Sehari Bisa 50 Kali Penagih Home Credit Menelepon Pihak Ketiga

Di sini saya mau cerita sedikit tentang teror telepon yang dilakukan oleh pihak collector Home Credit. Saya mempunyai saudara tidak serumah, saya di Tangerang dan saudara saya di Jogja yang mempunyai tunggakan di Home Credit dan mencantumkan nama dan nomor saya sebagai referensi.

Sejak sebulan yang lalu setiap hari pihak Home Credit menelepon saya terus menerus bahkan sampai detik ini saya menulis surat ke media konsumen (16/11/2018, 21:49) masih diteror untuk menyampaikan pesan agar saya memberitahu saudara saya tersebut untuk membayar tagihan. Saya sudah bilang berkali-kali kalau saya sudah lama tidak bertemu dan berkomunikasi dengan beliau tapi tetap saya dihubungi terus dan dicecar dengan pertanyaan yang sama, sampai saya yang disuruh bayar.

Setelah sekian lama ditelepon dari pagi pukul 7 berangkat kerja sampai harus menepi di jalan, sampai malam pukul 9, dan itu tiap hari tidak kenal orang lagi kerja apa istirahat. Di situ saya merasa terganggu.

Saya terus meminta agar pihak Home Credit menghapus nomor saya dari daftar referensi dan seolah-olah hutang itu menjadi tanggung jawab saya untuk bisa membayar tagihan ke pihak Home Credit.

Menurut saya sungguh perbuatan tidak menyenangkan dan tidak etis apabila Home Credit menyuruh referensi yang tidak ada hubungannya dengan hutang-piutang kreditur yang bersangkutan untuk membayar dan melunasi tagihan, terlebih karena cara penyampaiannya yang tidak sopan dan membentak-bentak dengan sangat kasar, setiap hari, setiap saat. Dalam sehari bisa 50 kali!

 

Saya punya semua daftar nomor telepon yang tiap hari telepon ke saya. Sekali lagi saya minta dari pihak PT Home Credit Indonesia untuk menghapus nomor saya. Terima kasih.

Tri Nugroho
0813919026**
Serpong Utara, Tangerang Selatan
Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Penagihan Home Credit:
[Penilaian Rata-rata: 1.9]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Home Credit?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Sehari Bisa 50 Kali Penagih Home Credit Menelepon Pihak Ketiga

Andre Aja 1 menit
0