Pengalaman Keluar dari Jeratan Pinjol Bersama Mitra KoFin

Beberapa bulan yang lalu saya menggunakan jasa pinjol (pinjaman online) karena sangat-sangat mendesak. Pada saat saya meminjam saya masih bekerja, namun secara tiba-tiba terjadi pengurangan pegawai di tempat saya bekerja. Di sinilah awal dari petaka itu terjadi.

Singkat cerita satu per satu hutang-hutang jatuh tempo dan saya tidak bisa membayar. Ditelepon berkali-kali (satu hari bisa 10 kali lebih), di-sms, di WA. Bingung, ketakutan, stress dan perasaan tidak karuan.

Saya mencoba mencari berbagai informasi kemana saya bisa mendapatkan solusi. Saya menemukan  mediakonsumen.com dan mulai membaca artikelnya yang berkaitan dengan problem saya. Salah satu artikel memuat tentang menjadi Mitra KOFIN, saya buka dan saya baca. Sepertinya ini bisa menjadi solusi saya. Singkat cerita saya menjadi Mitra KOFIN.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada KOFIN, saya dibantu oleh team KOFIN melalui konsultasi dan pengetahuan hukum, saya diberikan pencerahan hukum dan bagaimana mengatasi para kolektor Pinjol ini yang semakin hari semakin kasar.

Prinsipnya memang hutang harus dibayar, saya mengajukan dana talangan sebagai Mitra KOFIN dan alhamdulillah (meskipun prosesnya lama) saya disetujui.

Selama proses pengajuan dana talangan saya mendapatkan pendampingan “jarak jauh” oleh Team KOFIN melalui komunikasi telepon dan WA. Ini sangat-sangat membantu terutama mengurangi beban mental dan psikis saya dalam menghadapi para kolektor dari pinjol-pinjol tersebut, sekaligus mendapatkan edukasi hukum yang selama ini saya sangat tidak tahu sebagai konsumen dan sebagai warga negara akan hak-hak saya.

Saya ingin berterima kasih kepada Team KOFIN yang telah mendampingi dan membantu saya dalam mengatasi dan segera akan menyelesaikan masalah saya dengan para pinjol ini.

Untuk kawan-kawan yang dalam kesulitan yang sama dengan saya coba kalian buka website KOFIN, kalian baca dan pelajari, untuk saya KOFIN memberikan solusi.

Sekali lagi terima kasih kepada seluruh Team KOFIN, semoga terus maju, sukses agar dapat membantu memberikan solusi kepada lebih banyak lagi saudara2 kita yang sedang dalam kesulitan menghadapi gempuran para pinjol (yang ternyata banyak yang ilegal) ini.

Widi
0813895659**
Pondok Pinang, Pesanggrahan
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

130 komentar untuk “Pengalaman Keluar dari Jeratan Pinjol Bersama Mitra KoFin

  • 21 Oktober 2018 - (10:02 WIB)
    Permalink

    terima kasih kofin, sudah membantu membayar hutang nasabah fintech sangat membantu kami (pindah utang) semoga dana talangannya dapat dilunasi ya

      • 10 April 2019 - (15:57 WIB)
        Permalink

        yg ini bergabung dengan mitra kofin bisa hubungi no wa saya 08954134296** saya siap membantu ??
        saya sudah jadi anggota saat ini sedang menunggu dana talangan keluar.
        salam sukses buat mitra kofinn ?

      • 3 Desember 2019 - (09:56 WIB)
        Permalink

        Sya sdh menjadi mitra kofin dengan no kf-790-jkt ..pikir2 lagi ikut kofin tdk seindah yg anda kira..jika tdk lulus kualifikasi berkas uang refund atau dana pendaftaran anda yg lumayan besar itu susah kembali..di awal jika anda mau daftar fast respon jam 12 malam juga di blas..dan jika gagal tdk lulus kaulifikasi berkas chat/wa udah mulai slow repson berbelit2 ..uang sya mpe skrg aja belum kembali hampir 2 bulan sya urus ke wa email instagram semua sdh alhasil ya begini..pkir2 lagi lah..itu aja saran saya.. perusahaan mana yg mau rugi..jgn smpe anda keluar kandang buaya masuk kandang singa..

