iBox Dago Tidak Bertanggung Jawab Terhadap Produk iWatch Konsumennya

Saya pemakai produk iPhone yang setia, entah berapa ratus juta uang yang sudah aku belanjakan untuk iPhone dan produk lainnya dari iPhone. Hanya mayoritas saya belanja di iBox Hyper Square yang ada di Pasir Kaliki Bandung. Dari iPhone 4 sampe iPhone 7S dan iPad saya sekeluarga berlima sudah menghabiskan uang yang sangat banyak. Karena setiap keluar iPhone selalu ganti, belum dengan pesawat iPhonenya yang sering bengkak tapi keluarga kita anggap sudahlah biasa baterai bengkak mah emang bawaan iPhone seperti itu dan kita tidak pernah memperbaikinya hanya memaksakan dipakai sampe jebol terus ganti tipe baru. Dan kami lakukan seperti itu terus-menerus.

Kemarin hari Selasa 13 November 2018, istri saya suruh memperbaiki iWatch-ku yang tidak bisa di-charge. Siang hari setelah jemput anak istriku merapat ke iBox tempat pembelian iWatch itu dan diterima petugasnya. Petugas memberikan jawaban bahwa di counter tsb tidak bisa memperbaiki iWatch yang dibeli di counter tsb tapi harus ke pusat yang di Dago.

Karena sudah sore, istriku pulang dan besoknya tanggal 14 November siang harinya merapat ke Dago dan menemui petugas di sana. Petugas di sana memberitahukan bahwa biaya servicenya sekitar Rp4 juta. Lalu istri saya teleponke saya minta saran mau dilanjut atau mau dibatalkan, karena dia tak bisa memutuskan. Akhirnya saya yang berbicara melalui handphone istriku dengan petugasnya. Saya bertanya harus bagaimana cara memperbaikinya. Dia mengubah pernyataannya bahwa iWatch saya tidak bisa diperbaiki dengan alasan di kaca terdapat lem dan menerangkan iWatch saya sudah diperbaiki agen lain bukan ke iWatch.

Whhaaaaatttt!? Saya balik emosi, saya bentak petugas counter tsb dan saya jelaskan saya yang mengelem itu iWatch karena ada masalah sedikit dengan layar kacanya sebelahnya terbuka, lalu saya lem sedikit dengan power glue biar bisa dipakai. Dan no problem sudah berbulan-bulan juga bisa dipakai, koq sekarang ada kejadian yang belum pernah saya temukan tidak bisa di-charge. Menurut saya apa hubungan lem dengan charger? Kan kalau di-charge tak ada hubungan kabel ke iWatch karena ditempel melalui magnet. Dan dari mana mereka tahu dan asal ngomong sudah diperbaiki di agen lain tanpa bukti.

Akhirnya dengan emosi yang sangat tinggi saya memarahi petugas itu bahwa iBox Dago sebagai counter yang hebat itu tidak bertanggung jawab atas keluhan konsumennya. Dan dengan kekesalan kepada iBox Dago, saya menyerahkan iWatch saya kepada bosnya melalui petugas tadi. Hanya bicara lewat handphone dan saya menganggap ingin menegur pengusahanya dan petugas tsb sebagai pelaku pengusaha yg tidak bertanggung jawab. Anggap saja saya menjual kesialan saya dan berharap agar pengusaha tsb kolap. Saya hanya ingin menghimbau ke yayasan lembaga konsumen indonesia untuk mengecek di mana tanggung jawab toko tsb?

Sekian dan terima kasih buat kawan yang telah memviralkan iBox yang tidak bertanggung jawab.

Josep Djajadi
081122199**
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai iBox:

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “iBox Dago Tidak Bertanggung Jawab Terhadap Produk iWatch Konsumennya

 Apa Komentar Anda mengenai iBox?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

iBox Dago Tidak Bertanggung Jawab Terhadap Produk iWatch Konsumennya

josep djajadi 2 menit
3