan ojk dan kta kilat bukan ojk .

    • 1 Agustus 2019 - (21:06 WIB)
      Permalink

      Sayapun juga mengalami hal yang sama persis dengan teman teman, mereka tidak telpon di HP namun sengaja telpon di kantor dan ini menjadi pola yang dirancang untuk menekan dan mempermalukan. Melaporkan ke pihak KTA kilat tidak ada tindakan yang signifikan.

    • 4 Januari 2020 - (17:59 WIB)
      Permalink

      Sore bu.. saya mau tanya apa prnh dc nya datang ke rumah ibu.. akhir nya gimana bu, apa sdh selesai hutang nya atau sampe skrg masih diganggu..
      Saya jg diterror trs bu.. mengancam trs, sampe akhirnya sya hapus no wa.. dan kontak hp saya hapus sebagian no yg masih di save no ga aktif smua..

  • 1 April 2019 - (15:44 WIB)
    Permalink

    agak mengkhawatirkan memang untuk pinjaman online seperti ini, karna mereka bisa akses data pribadi kita terutama kontak yang ada di hp kita. dan entah kenapa semua debt collector di sini itu selalu menagih kita dengan nada yang tidak baik. padahal di depan nanti sudah banyak resiko yg kita tanggung. termasuk blacklist. tapi saya lebih baik di blacklist dengan utang saya lunas daripada saya harus melalukan pinjaman ke leasing/pinjaman online yang penagihannya pun tidak tau sopan santun dan menekan.

  • 15 April 2019 - (12:16 WIB)
    Permalink

    sama yg saya alami barusan dpt kabar dr org tua katanya danacepat telp .
    itu hutang kan urusan saya tp kenapa tlp ke org tua katanya OJK tp nyebar data .
    kena pasal UU perdata bisa di ancam penjara 6th denda 1M .
    harusnya pinjol2 yg masuk OJk langsung di blokir aja . dr OJK juga gak bisa tegas . klo ditutup semua pinjol yg gak OJk saya siap bayar pinjaman pokoknya .
    harusnya di pertegas lagi ini malah jadi marak .

    • 14 Agustus 2019 - (13:23 WIB)
      Permalink

      saya malah telat lebih 3 bulan…pinjaman 1 jt disuruh bayar 2 juta..dan memang menurut OJK maksimal 100 persen dari total pinjaman..dan awalnya saya pun diserbu dengan telpon2 yg cara ngomongnya kasar dan tidak beretika, bahkan telpon ke kantor dan mengancam akan mengganggu dan berusaha agar saya dipecat…tpi saya melawan dengan cara menyampaikan keberatan melalui email fintech yang ada, berulang kali saya email dan saya sebutkan nama dc nya (biasanya dc memakai nama palsu dan berganti2) dan saya juga menelpon langsung ke OJK dan mengirim email ke OJK sebab saya jujur akan melaporkan secara hukum oknum dc tersebut yg tidak sopan & beretika karena melakukan tindak pidana pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan.
      Sebenarnya masalah pinjam meminjam itu kasus PERDATA, makanya mereka tidak akan mau jika diselesaikan secara hukum…namun tidak semua dc berkata kasar, ada juga yang dapat diajak bicara secara baik2…dan dgn dc inilah saya menceritakan permasalah pinjaman saya dan saya BISA mencicil seberapa yang saya mampu dan saat ini sisa pinjaman saya Rp. 800.000,- semoga punya rezeki, saya akan cepat menyelesaikannya..dan TIDAK AKAN LAGI meminjam di pinjol..hehehhee..

      • 24 Juni 2020 - (09:56 WIB)
        Permalink

        Iya DCnya suka ganti-ganti dan hampir semua berkata kasar. Saya hanya sekali dapet yang bijak dan kata dia boleh di angsurkan uang yang dipunya dulu. Yang skrng menghubungi saya neror-neror terus untuk mengancam datang kerumah dan tempat usaha saya

      • 11 November 2020 - (15:09 WIB)
        Permalink

        Parah banget kalau begituh,kalau emang mencekik soal bunga ,atau mengancam ngapain harus di banyar untuk kaka yg di sini yg pinjaman online apa bila ada ancaman atau penangihan kasar engga usah di banyar apa lagi bunga ya setinggi langit jangan banyar kalau mau babyar inti dari pencairan ya aja ka,kalau misal kan masih ancam sudah biarkan saja,jangan takut, kita lapor ke ojk pun banyak yang tidak di tanggapi

  • 15 April 2019 - (12:28 WIB)
    Permalink

    saya juga mengalami hal yang sama. saya pun jg berusaha untuk kontak pihak CS ***la** tapi konfirmasinya saya disuruh tunggu telp bagian collective. dan buat janji bayar. hanya itu solusinya.

