No HP Penerima Paket Dicantumkan di Ekspedisi JNE, Ada Gunanya?

Saya Agustinus, di sini saya berbicara sebagai penerima paket dengan layanan YES dari ekspedisi JNE. Paket saya dengan no resi 014330245129718 dikirim pada tanggal 26-10-2018 dan sampai di kota tujuan pada tanggal 27-10-2018. Saat saya cek no resi pengiriman di www.jne.co.id statusnya rumah/kantor kosong.

Lalu nomor HP yang dicantumkan di resi itu gunanya apa? Apa di JNE para kurir tidak punya HP?? Atau tidak diberikan fasilitas pulsa untuk sms konfirmasi ke pelanggan?

Saya sudah 3 kali menelpon ke customer service JNE di hari yang sama 27-10-2018 namun jawaban yang diberikan selalu sama dengan kesan yang menggantung “Akan kami konfirmasi dengan bagian terkait”. Saya juga sempat menanyakan saat ini paket saya di mana? CS kedua menjawab “Ada di JNE area Tenggilis Mejoyo-Sby”. Saya datangi dan sesampainya di sana dengan maksud untuk menjemput paket saya sendiri, pihak JNE Tenggilis Mejoyo mengatakan “Ini jenis paketnya YES bukan di sini yang handle” . Terus siapa??

CS ketiga mengatakan bahwa pada pukul 20.00 tanggal 27-10-2018 pihak JNE telah 3 kali mencoba hubungi HP saya dan tidak aktif, padahal HP saya selalu di sebelah saya dan tidak kekurangan sinyal karena saya memang menantikan telepon dari pihak JNE. 3 kali menghubungi?? Buktinya mana?? Tidak ada satu pun ada panggilan yang masuk.

Tindakan sederhana dengan mengirim sms konfirmasi jika tidak ada orang di rumah akan sangat membedakan kualitas JNE. Catatan tarif SMS Rp350,- per SMS.

Agustinus Stanislaus
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:22    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan JNE atas Surat Bapak Agustinus Stanislaus

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 28 Oktober 2018 berjudul “No HP Penerima Paket Dicantumkan...
Baca Selengkapnya

Loading...

7 komentar untuk “No HP Penerima Paket Dicantumkan di Ekspedisi JNE, Ada Gunanya?

    • 28 Oktober 2018 - (14:28 WIB)
      Permalink

      Kemarin saya ada telpon lagi ke CS untuk yg ke 4 kalinya karena telpon yg di janjikan tidak kunjung datang. Dan saya minta kemarin malam 27 – 10 – 2018 agar paket dapat di antar ke tempat saya maksimal jam 10 pagi. Hingga saat ini pk. 14.30 paket juga belum tiba. Di sistem saya cek statusnya “with delivery kurir” sejak pk 23.35 kemarin 27 – 10 – 2018

      Saya refresh kembali visi misi JNE
      Visi:
      Untuk menjadi perusahaan rantai pasok global terdepan di dunia
      (GLOBAL TERDEPAN DI DUNIA? dalam negri saja gak karuan)

      Misi:
      Untuk memberi pengalaman terbaik kepada pelanggan secara konsisten
      (Mungkin tepatnya trauma terbaik)

      Sama sekali tidak tergambar dengan profesionalisme kerja di lapangan.

      • 30 Oktober 2018 - (14:01 WIB)
        Permalink

        Ha ha ha memang JNE seperti itu… Sangat buruk dan pelayanannya tidak konsisten. YES: Yakin Enggak Sampai

  • 29 Oktober 2018 - (10:43 WIB)
    Permalink

    Kalau dulu kurir Jne bakal telepon atau sms jika ada kendala dlm pengantaran paket, kl sekarang kurir ada kendala dlm pengantaran paket, paket langsung diretur ke pengirim, menghubungi customer service JNE juga ga ada gunanya, tgl 15 paket sy awb 030280128038118 belum terkirim lalu tgl 20 sy sdh menghubungi jne customer care menjelaskan patokan alamat yg diminta karena kurir yg tidak bisa menemukan alamat , tapi toh tgl 26 paket retur to origin, Apa gunanya menghubungi Customer care jne???

    • 30 Oktober 2018 - (11:36 WIB)
      Permalink

      Sebetulnya tidak semua kurir JNE seperti itu, beberapa kali saya menggunakan layanan REG kurirnya konfirmasi waktu rumah kosong. Sepertinya JNE harus betul-betul serius membenahi internalnya mengenai masalah ini, karena mereka bergerak dalam bidang Jasa dimana pelayanan yang baik untuk konsumen seharusnya menjadi prioritas mereka.
      Untuk CS JNE juga tidak banyak memberikan jawaban mayoritas dari mereka hanya by text book. Jadinya nggak nyambung pertanyaan sama jawabannya. Saran saya ganti saja dengan mesin, supaya bisa maklum jika bicara dengan robot.

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

No HP Penerima Paket Dicantumkan di Ekspedisi JNE, Ada Gunanya?

oleh Stanislaus Utomo dibaca dalam: 1 min
7