Penolakan Pengajuan Pembiayaan Flexi Fast karena Perbedaan NIK dan Tanggal Lahir

Selamat sore,

Melalui surat pembaca mediakonsumen.com, saya ingin menyampaikan keluhan kepada Home Credit terkait penolakan pengajuan pembiayaan Flexi Fast saya karena perbedaan NIK dan tanggal lahir.

Beberapa waktu lalu, saya mendapat email dan sms penawaran untuk pengajuan pembiayaan Multiguna FlexiFast setelah menjadi nasabah Home Credit selama hampir 8 bulan dengan pembayaran selalu tepat waktu. Saya pun lantas mengisi formulir pengajuan melalui aplikasi Home Credit dan ternyata gagal.

Kemudian saya coba menelepon call center Home Credit dan mereka menjelaskan bahwa pengajuan saya tidak bisa diproses karena dalam NIK saya tidak tercantum tanggal lahir saya. Padahal NIK ini sudah saya pakai di manapun dan saya juga sudah konfirmasi hal ini ke Disdukcapil setempat. Petugas Disdukcapil mengatakan bahwa NIK tidak bisa diubah dan memang sebagian besar di dalam NIK tercantum tanggal lahir dan kalaupun tidak itu seharusnya tidak menjadi masalah.

Nah, mengapa ini jadi permasalahan di Home Credit???

Mohon solusinya.

Pertiwi Palentina Br Ginting
0852614714**
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Home Credit Atas Surat Ibu Pertiwi Palentina Br Ginting

Yth. Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com, Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca yang dikirimkan oleh Ibu Pertiwi Palentina Br Ginting pada tanggal...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Penolakan Pengajuan Pembiayaan Flexi Fast karena Perbedaan NIK dan Tanggal Lahir

 Apa Komentar Anda mengenai Home Credit Indonesia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Penolakan Pengajuan Pembiayaan Flexi Fast karena Perbedaan NIK dan Tan…

oleh Pertiwi Palentina Br Ginting dibaca dalam: 1 menit
1