Kecewa Debt Collector Bank Mega

Saya dan suami punya kartu kredit Bank Mega yang menunggak pembayaran dikarenakan dana saya tertipu investasi bodong. Dan akhirnya kartu saya terbayar masalahnya di kartu suami yang jadi nasabah sudah lama tahunan juga rekam jejak pembayaran bagus. Cuma karena tahun ini keuangan saya lagi tidak stabil maka saya fokuskan selesaikan satu per satu yang saya tahu hutang pasti saya bayar tidak cuma Bank Mega. Saya punya hutang bank lain dan mereka semua bisa diajak bicara baik-baik. Debt collector pun punya etika yang baik, padahal nunggak 3 bulan lebih daripada Mega yang baru 2 bulan masuk 3 bulan cetak kemarin tanggal 19. Masalah bank lain pun bisa diselesaikan.

Masalahnya Bank Mega pas menunggak 2 bulan debt collector bernama Pak Ir**n datang saya janjian sebelum tanggal cetak 19 Januari karena ada mau bantu saya dulu sambil menunggu dana. Tapi karena ada urusan keluarga yang mendesak orang tsb berhalangan tidak bisa bantu jadi janji saya pun melesat karena sudah patokan sama orang tsb, jadi masuk tanggal cetak berikut yang jatuh tempo bulan depan. Nah Pak Ir**n anak buah Pak Da**d datang ke tempat usaha. Saya sudah coba terima dengan baik bicara jelaskan malah berteriak-teriak di depan pembeli. Usaha saya ramai orang tujuan bikin malu. Saya bilang hutang tidak mau bayar kalau tidak mau punya saya tidak saya bayar ini kan tanggal punya suami saja dan sudah dijelaskan belum ada dana saat ini tapi pasti bayar.

Tapi tanggapan seperti itu saya kecewa pertama sudah saya komplit Pak Da**d selaku supervisor-nya tapi tetap saja seperti itu. Jadi saya masukkan saja surat pembaca biar semua tahu. Saya baca juga banyak mengeluh Bank Mega tapi baru sekarang saya alami dan saya sudah kapok urusan sama Bank Mega. Setelah beres mending pakai bank lain. Jadi yang belum urusan sama Bank Mega lebih baik ditawarkan apapun jangan mau. Debt collector tidak punya etika. Punya saya pun sudah saya bayar dan saya mau bikin cicilan tetap sesuai kemampuan saya tapi Pak R**i janji sama saya besok datang sampai berapa minggu tidak datang.

Punya suami nasabah no 4890-8700-xxxx-5215 a.n. Kwee Wiki. Tadinya saya mau cari pinjaman bayar punya suami, tapi karena dipermalukan jadi malas. Saya mau atur cicilan saja sampai lunas dan tidak urusan sama Mega. Jadi tolong dibantu karena saya mau bayar utang tapi sesuai kemampuan saya bukan tidak mau bayar itu-itu hal berbeda kalau tidak mau bayar buat apa suami datang ke kantor minta solusi cicilan rumah juga tempat usaha saya ada tidak kabur kemana-mana tapi teriak seakan punya hutang tak mau bayar. Saya sudah tahu hutang saya tidak perlu koar-koar. Terima kasih dan mohon tanggapan Bank Mega.

Kristinawati
Surabaya, Jawa Timur


Update 30/1/2019: Penulis menyampaikan bahwa sudah mendapat klarifikasi dari pihak terkait keluhannya seperti disampaikan dalam surat berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank Mega atas Surat Bapak/Ibu Kristinawati

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com, Sehubungan dengan surat Bapak/Ibu Kristinawati di mediakonsumen.com (22/1), “Kecewa Debt Collector Bank Mega”, kami telah menghubungi Beliau...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Kecewa Debt Collector Bank Mega

  • 23 Januari 2019 - (20:41 WIB)
    Permalink

    Bu, bank Mega memang seperti itu. Saya sudah memaki bank mega hampir 3 orang saya maki-maki. Orang yang menagih juga berubah-ubah. Dari kantornya pun tidak ada tanggapan mengenai permintaan saya malahan saya diteror seperti punya hutang ratusan juta.

    • 14 April 2019 - (23:25 WIB)
      Permalink

      Halo mbak, saya juga mengalami hal serupa. Tindakan yang dilakukan DC bank mega ini sungguh keterlaluan dan membuat malu saya beserta keluarga. Mereka sampai tlp lokasi kerja ibu mertua saya untuk mendapatkan nomer tlp ibu mertua saya. Diterror melalui tlp terus terusan smp akhirnya kakak ipar saya yg angkat dan mengancam DC tersebut, krn memang permasalah ini tidak ada sangkut pautnya dengan keluarga istri saya (ini yg menurut saya bank mega sudah sgt keterlaluan). Besok saya akan melapor hal ini ke pihak berwajib. Disamping itu apa ada teman2 disini yg mau membuat perkumpulan dan melakukan penuntutan kepada bank mega? Kalo ada saya mau ikut.

  • 9 Agustus 2019 - (21:34 WIB)
    Permalink

    Bank mega punya catatan buruk kalo dalam hal tunggakan kartu kredit. Diterror lewat WA, SMS, EMAIL. Ditelpon ke rumah, kantor, hp. Tujuannya bayar n bayar. Bank mega tidak bisa memberi solusi. Kebanyakan nasabah yg mao bayar jadi g mao bayar uda dimaki2,diancam blacklist ke BI. Kartu kredit mega hanya utk org tajir, tepat waktu bayar. Ada beberapa kasus nasabah kecelakaan,sakit,ada halangan menyebabkan finansial menurun,g bisa bayar untuk sementara waktu. Maka siap2 di terror.

  • 21 Mei 2020 - (13:23 WIB)
    Permalink

    Bank mega emg standarisasi penagihannya kaya pinjol ilegal, udah banyak bgt yang komplen. Yang masi ada buru2 deh di lunasin, minta ditutup, gunting kartunya.. Inget minta skl (surat keterangan lunas) belakangan ada yg komplen jg kan tagihan 6 tahun baru di tagih. Hahahahhahha. Piye iki pak pak, bank mu iki berantakan loh.

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Kecewa Debt Collector Bank Mega

oleh Amelia Wina Kweejaya dibaca dalam: 2 menit
6