Bayar Double karena Terus Ditagih TangBull Padahal Sudah Bayar Sebelum Jatuh Tempo

Sebenarnya saya tidak mau sampai harus menuliskan masalah ini ke publik. Tapi ini sudah memuncak karena sudah 3 bulan terakhir dimaki-maki dan dihina-hina debt collector Tangbull yang semua hinaannya masih saya save.

Pihak Tangbulk mengklaim pembayaran saya yang sudah saya bayarkan 3 hari sebelum jatuh tempo belum dibayarkan. Bukti transfer sudah saya sertakan, tiap kali disertakan (setelah memaki-maki saya terlebih dahulu tanpa basa-basi) baru mereka bilang, “baik segera diproses.” Tetapi bulan depannya kejadian yang sama berulang.

Bahkan saya sampai harus mengirimkan e-statement bank saya yang jelas-jelas sudah berhasil masuk ke rekening virtual sesuai dengan nomor kontrak saya.

Dan hari ini tanggal 26 November 2018, terjadi lagi. Bahkan pihak Tangbull mengatai saya: “Dasar lu sotoy, konfirmasi dulu kalo LLG tuh pasti gagal. Sotoy lu jadi orang.”

Dan ini benar-benar penghinaan sekali terhadap saya sebagai customer yang tidak pernah terlambat membayar. Dan bahkan akhirnya hari ini saya bayarkan lagi SATU BULAN TAGIHAN (yang harusnya tagihan saya sudah lunas) tapi saya bayarkan ekstra satu bulan. Karena Tangbull mengklaim tanpa bukti dan hanya berkoar-koar tanpa fakta kalau pembayaran saya gagal.

Saya sudah menghubungi pihak bank, dalam hal ini Bank BCA dan mereka menyatakan bahwa transaksi pada tanggal tsb telah berhasil dan sama sekali tidak ada pengembalian dana ke rekening saya. Saya sebagai customer merasa terhina sekali dengan kata-kata kasar pihak Tangbull, terlebih kepada orang terdekat saya yang juga diteror sehingga saya memutuskan untuk melakukan pembayaran DOUBLE.

Tapi saya akan tempuh jalur hukum, karena semua bukti percakapan, bukti transfer termasuk hinaan melalui voice call serta no telepon pihak yang meneror semua saya simpan. Saya laporkan kasus ini ke pihak berwajib dan juga pihak Oppo sebagai partner dari Tangbull ini agar lebih bijak dalam memilih mitra untuk ke depannya. Terlebih toko tempat saya membeli handphone ini, pemiliknya saya kenal. Dan beliau cukup sigap membantu saya dengan mengurus langsung ke pihak Oppo.

Saya tunggu itikad baik dari pihak Tangbull untuk melakukan klarifikasi dan permohonan maaf, sekaligus kalau bisa ingin sekali saya bertemu dengan karyawan kalian. Karena ingin rasanya tangan saya melayang ke mulut kalian yang kurang ajar bahkan di antaranya ada yang perempuan juga. Kata kata mereka antara lain:

“Bisa diem gak lu” (ketika saya membombardir dengan bukti pembayaran yang sudah saya lakukan).

“Lu jangan sotoy makanya, BAYARKAN SEKARANG JUGA (dengan kapital letters semua).

“Lu lagian lu ngapain bayar lewat LLG (lah emang kita tahu kalau Tangbull dibayarkan lewat LLG gak sampai)?Transfer antar bank mau pakai cara apa harusnya kan sampai (apalagi saya bayarkan beberapa hari sebelum jatuh tempo) dan memang sudah di-approve oleh bank ybs bahwa sudah berhasil.

“Lu yang bermasalah tau gak,” dan masih banyak lagi kalimat-kalimat lain yang saya simpan buktinya.

Mohon responnya dari pihak Tangbul. Saya tunggu 1 x 24 jam. Mungkin ada banyak yang senasib dengan saya, ada baiknya kita jangan tinggal diam diinjak-injak seperti ini. Ini sudah meresahkan dan melanggar etika.

Terima kasih.

Lina
0859595595**
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Bayar Double karena Terus Ditagih TangBull Padahal Sudah Bayar Sebelum Jatuh Tempo

    • 28 November 2018 - (15:54 WIB)
      Permalink

      Baik. Silahkan dicek sudah saya email.

      Terima kasih. Apabila kalian perlu rekaman voice call juga bs saya kirimkan kalau mau kalian dengar suara merdu kalian

      Terima kasih

    • 1 Desember 2018 - (19:55 WIB)
      Permalink

      Pengalaman yang nyaris serupa juga saya alami. Saat mendekati jatuh tempo, aplikasi tangbull erorr dan menghilang dari playstore. Serelah dua minggu pihak collector menghubungi saya dan meminta pelunasan lewat aplikasi berbeda. Saya menolak dan menyatakan pembayaran harus dari aplikasi yang sama dengan peminjaman. Seminggu berselang saya mendapat telepon dan teror sms bernada ancaman, dengan kata-kata kasar (screenshoot dan rekaman pembicaraan masih saya simpan).

      Saat hendak melunasi, saya di sms keluarga dan beberapa teman, mereka kaget karena dikirimi data saya dan diancam lewat sms. Seorang teman wanita mendapat telepon dimakimaki dan diancam ( rekaman percakapan tersimpan). Untuk itu saya putuskan menunda pembayaran dan hari senin besok melapor ke LBH JAKARTA (sebab pencurian data, ancaman dan pelecehan masuk ranah pidana, sementara utang piutang di ranah perdata). Dari LBH saya akan meminta masukan apakah melunasi pinjaman dengan denda membengkak akibat aplikasi tangbull yg bermasalah, atau menahan pembayaran sampai selesai proses hukum. Salam.

      • 1 Desember 2018 - (22:00 WIB)
        Permalink

        Amat meresahkan terutama bagi kita customer yg sama sekali tidak berniat, tidak pernah terlambat, dan memang jelas2 sudah melakukan kewajiban kita sebagai customer. Dan sampai saat ini dari pihak tangbul hanya merespon, bisa kirimkan kami data2 yg lengkap? Semua sdh dikirimkan dan blasssss ga ada kabarnya, menghilang tanpa jejak. Ooooh ada satu jawaban dr mereka: hutang saudara kami anggap lunas (YA LUNASLAH, KALIAN UDA NGANTONGIN DUIT DOBEL, DUIT UDA DI KANTONG MANA MAU KALIAN NGECEK LAGI APALAGI BAILIKIN PEMBAYARAN DOBEL SAYA YG TERPAKSA SY LAKUKAN). Di wa pun no respon. Diam membisu. Yg kmrin galaknya setengah mati sekarang bisu. Memang sudah layak dilaporkan dan DIMUSNAHKAN sekalian bersama oknum2 yg mulutnya perlu belajar sopan santun.

  • 29 November 2018 - (08:53 WIB)
    Permalink

    Pihak Oppo dengan Tangbull ada rekanan atau mitra (utk apa sebutan tepatnya atau istilahnya saya kurang ngerti). Tapi salah satu brand handphone yg bisa dikreditkan dengan Tangbull adalah Oppo dan kalau tdk salah samsung. Kebetulan toko tempat saya beli itu saya kenal dan mereka yg bantu laporkan ke pihak Oppo.

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan TangBull?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Bayar Double karena Terus Ditagih TangBull Padahal Sudah Bayar Sebelum…

oleh Lina89 dibaca dalam: 2 menit
6