Kecewa Penagihan Kredivo yang Terlalu Menekan Konsumen

Saya pelanggan Kredivo sudah dari 2017 di bulan Agustus 2018 saya mengalami keterlambatan pembayaran karena saya baru keluar dari rumah sakit dan berhenti bekerja.

Lalu pada tanggal 11 September 2018 ada yang datang ke rumah dari pihak Kredivo dengan nama Bapak Ac**, saya katakan pada beliau bahwa saya akan usahakan pembayarannya sesegera mungkin tapi beliau bilang bahwa sebelum tanggal 28 September 2018 harus sudah ada pembayaran karena akan tutup buku.

Sampai pada tanggal 27 September 2018 beliau WA ke saya mengingatkan untuk melakukan pembayaran sebagai bentuk komitmen dan sikap kooperatif, total tagihan yang disebutkan di WA sebesar Rp4.515.267. Pada tanggal 28 September 2018 beliau WA lagi meminta saya transfer di hari itu dengan estimasi yang diberikan sebesar Rp2.935.971 saya bilang bahwa saya belum ada dananya dan beliau di WA tsb mengatakan “bahwa tagihan dengan keterlambatan 3 bulan akan ditangani langsung oleh Tim Legal kantor dan 4-5 orang yang datang langsung ke rumah menagih keseluruhan tagihan tanpa negosiasi lagi, jika tidak bayar unit ditarik”. Setahu saya di proses pinjam meminjam tidak ada tarik barang karena hukum perdata bukan pidana.

Tanggal 29 September 2018 beliau masih terus menelpon dan WA ke saya untuk saya segera melakukan pembayaran, padahal saya sudah menjelaskan bahwa saya membutuhkan waktu lebih lama untuk melakukan pembayaran karena saya baru mulai bekerja di akhir September itu.

Tanggal 30 September 2018 beliau datang ke rumah dan bertemu mama saya (posisi saya masih bekerja), beliau menagih untuk pembayarannya dan menunggu di depan rumah. Dengan posisi saya yang sedang bekerja akhirnya saya cek aplikasi Kredivo saya dan melakukan pembayaran Rp100.000 dulu karena saya belum ada dana sama sekali. Pada tanggal 30/9 itu juga saya email ke Team Support Kredivo karena saya tidak mendapatkan penangguhan waktu lebih lama dari penagih. Di balasan email team support saya harus diskusi dengan Bapak Ac** dan memberikan tanggal pasti. Akhirnya saya WA memberikan tanggal 31 oktober 2018 untuk melakukan pelunasan Rp4.098.280 (sesuai aplikasi) yang ternyata nominal tsb include dengan tagihan Oktober yang belum jatuh tempo.

Di bulan Oktober ini saya melakukan pembayaran sebesar Rp 3.008.370 untuk melunasi tagihan jatuh tempo bulan Agustus – September 2018 dan pagi ini pukul 06.14 Bapak Ac** sudah WA ke saya bahwa saya harus melunasi sisa pembayaran saya. Saya sudah menjawab bahwa saya sedang mengumpulkan dananya lagi untuk melunasi tagihan Oktober saya dan saya meminta waktu lebih lama, toh saat pembayaran nanti saya membayarkan bunga plus denda keterlambatan juga.

Cuma saya kecewa dengan Kredivo karena kredit platform sebesar Kredivo mempunyai penagihan seperti Pak Ac** yang terlalu menekan konsumen dan tidak mau mendengarkan konsumen.

Magdalena
0822995019**
Duri Kosambi, Cengkareng
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Penagihan Kredivo:
[Total:16    Rata-Rata: 2.6/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Magdalena Panggabean

Dalam kesempatan ini, kami ingin memberikan tanggapan atas surat yang ditulis oleh Ibu Magdalena Panggabean di Media Konsumen pada tanggal...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Kredivo?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kecewa Penagihan Kredivo yang Terlalu Menekan Konsumen

oleh Magdalena Panggabean dibaca dalam: 2 menit
0