Akun Aplikasi Kredivo yang Terblokir Sementara (Diblokir)

Dengan hormat,

Terima kasih kepada mediakonsumen.com, yang dalam kesempatan ini telah menjadi benar satu sebagai sarana aspirasi keluhan dan jalan keluar bagi banyak masyarakat/konsumen kepada pelaku usaha/produsen dalam berbagai hal yang terjadi antara keduabelah pihak.

Dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan keluhan saya sebagai Konsumen/Pengguna aplikasi Kredivo. Keluhan saya tersebut menyangkut hal “Pemblokiran Sementara” yang dilakukan oleh pihak kredivo pada akun Kredivo saya, atas Nama; Benyamin Imanuel.

Saya mulai menggunakan Aplikasi Kredivo terhitung sejak Oktober 2018. Per bulan November 2018 saya sudah menggunakan Aplikasi Kredivo untuk melakukan Pembiayaan Multiguna, dan dilanjutkan dengan beberapa transaksi lain. Seluruh transaksi yang saya lakukan berhasil disetujui Pihak Kredivo.

Kemudian, sampai dengan hari ini, Minggu 02 Desember 2018, saya telah melakukan pembayaran atas hutang saya kepada Kredivo, dengan tanggal jatuh tempo yang berbeda-beda. namun dari seluruh tanggal jatuh tempo yang diberikan, tidak ada satupun yang saya bayarkan melampaui tanggal yang sudah ditentukan pihak Kredivo.

Perlu saya sampaikan juga, bahwa setelah saya melakukan pembayaran pertama atas hutang saya yang tercatat oleh system di Aplikasi kredivo, dan saya telah mendapatkan kebijakan dari Pihak kredivo atas naiknya limit Kredivo saya. dalam kesempatan ini, saya juga ingin berterima kasih kepada Kredivo, atas kepercayaan nya memberikan penambahan limit (plafon) kredit bagi akun saya.

Benar memang, bahwa sampai dengan hari ini, saya masih memiliki hutang yang harus dibayarkan kepada Kredivo, namun hutang tersebut memiliki waktu/tanggal jatuh tempo 1 bulan kedepan terhitung sejak pembayaran sebelumnya saya lakukan. artinya tidak ada keterlambatan/penunggakan di sana yang saya lakukan.

Hari ini, 02 Desember 2018. saya ingin melakukan transaksi pembelian barang pada benar satu platform belanja online yang bekerja sama dengan Kredivo. namun sangat terkejutnya saya, karena transaksi saya tersebut batal secara otomatis dan langsung.

Pihak Kredivo telah memberikan pemberitahuan melalui Email kepada saya, mengenai penyebab terblokir sementara nya akun saya tersebut. Namun karena saya merasa ada yang aneh, saya menanyakan kembali hal tersebut dengan membalas email yang telah dikirimkan Kredivo. beberapa kali saya melakukan percakapan dengan pihak Support Kredivo melalui Email, jawaban yang diberikan tetaplah sama, yaitu terjadi issue keamanan bagi akun saya. dan pihak support tidak dapat memberikan informasi secara detail.

Bersama dengan surat ini saya telah melampirkan beberapa capture mengenai permasalahan saya ini. yang mungkin dapat membantu pihak mediakonsumen.com, pun secara khusus pihak Kredivo dapat mengaktifkan kembali akun Kredivo saya.

Melalui surat ini juga, saya sebagai konsumen berharap pihak Kredivo dapat memberikan informasi yang detail (lengkap) mengenai apa yang dimaksud dengan Issue Keamanan, seperti yang telah ditulis pada email balasan dari Pihak Kredivo kepada saya.

Saya sangat bersyukur atas adanya aplikasi / platform pinjaman seperti Kredivo, karena tidak dapat dipungkiri, Kredivo telah membantu saya dalam 1 bulan terakhir ini.

Namun tidak mengurangi rasa hormat dan simpatik saya kepada pihak terkait, Kredivo. saya merasa kecewa atas terjadinya “Terblokir Sementara” secara sepihak yang telah dilakukan kepada akun Kredivo saya tersebut. untuk itu, kiranya melalui surat ini saya berharap Pihak Kredivo dapat memberikan penjelasan secara jelas dan terbuka dan bersedia mengaktifkan kembali akun saya. dan saya juga berharap, permasalahan saya ini akan membantu konsumen yang mungkin mengalami hal yang serupa, serta meningkatkan minat masyarakat dalam penggunaan aplikasi kredivo di masa mendatang.

Terima kasih.

Benyamin Imanuel
085677581**
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Kredivo:
[Penilaian Rata-rata: 2.5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Benyamin Imanuel

Di kesempatan kali ini, kami ingin memberi tanggapan atas surat dari Bapak Benyamin Imanuel yang dimuat pada Media Konsumen 2...
Baca Selengkapnya

Tentang Penulis
Benyamin Imanuel  

Saya seorang Wiraswasta, tinggal di Jakarta. Memiliki seorang isteri dan dua orang anak. Tujuan saya membuat akun mediakonsumen.com ini adalah berharap mediakonsumen.com dapat membantu saya dalam mengemukakan pendapat skaligus kritik saya sebagai Konsumen, terhadap Merchant yang ada di Indonesia, khususnya yang sering saya pergunakan untuk belanja.