    • 3 November 2018 - (19:06 WIB)
      Permalink

      Mas Franz prosesnya berapa lama saya juga lagi pengajuan Dana talang kofin sudah 2 minggu lebih belum ada kabar semoga cepat selesai ya Allah..aamin ya rabbal alamiin

    • 26 Oktober 2019 - (19:15 WIB)
      Permalink

      Pak Frans, mohon infonya Bagaimana menjadi Mitra KOFIN…??? Saya mau keluar dari jeratan PINJOL…
      mohon dibantu informasinya…
      Terimakasih banyak sebelumnya…

    • 30 Oktober 2019 - (18:25 WIB)
      Permalink

      mohon saran setelah daftar menunggu survei dll ,bagaimana cara mengatasi collector pinjaman online yang terus mengintimidasi

  • 21 Oktober 2018 - (17:23 WIB)
    Permalink

    Bpk frans… bagaimana caranya untuk gabung menjadi mitra kofin? Saya jg kepingin bisa keluar dari jeratan pinjol…apakah bisa mendapat dana talangan untuk menyelesaikan pinjol??

  • 22 Oktober 2018 - (05:44 WIB)
    Permalink

    Bagaimana caranya menjadi mitra kofin,mohon informasinya karena saya juga ingin bisa menyelesaikan pinjol saya.karena membuat saya menjadi tidak tenang

    • 22 Oktober 2018 - (09:58 WIB)
      Permalink

      Hubungi lewat wa admin kofin, 0878687669** nanti dipandu cara nya. Karena saya juga sedang proses menunggu akan diselesaikan oleh kofin
      Sukses selalu semoga dapat terselesaikan masalah pinjol ini…

      • 23 Oktober 2018 - (21:48 WIB)
        Permalink

        Mba, saya udah coba hubungi admin kofin, dan saya minta solusi agar keluar dari jerman pinjol, tp koq belum ada really dari tim kofin nya ya? Apa emg suka telat ya atau slowcooker re8spon?

        • 26 Oktober 2018 - (00:06 WIB)
          Permalink

          Ada mba anisa, saya juga sedang dibantu oleh kofin. Membantu menguatkan mental dan melawan DC² yg kasar dan tidak sopan. Membagi ilmu mengenai hukum sehingga menguatkan kita untuk melawan mreka. Yg trutama membantu mencarikan dana talangan. Kalau sudah menjadi anggota mitra kofin pasti akan dibantu

          • 27 Oktober 2018 - (00:26 WIB)
            Permalink

            Apa aja syaratnya mbak ,,saya juga mengalami masalah yang sama ,,udah capek beban utang pinjol,,pengen bebas dari pinjol ,,seperti apa sih menjadi patner kofin?

          • 3 Desember 2018 - (15:14 WIB)
            Permalink

            Maju terus mbak dian untuk kofin saya percaya dan banyak buktinya

          • 23 Februari 2019 - (15:29 WIB)
            Permalink

            Mbk sekarang gimana? Sudah lunas kah? Apakah kofin benar2 sangat membantu.. Saya sedang proses konsultasi

          • 13 April 2019 - (19:03 WIB)
            Permalink

            Mba dian bs minta nomor wa nya ga? Krn sy jg sama spt anda. Tq

      • 30 Oktober 2018 - (13:33 WIB)
        Permalink

        Mba dian Ekayanti bisa minta no hp mba atau apa mba agar saya bisa menghubungi mba, saya mau sharing mba

