Permohonan Reschedule Pelunasan Kartu Kredit Bank Mega dan Maybank

Selamat siang,

Saya mempunyai tunggakan beberapa hari pada kartu kredit Bank Mega dan Maybank. Sebelumnya saya tidak pernah menunggak sekalipun. Tapi karena ada efisiensi kerja di perusahaan saya bekerja maka saya dirumahkan dan posisinya saya masih mencari pekerjaan saat ini.

Saya sudah menghubungi pihak Bank Mega dan Maybank perihal tersebut. Untuk Bank Mega saya ada tunggakan sekitar Rp10 juta (2 kartu belum dengan denda dan bunga) dan Maybank sekitar Rp20 juta (belum dengan denda dan bunga). Untuk Maybank sendiri saya sudah bayar sebesar 1 juta rupiah pada tanggal 25 (minimum payment sebesar Rp5 juta namun tidak ada uang lagi, saya bayar dengan sisa-sisa uang terakhir saya).

Satu minggu full saya ditelepon tanpa berhenti. Saya sudah konfirmasi bahwa saya sudah menelepon ke bagian customer service dan menceritakan kondisi saya dan saya juga diberikan nomor telepon bagian debt collection-nya namun semua nomor tidak dapat dihubungi. Saya sudah email (lengkap dengan Surat Pemberhentian Kerja saya) tapi responnya sama (tidak ada kemajuan). Jangankan untuk bayar minimum, untuk makan saja saya sudah sulit sekali.

Saya tidak mau mangkir dari tanggung jawab saya sebagai nasabah tapi kondisi keuangan saya sedang tidak mendukung. Saya minta kedua belah pihak bank tsb untuk memberikan saya keringanan dalam bayar dan setelah itu kartu tsb saya minta ditutup tapi sampai saat ini hanya “teror” yang saya dapat, bukan solusi atas masalah saya.

Saya tidak ingin diteror terus menerus seperti ini, yang saya butuhkan solusi dan mediasi dari pihak Bank Mega dan Maybank. Untuk bagian debt collection Bank Mega di nomor 021-29533922 (tidak dapat dihubungi) dan Maybank di nomor 021-29603888 (selalu tidak diangkat). Terima kasih.

Lusiani
0878712322**
Tangerang – Banten


Update: Terkait surat pembaca di atas, pihak Bank Mega telah memberikan tanggapan sebagai berikut:

 

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai permohonan ini:
[Total:4    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Maybank Indonesia atas Surat Ibu Lusiani

Dengan hormat, Menanggapi pengaduan yang disampaikan Ibu Lusiani melalui Media Konsumen pada tanggal 12 Desember 2018 berjudul “Permohonan Rescheduie Pelunasan...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Permohonan Reschedule Pelunasan Kartu Kredit Bank Mega dan Maybank

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Permohonan Reschedule Pelunasan Kartu Kredit Bank Mega dan Maybank

oleh Lusiani Lusiani dibaca dalam: 1 menit
1