18 komentar untuk “Akun Aplikasi Kredivo yang Terblokir Sementara (Diblokir)

    • 3 Desember 2018 - (01:46 WIB)
      Terima kasih atas komentar nya Jessica R. Perwira. dan turut prihatin atas kejadian yang sama buat kamu.

      Mengenai banyak kasus di Kredivo, saya pribadi kurang mengikuti peekembangan berita nya. tapi jika demikian, saya harap pihak terkait dari Kredivo dapat memberikan jawaban yang membantu dan memberikan jalan keluar atas kasus-kasus yang ada. Semoga..! ?

    • 3 Desember 2018 - (01:54 WIB)
      Kalau ditanya Adil atau tidak nya, sampai detik ini saya belum bisa menjawab.. karena saya sendiri belum mendapatkan jawaban dari pihak terkait Kredivo mengenai keluhan saya diatas.

      Ya, harapan saya juga sama.. semoga OJK sebagai pengawas usaha jasa keuangan dapat berpartisipasi untuk permasalahan-permasalahan lain yang terjadi dan dapat memberikan formula pencegahan agar tidak terjadi hal lain yang dapat merugikan kedua belah pihak (Pelaku Jasa dan Pengguna Jasa) ya.. ??

    • 3 Desember 2018 - (01:57 WIB)
      Ini saya setuju juga, apapun yang berkaitan dengan transaksi keuangan, baiknya kita arsipkan bukti pembayaran yang sah.

      Kalau mau melakukan pembayaran, apapun jenisnya, baiknya menggunakan m-banking, e-banking atau sejenisnya saja, supaya bukti pembayaran nya bisa tersimpan secara otomatis dan aman untuk jangka waktu yang lama.

    • 3 Desember 2018 - (02:02 WIB)
      Sepakat..! Tapi harapan saya semoga Kredivo tidak harus sampai dilaporkan kepada OJK atau Instansi terkait lainnya. karena seharusnya akun saya tidak ada masalah sih ya..

      Saya berharap masalah yang saya alami saat ini hanya kesalahan pada system dan mendapatkan respon cepat dari pihak Kredivo untuk menjelaskan Issue Keamanan seperti apa yang telah terjadi pada akun saya sampai harus terblokir sementara. dan akun saya dapat diaktifkan kembali. Amin.. ?

  • 7 Desember 2018 - (00:50 WIB)
    kasus sya sama bngt sm om benyamin, tp bbrapa kali email jwbn nya sprti itu tlfn k CS bilang nya sementara,dan hrs di bayar pdhal blm jtuh tempo,krna sya pnya tanggung jwb sya byar tnggal 6desember pdhal jtuh tempo 30desember, sya kecewa stelah sya byar bkn nya akun trbuka mlah trblokir permanen….lalu bgaimna dngn data yg kita berikan apkh kredivo mnjamin keamanan data kita??
    • 7 Desember 2018 - (22:16 WIB)
      Halo Om , terima kasih sudah komen.. ✌?

      Saya hanya berharap Kredivo mau menanggapi keluhan kita para penggguna aplikasi kredivo prihal yang sepertinya banyak dialami oleh pengguna dengan action ya.. jangan hanya janji-janji manis.. ?

      karena perlu diakui memang, layanan kredivo sangat membantu.. apalagi kalau lagi tanggal tua.. hehe..

      Kalau soal data pelanggan, saya rasa semua Fintech, Bank, atau lembaga keuangan lain pasti bilang nya menjamin.. tapi kayaknya tidak bisa 100% juga, karena pasti ada oknum di dalam intansi tersebut yang “perjual belikan” data base customer.

      Semoga pihak Kredivo bisa ikutan komen, untuk dapat jawaban yang lebih valid. ?

  • 22 Maret 2019 - (23:14 WIB)
    mas sekarang akun kredivo nya sudah bisa digunakan lagi atau tidak? Boleh tau gimana cara agar di buka kembali blokiran kredivo nya? Padahal saya sudah lunas terus mau mengajukan cicilan lagi tapi malah terblokir. Bisa di jelaskan kemarin masalah nya udh selesai atau belum dengan kredivo nya?
    • 29 April 2019 - (18:09 WIB)
      Halo Mba Mega, maaf baru balas..
      Sampai saat ini akun Kredivo saya belum dapat digunakan. karena sesuai penjelasan dari pihak Kredivo, akun yang terblokir sementara (seperti kasus saya), dapat digunakan kembali jika seluruh hutang telah selesai.

      Itupun tidak secara otomatis dapat digunakan lagi, nanti akan ada review lagi dari pihak Kredivo nya mengenai kelayakan nya.