          • 30 Oktober 2018 - (14:29 WIB)
            Permalink

            mba saya sudah wa mba, bales yaa

          • 24 Oktober 2019 - (09:34 WIB)
            Permalink

            mb saya mau dong minta wanya

          • 1 November 2019 - (11:07 WIB)
            Permalink

            Mba dian cara gabung login gmna yha… Saya juga korban pinjol

        • 17 Juni 2019 - (02:54 WIB)
          Permalink

          Mohon bantuannya saya mengalami masalah yg sama. Kemarin saya juga sampai di buatkan grup yg di situ memuat foto ktp dan identitas saya. Katanya saya melarikan uang perusahaan dan memalsukan data. Di grup itu ada beberapa rekan kerja dan saudara saya. Saya dan suami stres dg tindakan salah satu pinjol tersebut. Kami minta tolong untuk mengatasi masalah yg saya hadapi padahal saya cuma disuruh tante untuk meminjam di aplikasi pinjol² itu. Tapi tante saya sudah begini membuat malu saya tidak tanggung jawab.

      • 9 November 2018 - (09:43 WIB)
        Permalink

        mbak dian ekayanti
        boleh minta no wa nya saya mau tanya2 soal mitra kofin.. apa pinjaman online mbak Sekarang sudah beres ? saya juga terlilit di bbrp aplikasi mbak.. tolong bantu saya

      • 10 April 2019 - (16:13 WIB)
        Permalink

        lama gak kak prosesnya saya juga sedang menunggu dana talangan keluar? saya jg udh gabung jdi mitra kofin tinggal nunggu dana talangan.

        • 30 Juli 2020 - (04:12 WIB)
          Permalink

          Mohon bantuannya,,saya pun sama terjerat dengan hutang pijol,& ini sangat” mengganggu pribadi saya,mereka selalu meneror no kontak” saya.saya mohon bantuannya/solusi agar saya bisa keluar dari jeratan hutang pijol ini.ini no wa 0821464840**

  • 23 Oktober 2018 - (19:48 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah mba Widi sudah dibantu oleh KoFin Partner lewat Mitra Pendana KoFin Dana Talangan, semoga yang lain yang bernasib sama terlilit hutang PinJol termasuk saya bisa segera menyusul dibantu oleh KoFin Partner. Pindah utang ke KoFin Partner kenapa tidak kalau KoFin Partner memang punya itikad dan niat baik mau menolong masyarakat yang terlilit hutang PinJol bukan kah itu perbuatan yang baik? Kita ditolong semua hutang PinJol bisa langsung terlunasi, bayar juga tidak berat karena bisa diangsur perbulan nya ke KoFin dan buat Fintech2 PinJol pasti nya juga senang karena uang mereka kembali. KoFin dengan itikad baik nya memberikan dana talangan, jasa itu tidak mungkin kita balas dengan kecurangan. Komitmen akan mengangsur nya tepat waktu itu harus, karena kita semua nasabah yang terlilit PinJol tahu diri dan begitu sangat tertolong dengan ada nya KoFin Partner. Sukses Slalu dan semoga Allah SWT membalas kebaikan KoFin Partner yang sudah mau membantu masyarakat seperti kita. Kita sudah tobat tidak akan terjerumus lagi dan kita harus menjadi cermin buat orang lain agar mereka tidak mengalami masalah seperti yang kita alami.

  • 26 Oktober 2018 - (00:03 WIB)
    Permalink

    KoFin adalah Komunitas Monitor Fintech yang terdiri dari elemen hukum, elemen investigasi, elemen pelaporan, serta elemen negosiator yang bertujuan untuk membantu rekan rekan yang terjerat oleh hutang Fintech dan mengalami Teror Kofin partner memberikan konsultasi GRATIS untuk rekan rekan yang membutuhkan saran serta informasi melalui WA 0878687669** atau email : pengaduankofin@gmail.com Kami berharap dengan adanya komunitas ini dapat membantu rekan rekan yang terjerat permasalahan Fintech maupun penagihannya dapat selesai

