Tunggakan Annual Fee Kartu Kredit Maybank yang Tidak Pernah Digunakan

Dengan sangat bingung saya telah mendapat berita bahwa saya mempunyai tunggakan di catatan BI pada saat saya mengurus sesuatu di sebuah bank. Dan itu ternyata tunggakan iuran tahunan dari Bank BII atau Maybank sekarang.

Saya memang pernah ditawari dan terima KK dari Maybank pada tahun 2014 kalau tidak salah ingat dan itu bilangnya free annual fee seumur hidup makanya saya tenang tenang saja memegangnya dan sama sekali tidak pernah memakainya atau bertransaksi. Dan tidak pernah juga ada sms atau telepon ke saya mengenai iuran tahunan yang musti saya bayar pada waktu itu. Baru pada akhir tahun 2018 ini saya baru dikejutkan dengan berita tunggakan tersebut pada saat adanya BI checking. Kalau tidak salah sekitar Rp300 ribu lebih.

Selanjutnya sayapun telepon ke call center Maybank dan dilemparlah saya ke pihak collector (a.n. Collectius). Pihak Maybank sudah tidak berwenang lagi karena sudah diserahkan ke pihak Collectius. Akhirnya saya telepon ke pihak Collectius dan mendapat jawaban bahwa tunggakan saya di data mereka adalah sejuta rupiah lebih (maaf saya tidak ingat detailnya berapa).

Kartu pun sudah tidak ada dan nomornya juga tidak saya ingat karena saya anggap sudah tidak berlaku karena lama tidak pernah dipakai. Saya sangat tidak rela untuk membayar tunggakan yang tidak pernah ada menurut saya. Saya tidak pernah pakai kartunya dan tidak merasa berutang apa-apa.

Terakhir saya telpon ke call center untuk minta penghapusan tunggakan tersebut pada tanggal 27 Desember 2018 dengan no laporan R02XJQA. Pada saat saya telepon menanyakan hasilnya tidak ada jawaban dari pihak Maybank dan disuruh telepon ke Collectius.

Saya merasa diperlakukan tidak adil dan seenaknya oleh pihak Maybank . Saya mohon dengan hormat agar tunggakan yang ada sekarang atas nama saya dapat dihapus karena saya tidak merasa menunggak dan merugikan siapa siapa. Mohon segera bisa ditindaklanjuti oleh pihak Bank Maybank agar nama saya bisa bersih di catatan BI.

Terima kasih.

Yunggi Darmanta
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Maybank Indonesia:
[Penilaian Rata-rata: 3.3]
Tanggapan Maybank Indonesia atas Surat Bapak Yunggi Darmanta

Dengan hormat, Menanggapi pengaduan yang disampaikan Bapak Yunggi Darmanta melalui Mediakonsumen.com pada 13 Januari 2019 berjudul ”Tunggakan Annual Fee Kartu...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Maybank Indonesia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!

Tunggakan Annual Fee Kartu Kredit Maybank yang Tidak Pernah Digunakan…

Yunggi Darmanta 1 menit
0