      Secara umum dapat dikatakan masalah saya telah selesai, karena jawaban yang diberikan pihak Kredivo atas terblokirnya akun Kredivo saya disebabkan karena Issue Keamanan. Namun secara sepihak, saya menganggap belum selesai, sebabnya dimana issue keamanan tersebut tidak dapat dijabarkan secara detail dimana letaknya.

      Harapan saya semoga pihak Kredivo dapat mempertimbangkan kembali untuk mengaktivkan akun saya. Karena selama ini saya tidak pernah ada keterlambatan untuk pembayaran angsuran. dan perlu diakui, adanya Kredivo sangat membantu sekali untuk saya sebagai pedagang, dengan fluktuasi uang yang harus terus berputar, sementara kebutuhan hidup semakin meningkat. dan Kredivo ada untuk kebutuhan-kebutuhan yang memang sangat tekhnis bagi masyarakat. seperti pulsa Hp, token Listrik, sampay pembiayaan multiguna nya.

      Semoga mba Mega dapat terselesaikan juga masalahnya ya.. Amin.. 😊

  • 17 April 2019 - (06:17 WIB)
    Agan,, ini kasus sama seperti saya.. saya menggunakan kredivo untuk usaha saya dan teman.. saat teman saya membeli produk yang sama berhasil di salah satu toko online..
    Karena info dan pertimbangan toko tersebut menjual barang agak sedikit murah saya belanja di toko tersebut dengan melunasi seluruh tagihan yg totalnya 16 juta,, agar saya bisa membeli barang tersebut sekitar 19 jt.
    Namun alangkah kagetnya account saya di blokir sementara.. keesokannya saya hubungi pihak terkait, account saya di blokir permanen !! Saya kecewa kenapa hanya saya? Dan transaksi tidak aman nya kenapa?? Malah pihak cs jawabannya tidak memuaskan.. saya merasa sangat di rugikan dengan hanpir 2 tahun saya pakai aplikasi kredivo !
    • 29 April 2019 - (18:17 WIB)
      Halo mba Indah, maaf baru balas..
      Saya percaya bahwa Kredivo memiliki system yang sangat baik untuk keamanan transaksi setiap konsumen nya. karena limit transaksi yang diberikan bagi setiap konsumen nya juga termasuk cukup besar jika dibandingkan dengan Kartu Kredit konvensional.

      Untuk masalah mba Indah memang hampir persis dengan masalah yang saya alami. bedanya saya tidak diblokir permanen (menurut penjelasan Kredivo melalui telephone).

      Kita bersabar saja mba, semoga pihak Kredivo dapat mempertimbangkan kembali untuk akun-akun yang terblokir/diblokir yang padahal memiliki rekam jejak yang baik dalam melakukan pembayaran atas hutangnya.

      Alangkah lebih membantu juga jika pihak Kredivo dapat turut menanggapi beberapa komentar dari teman-teman semua disini.

      😊

      • 29 April 2019 - (18:36 WIB)
        Kalau dari Desember sampe sekarang masih saja dibilang “blokir sementara,” menurut saya kondisinya sih sudah masuk gudang & sudah ditaruh di sudut mengumpulkan debu hehehe.

        Mending move on saja.
        Kenapa gak apply KK saja, berdasarkan pengalaman saya gak ada ceritanya KK bisa di-tutup2 otomatis, yang ada malahan sering orang minta terminate/tutup KK malah dipersulit, karena bank-nya keberatan/”sayang” kalau kehilangan nasabah (baca: sumber pemasukan).
        Jauh bertolak-belakang dengan kasus yang di sini.
        Mungkin limit bisa lebih rendah/kecil, tapi ngapain juga dapat kredit limit besar tapi cuma sekedar tulisan saja, karena kemudian kena “blokir sementara” selama berbulan-bulan LOL.

  • 11 Mei 2019 - (08:15 WIB)
    Beda hal nya samasaya. Saya melakukan pelusann 1 minggu sebelum jatuh tempo . Tapi as saya pake lagi belanja di shopee tidak ada angin tidak ada hujan tiba tiba terblokir sementara. Padahal saya menggunakan. 30 hari pembayaran. Tanpa telat. Aneh. Di tl gitu gitu mulu alesan nya . Tidak propesional
  • 16 Mei 2019 - (18:19 WIB)
    Saya kecewa bgt dg pihak Kredivo knapa limit saya d blokir sementara padahal saya baru d pakai utk bli plsa sebesar 100.000 sementara limit saya 2.300.000
    Utk pembayaran pay later…
    Padahal saya baru saja d acc dn baru saja pakai transaksi pulsa 1jam kemudian utk transaksi lain d blokir dg alasan penangguhan demi keamanan akun mhn penjelasannya dr pihak kredivo
  • 24 Mei 2019 - (02:39 WIB)
    Semua kasusnya sama terblokir sementara di apk tp terblokir permanen via cs email/call
    Entah apa maksudnya…

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 18 komentar sampai saat ini..

Akun Aplikasi Kredivo yang Terblokir Sementara (Diblokir)

Benyamin Imanuel 2 menit
18