  • 26 Oktober 2018 - (00:14 WIB)
    Permalink

    Maaf kepada Kofin Partner, saya meminta ijin untuk menjelaskan kepada rekan² yang ingin mengetahui lebih jelasnya kofin itu seperti apa.
    Kofin tdk menjual keanggotaan spt marketing menjual member fitness, kofin menyetujui keanggotaan kita krn kofin melihat bs membantu kita. Sbg perbandingan kita dr 50 calon anggota kofin setujui hanya 9 atau 11 orang jd kita bs lihat bagaimana kofin meyeleksi orang2 yg bs mreka bantu. Kofin pun juga bukan pahlawan yg bs membantu semua orang, ada kalanya kofin hrs mhn maaf jika tdk bs membantu dengan menolak keanggotaannya. Sekilas info mengenai kofin
    Semoga teman² punya sdikit gambaran mengenai Kofin. Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terimakasih ?

    • 27 Oktober 2018 - (22:10 WIB)
      Permalink

      Mba dewi udh dibantu sm team kofin???? Saya udh registrasi anggota dan interview script hasilnya lulus tp sampe skrg blm ada respon setiap kali di chat ditanya kelanjutanya slalu jawabnya “nanti kita cek dulu file nya kak” prosesnya hampir mau 1bln blm ada kelanjutannya saya udh pasrah dibantu syukur klo ga dibantu seharusnya jgn php in begini,,,dear team kofin ditunggu feedbacknya

      • 28 Oktober 2018 - (00:39 WIB)
        Permalink

        Kepada YTH
        Ibu Fitri Fitriya

        Sebelumnya kami mohon maaf atas ketidanyamanan yang dialami oleh mitra anggota kami dan berterima kasih atas adanya informasi ini

        Sebagaimana yang sudah kami lakukan sebelumnya bahwa proses dana talangan dalam kondisi normal adalah 14-21 hari kerja untuk Jadebotabek dan 45 hr kerja untuk luar Jadebotabek ,jika ada kendala dipastikan akan melebihi dari durasi normal

        Kami dari team PPK berusaha untuk melakukan percepatan dengan menambah team survey serta anggota team analisa dan presentasi untuk merealisasikan pencairan dan pelunasan kepada pihak perusahaan fintech

        Kami juga akan melakukan PENEGURAN kepada pihak CS online kami yang tidak bisa memberikan informasi yang ibu butuhkan, sekedar di informasikan bahwa layanan resmi WA 087868766975 menerima aduan lebih dari 180 chat baru per hari dengan jam kerja yang pendek dan terkadang mereka harus bekerja sampai jam 20.00

        Tapi kami paham bahwa itu bukan alasan untuk tidak memberikan informasi yang dibutuhkan

        Kami juga memahami depresi dan stressnya rekan rekan anggota menghadapi teror DC pinjol

        Kami berharap ke depannya dapat lebih baik dalam membantu rekan rekan yang ada disini

        Hormat Kami
        Priyanto Baskoro
        Div Pembinaan dan Pengelolaan Keuangan
        KoFin Partner

      • 22 November 2019 - (09:12 WIB)
        Permalink

        Ka fitri fitriya , interview scriptnya gimana ya ka ? Kaka anggotaan apa ? Khusus apa prioritas ? Interviewnya susah ga ya ? Trs dokumennya apa ada dokumen yg perlu jadi jaminan ?

    • 28 Oktober 2018 - (01:01 WIB)
      Permalink

      Kepada YTH
      Ibu Dian Ekayanti

      Terima kasih partisipasi nya dalam menjawab pertanyaan rekan rekan

      Kami sangat menghargai, sekaligus memohon maaf atas late respon kami

      Sekedar informasi bahwa saat ini PPK sudah membuka layanan untuk rekan anggota yang ingin menanyakan langsung status progress dana talangan

      Mitra dapat meminta informasi langsung tanpa melalui CS online melalui email : ppk.kofinpartner@gmail.com dengan menyebutkan nama, no anggota dan tanggal interview script terakhir

      Kami akan menjawab pertanyaan mitra pada jam kerja Senin sd Jumat pukul 08.00 s. d 18.00

      Semoga dengan dibukanya layanan ini dapat memberikan informasi secara cepat dikarenakan loadingnya CS online kami

      Salam Hangat
      Priyanto Baskoro
      Div Pembinaan dan Pengelolaan Keuangan (PPK)
      KoFin Partner
      email : ppk.kofinpartner@gmail.com

  • 30 Oktober 2018 - (11:43 WIB)
    Permalink

    kalau semua pinjol bisa diajak bicara baik2 pasti ga ada nasabah ngeluh macem2, ini baru minta solusi cicil jawabannya udah caci maki dan isi kebon binatang bahkan sampai di ancam2 apa itu pelayanan yg di ajarkan dari perusahaan pinjol.