  • 10 September 2019 - (01:47 WIB)
    Permalink

    Laporkan ojk & afpi. Akses data pribadi adalah dilarang apalagi digunakan utk teror penagihan, laporkan ke Kemeninfo. Mereka sdh dicoret dr ojk berarti aktifitas mereka ilegal.

  • 14 September 2019 - (13:02 WIB)
    Permalink

    Assallamualaikum sya jg ingin bercerita ttg pinjol kmren suami saya ddatangi oleh pinjol finmas td saya kaget pi untung nya colecctor nya baik tyus saya bilang k org tsb msh bersisih keras menunggu suami saya pulang kerja pdhl suami krja ny hnya ojek online hnya gra2 suami saya kepepet pinjam k online utk byarn ank saya pi akhr nya sya tutup lobang gli lobng k pinjol lg akhr nya saya trlilit utang 3aplikasi pinjol tunai kita kta kilat dan suami saya pun sama minjem kta kilat pi akhr nya kta kilat pun prtma nya saya mau bayr pi apliksi nya tidak bisa dbuka sama sekali dan kta kilat memberi sms ttg tunggakan pinjamn sya pi saya tidak mau membayr krna pa aplikasi nya tidak bisa trbuka sma sekali pi akhr nya pas dlht ya allh nyesek rasa nya dan rasa takut tiba pinjamn saya mnjdi 2500000 sya kgt lah sya minjem uang sbsr 1jt dan stu lg suami saya minjem uang 16 menjdi 3jt knpa dnda nya sgt bsr pi ni kan bukan kslhn saya kslhn dri perusahaan tsb…saya dtlpn dan ortua sya pun dtlpn sdngkn pnghsil suami saya g sbsr tu thu sndri lah pnghsiln ojek online kya pa…tolong q tkut bgt tkut dh yg dtg colector nya pa dh yg prnh ddtangi oleh petugas kta kilat dtg…???

  • 24 Juni 2020 - (09:41 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yang sama dengan KTA Kilat. Saya terlambat membayar karena kerjaan lagi sepi dan baru mampu bayar 500rb. DCnya minta di bayarkan langsung hari ini kalau tidak dia akan datang ke alamat rumah saya. Neror terus melalui WA

  • 22 September 2020 - (16:39 WIB)
    Permalink

    Parah banget, saya kapok. Baru telat 1 hari aja mengancam mau telepon ke nomer darurat . Padahal cuma 1 hari. Saya berniat untuk membayar, ada itikad baik tapi terus menerus mengancam.

  • 4 Februari 2021 - (16:38 WIB)
    Permalink

    Saya pengajuan pinjaman KTA kilat 500,rb..?? Untuk pengembalian.nya 726,RB..sedangkan keterlambatan 1hari skisar 2hari 782,rb….Cara penagihan.nya itu tdk sopan,mengancam & mencemarkan nama baik data pribadi data,2 yang akan disebarkan..gmn nih OJK..Bukan sy beritikad tidk baik untuk tidak membayar..yang jadi permasalahan sy..adalah cara Penagihan.nya itu mengancam saya Dangan data pribadi saya dan dengan Kata kasar dari WA tersebut..

  • 24 April 2021 - (01:24 WIB)
    Permalink

    Disini ada yang pernah melapor ke OJK kah? Lalu bagaimana tanggapan dari pihak OJK menindak lanjuti masalah seperti ini?

  • 20 Juli 2022 - (14:50 WIB)
    Permalink

    parah KTAPINTAR yang penagihan sadis parah, telat stengah hari nagihnya sudah seperti nunggak 3 bulan. sudah di info berkali2 akan di bayar malam hari stelah pulang kerja ngotot minta dibayar pagi itu juga dengan nada yg sangat kasar. saya selama ini punya CC telat 3 hari saja masih perlakuannya baik. masih dengan nada yg rama.

  • 19 Desember 2022 - (18:38 WIB)
    Permalink

    Sama saya baru aja di wa dari kta kilat katanya klo ga bayar bakal terus2an nlp ke tempat kerja, dan dtg krmh atau tmpt kerja . Lucu ya penagihan kta kilat ky pinjol ilegal

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan KTA Kilat?

Ada 37 komentar sampai saat ini..

Penagihan KTA Kilat ke Kantor

oleh Mghustian01 dibaca dalam: 1 menit
37