Ketar Ketir dengan si JNE YES

Halo selamat sore,

Sebagai konsumen kita pasti tau kan perkembangan jual beli online yang semakin mudah dan mau beli apapun tinggal klik via hape kita. Situs jual beli saat ini tidak terlepas dengan yang namanya jasa ekspedisi pengiriman/kurir yang paling sering kita kenal adalah Jasa Nugraha Ekakurir atau yang lebih kita singkat JNE. Nah JNE sendiri menawarkan service berbagai macam pilihan bagi konsumennya atau yang kita tahu saat ini (OKE, REG, YES).

Berawal dari saya beli handphone di situs Tokopedia pada tanggal 03/02/2019 kemarin ke salah satu seller hape (hp bekas bro) setelah deal aku bayar transaksi ke Tokopedia dan dana saya pun diverifikasi.Sedikit agak menjengkelkan juga si seller yang janjinya mau proses pagi ke JNE eh malamnya baru proses per tanggal 04/02/2019.

Dan setelah itu tak lama resi keluar saya pun senang tinggal tracking sambil nunggu besok barang sampai (karena saya pakai service YES, yakin enggak sampai :D). Saya rutin tracking ke situsnya dan sampai sekarang pun paket saya masih belum sampai bahkan ke kota tujuan pun belum ini bagaimana sih sudah masuk tanggal 6 loh ?

Bahkan aku email CS Jakarta malah dapat jawaban gini:

——– Pesan asli ——–

Dari: Customer Care Tanggal: 05/02/19 8:14 PM (GMT+07:00)
Yth. Bapak/Ibu

Terima kasih atas email yang Bapak/Ibu kirimkan.

Sehubungan dengan nomor resi 180040004438419, yang Bapak/Ibu tanyakan, dapat kami informasikan bahwa kiriman belum sampai di kota tujuan. Namun, sudah ada penjadwalan pemberangkatan ke kota tujuan.

Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak/Ibu alami, saat ini terjadi keterlambatan kiriman ke beberapa wilayah tujuan untuk kiriman dari dan untuk melewati Jakarta dikarenakan keterbatasan jadwal penerbangan. Saat ini kami sedang berupaya maksimal untuk memastikan keterlambatan kiriman tersebut bisa segera terselesaikan.

Berdasarkan jenis service yang digunakan dan wilayah tujuan dari pengiriman tersebut tercatat pada tanggal 4 Februari 2019 pada pukul 21:31  dan sudah lewat dari batas waktu pengiriman YES. Sehingga kiriman tersebut belum dapat diterima keesokan harinya atau diperkirakan kiriman akan sampai pada tanggal 6 Februari 2019 dengan maksimal pukul 23:59.

Demikian kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat,
Shendy Septian (Mr)
E-Care Officer | Cust. Service Backline Dept.
JNE Express
Jl. Tomang Raya No. 11 Jakarta Barat
(+62 21) 2927 8888

Mohon pihak JNE untuk segera menyelesaikan masalah ini biar konsumen ga ketir2 biar pun cuman hape bekas tapi ya lumayan nilainya masih 2 jutaan … ?

Thanks to Redaksi Media Konsumen.

Farid Rudianto
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:0    Rata-Rata: 0/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Ketar Ketir dengan si JNE YES

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Ketar Ketir dengan si JNE YES

oleh Farid Rudianto dibaca dalam: 2 menit
2