Waktu Kedaluwarsa Permintaan Ganti Keamanan Sistem Kredivo Tidak Valid 1 Jam

Hal ini diketahui saat saya ganti handphone yang mana ternyata saat login ulang diminta menjawab keamanan yang saya ternyata lupa. Akhirnya saya telepon email customer support dan diberikan nomor telepon customer service. Saya telepon dan meminta untuk bisa dibantu dan customer service akan mengirimkan email untuk penggantian pertanyaan keamanan. Customer service bilang bahwa email berisi link akan expire selama 1 jam.

Saya cek inbox tidak juga ada masuk email, setelah sekitar 40 menit saya coba cek junk mail ternyata email masuk ke junk mail dan tercatat waktu 16:47. Saat itu saat lihat pukul 17:44 jadi saya tahu masih ada waktu 3 menit. Tetapi saat saya klik link loading muncul “Tautan ini telah kadaluarsa. ……”.

Saya akhirnya membalas email service support bahwa link belum satu jam kurang 3 menit sudah kadaluarsa. Dan email tersebut saya kirim pada pukul 17:50 karena saya sedang berada dalam perjalanan. Saya terima balasan email untuk menghubungi customer service. Pada pukul 18:55 saya baru bisa telepon customer service dan customer service memberikan jawaban yang kurang tepat karena menyatakan bahwa sistem mereka tidak ada masalah dan memberikan penyangkalan dengan mengatakan seharusnya link tersebut dibuka di Google Chrome. Saya saat itu buka dengan iPhone dengan browser menggunakan Safari. Saya cek email tidak ada informasi apapun yang seharusnya link dibuka harus lewat Google Chrome. Klaim aduan tersebut bernomor 201902030255.

Saya harus menunggu 30 hari ke depan untuk reset ulang dikarenakan adanya kesalahan dari Sistem Kredivo yang memang awalnya adalah kesalahan saya sendiri lupa akan pertanyaan keamanan. Tetapi sistem Kredivo ada masalah tetapi tetap tidak mau diberi masukan dan Customer Service sangat membatu tidak mau menerima informasi komplain dari saya untuk ditindaklanjuti dan saya harus tetap menunggu selama 30 hari kedepan. Para mahasiswa bisa mencobanya dan analisa apakah informasi saya benar atau tidak. HP sebelumnya saya pakai OS Android ganti ke IOS. Informasi ini berguna karena perangkat lunak seharusnya tidak merumitkan penggunanya.

Kecewa iya karena saya harus menunggu waktu 30 hari ke depan dan jika saya ada tagihan saya tidak dapat jeda undur 30 hari ke depan. Mudah-mudahan bisa direspon segera dan dilakukan perbaikan. Terima kasih.

Pebri Haerudin
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Sistem Keamanan Kredivo:
[Penilaian Rata-rata: 1.3]
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Pebri Haerudin

Pada kesempatan kali ini, kami ingin menanggapi surat konsumen yang telah dimuat oleh Bapak Pebri Haerudin pada Media Konsumen tanggal...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Sistem Keamanan Kredivo?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Waktu Kedaluwarsa Permintaan Ganti Keamanan Sistem Kredivo Tidak Valid…

Pebri Haerudin 1 menit
0