    • 30 Oktober 2018 - (14:20 WIB)
      Permalink

      Balik ancam gantian mba tere, mreka cm ngancam doang tp ga dilakukan. Biar kita mau bayar tagihannya. Ya intinya memang dimana2 kalau hutang ya tetap harus dibayar, karna mnurut agama hutang jg dibawa mati. Tp tidak sperti itu juga cara penagihan mereka yg smena2 trhadap kita.

      • 30 Januari 2019 - (14:51 WIB)
        Permalink

        ya akhirnya mmng tinggal kita kuat iman apa gak ngadepin dc@ abal2 ini.sy heran sebenernya nih dc@ model gini ini dpt training dr mana? bukankah gak ada manfaat nya pakai cara sebar data? ini mmng soal wkt,tambah lama tambah banyak aja nanti konsumen yg malah ngemplang karna perbuatan mereka jg.pemerintah jg hrs jeli data kita itu bs untuk meras orang lain jg.arahnya jd penipuan,pemerasan karna banyak celah ternyata dgn fintech minta data kontak dll.apa jaminan fintech bisa jamin data gak bocor? pasti gak ada itu.ya mgkn jg harus bikin petisi semua rakyat indonesia tanda tangan pengapusan fintech2 ini.jd gak ada lg yg dirugikan,baik fintech nya atau konsumen nya.

  • 20 November 2018 - (15:51 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengucapkan terimakasih sebelumnya satya ucapkan kepada tim kofin yg sudah membantu saya keluar dari jeratan pinjaman online ini. Terlebih khusus sy ucapkan terimakasih sy ucapkan kepada cs kofin mas bayu dan mas denny yang menjadi tempat konsultasi sy dan juga menenangkan hati sy yang stiap hari di telepon debt collector ini. Sy juga ingin mengucapkan terimakasih kepada pak harry dan tim ppk kofin atas kunjungannya dan juga telah meng acc dana talangan saya untuk pinjaman online ini. Saya sudah benar2 kapok dengan pinjaman online ini Semoga tim kofin ini bisa menjadi solusi dan tempat berkonsultasi para korban dari pinjaman online, dan semoga tidak ada lagi orang2 yang terjebak pinjaman online lagi kedepannya.

    • 27 Februari 2019 - (14:24 WIB)
      Permalink

      halo kk…aku boleh minta no wa..cuma mau sharing aja karna kk udah berhasil dibantu tim kofin
      kalo saya lg proses…

  • 20 November 2018 - (16:36 WIB)
    Permalink

    Apa saja persyaratan untk menjadi Mitra kofin???? Mhon pemberitahuan nya, saya sangat membutuhkan pertolongan..

  • 26 November 2018 - (18:26 WIB)
    Permalink

    Saya juga butuh bantuan atas terjeratnya Pinjaman Online, mohon bantu masukan k group WA 083824619068. Terimakasih

  • 20 Desember 2018 - (01:14 WIB)
    Permalink

    Saya mohon Sangat agar kofin dapat membantu saya menyelesaikn maslah pinjol2 agar DC2 itu tidak meneror keluarga saya trus…saya mengharapkan solusi dari kofin.trim’s

 Apa Komentar Anda mengenai Mitra KoFin?

Ada 130 komentar sampai saat ini..

Pengalaman Keluar dari Jeratan Pinjol Bersama Mitra KoFin

oleh widi dibaca dalam: 1 menit
130