Pesan Barang JD.ID, Status Terkirim Padahal belum Diterima

Pada tanggal 18 Desember 18 saya melakukan pemesanan dengan no 247312736. Pesanan saya adalah oven Kirin dan mendapat free gift sodet set hijau. Di tanggal 29 Desember 18 barang yang saya terima hanya free gift sodet set hijau saja, oven belum saya terima.

Kemudian saya telepon ke Jd.id, saya lupa menanyakan nama CS nya, hanya saja waktu itu CS nya mengatakan “ditunggu saja Bu, barang sedang proses pengiriman”. Saya tunggu, tetapi sampai dengan 3 Januari 19 barang masih belum saya terima, padahal area pengiriman masih Jakarta, lalu kemudian saya email ke cs@jd.id (yang mana email saya tidak pernah dibalas).

Tiba-tiba di tanggal 4 Januari 19, status pesanan saya telah selesai, dan pengiriman telah berhasil di tanggal 29 Des 18 (padahal saya baru hanya menerima free gift sodet set hijau saja). Saya telepon CS jd.id di tanggal 4 Januari 19 pk. 8.45AM dengan Mba Ester, kemudian Mba Ester memberikan no pengajuan komplain saya 802089464, dan saya diminta menunggu 2×24 jam, di mana saya akan dihubungi oleh pihak purnajual jd.id.

Sampai dengan tanggal 7 Januari 19 jam 10.49AM saya masih belum dihubungi oleh pihak Jd.id, jadi saya menelepon kembali ke CS Jd.id dan kebetulan tersambung kembali dengan Mba Ester. Mba Ester melakukan update untuk komplain saya dan menghubungi saya kembali pada hari yang sama pukul 16.41 dan menginformasikan bahwa barang akan dikirim tanggal 8 Januari 19, dan paling telat akan saya terima tanggal 9 Januari 19.

Sampai dengan 9 Januari 19 sore, saya masih belum menerima pesanan saya. Jadi saya telepon kembali CS Jd.id pukul 17.57PM dan dijawab oleh Pak Rian, di mana oleh Pak Rian hanya dibantu proses komplain ke purna jual saja.

Jadi pagi ini 10 Januari 19 jam 8.58AM saya coba telepon kembali ke CS jd.id dan diangkat oleh Mba Sari, Mba Sari hanya menginfokan bahwa komplain saya sedang ditangani dan akan diberi info hari ini juga.

Siang ini pukul 13.20, saya coba menanyakan update pesanan saya dan ditangani oleh Mba Astri, yang mana saya tidak puas dengan jawaban yang diberikan. Intinya mba Astri komplain saya sedang ditangani dan saya diminta menunggu updatenya via email maupun telepon maksimal 2×24 jam. Kemudian chat saya selanjutnya tidak dibalas (pihak Jd. id bisa mencoba cek via history chat yang ada, dan percakapan telepon yang selalu direkam).

Bagaimana saya bisa hanya menunggu update saja, email saya saja tidak pernah dibalas. Saya dijanjikan akan dihubungi kembali 2×24 jam, tetapi tidak pernah dihubungi. Selalu saya duluan yang aktif menghubungi dan menanyakan update status pesanan saya. Dan ketika saya hubungi semua jawabannya adalah komplain saya sedang diproses oleh pihak terkait dan diminta menunggu lagi.

Mohon pihak JD.ID segera menyelesaikan komplain saya, karena menurut saya jumlah nominal pesanan saya tidak kecil (cukup besar IDR.609.000) dan itu saya bayar online via Gopay.

Saya harap barang bisa saya terima segera dengan kondisi baik (Tidak Cacat), dan jika memang barang tidak bisa dikirimkan, harap segera kembalikan pembayaran saya.

Marta NK
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Total:6    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Ibu Marta NK

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Ibu Marta pada 11 Januari 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pesan Barang JD.ID, Status Terkirim Padahal belum Diterima

oleh Marta NK dibaca dalam: 2 menit
0