Barang Tidak Sampai, Pihak JNT Seolah Ingin Lepas Tanggung Jawab

Saya sebagai penerima paket berisi kosmetik dengan total nilai paket di dalamnya sebesar Rp1.710.000 dan nomor resi pengiriman 888070154731. Pada tanggal 02 Februari 2019 paket tersebut dikirim dari Medan. Namun apabila dilihat dari tracking pengiriman, paket tersebut sampai dengan tanggal 03 Februari 2019 sedang dalam pengiriman dari Jakarta ke Bandung, dan belum saya terima sampai dengan saat ini.

Pada tanggal 05 Februari 2019 saya sudah menghubungi pihak call center JNT, untuk meminta kejelasan dari pihak JNT mengenai paket saya. Pihak JNT berjanji akan menyampaikan keluhan saya tersebut. Namun sampai dengan tanggal 07 Februari 2019 saya belum mendapatkan konfirmasi dari JNT mengenai paket saya tersebut, dari aplikasi tracking pun tidak ada pergerakan paket.

Saya menghubungi pihak call center kembali. Namun pihak call center JNT tidak ada jawaban yang dapat memastikan, mereka hanya menjelaskan belum mendapatkan jawaban dari pihak gudang. Pihak call center JNT tersebut menurut saya tidak memiliki fungsi sama sekali. Mereka hanya bisa mengucapkan mohon maaf, sementara saya sebagai cutomer yang menggunakan jasa pengiriman mereka merasa dirugikan. Barang tersebut adalah barang yang akan saya distribusikan kembali kepada pihak lain.

Saya meminta pihak call center menyampaikan kepada pihak JNT supaya ada yang konfirmasi mengenai paket saya tersebut berada di mana, tapi tidak ada konfirmasi resmi dari pihak JNT kepada saya. Bahkan pada tanggal 09 Februari 2019 lagi-lagi saya harus menghubungi pihak call center JNT.  Dari jawaban team keluhan call center JNT menyatakan paket tersebut tercecer di Bandung. Saya pun meminta kejelasan mengenai paket saya tersebut dan berapa lama saya harus menunggu. Namun pihak JNT seperti melepas tanggung jawab, hanya berjanji akan menyampaikan kembali.

Sementara dari pihak JNT Bandung meyatakan paket tersebut belum sampai di Bandung. Saya sampai dengan saat ini belum mendapatkan konfirmasi dari pihak JNT secara langsung. Semua saya dapat informasinya dikarenakan saya yang aktif menghubungi pihak call center, sementara pihak JNT tidak pernah menghubungi saya. Saya merasa tidak ada niat baik dari pihak JNT.

Saya sudah menyampaikan keluhan saya berkali kali ke call center mereka dan sudah datang ke cabang terdekat. Saya tidak mendapatkan apa-apa, hanya menyampaikan akan dibantu menyampaikan. Pihak JNT seolah-olah ingin saling lempar tanggung jawab. Pihak call center menyatakan barang tercecer di Bandung, sementara pihak JNT Bandung menyatakan barang tersebut belum sampaik di Bandung.

Saya hanya meminta kejelasan mengenai paket saya, apabila memang tercecer/hilang ada pernyataan resmi dari pihak mereka untuk menghubungi saya dan saya meminta untuk pergantian segera dikarenakan kehilangan paket tersebut murni kesalahan dari mereka.

Ratih Kemala Ningtyas
Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai J&T Express:

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Barang Tidak Sampai, Pihak JNT Seolah Ingin Lepas Tanggung Jawab

    • 11 Februari 2019 - (12:24 WIB)
      pihak JNT yang terhormat..tolong kalo baca keluhan customer dengan sebaik baiknya..admin bukan cuma copy paste saja ya…bisa dibaca keluhan saya??saya sudah berkali kali menghubungi callcenter…sekarang anda sarankan saya menghubungi callcenter lagi???YANG SAYA MAU pihak JNT MENGHUBUNGI SAYA SECARA RESMI UNTUK KEJELASAN PAKET SAYA…begini ya contoh pelayanan jasa pengiriman anda???saya juga banyak baca di FB dan IG berapa banyak yang mengeluhkan seperti masalah saya kepada pihak anda?????
  • 11 Februari 2019 - (11:15 WIB)
    Wah parah juga JNT yah. Pengalaman di JNE sih kalo seminggu barang gak bisa ditracking, dinyatakan hilang dan bisa diurus klaim kehilangan. Mudah2an kirimannya diasuransikan yah mbak.
    • 11 Februari 2019 - (12:30 WIB)
      saya juga pernah paket salah kirim di JNE tp pihak JNE yang berkali kali menghubugi kepada saya sampai akhir nya paket tersebut sampai..kalo ini pihak JNT benar2 tidak memperdulikan keluhan saya, mereka saling lempar tanggung jawab dan menyalahkan…sementara saya customer tidak mau tau..saya hanya mau barang saya sampai…kalo diliat disosmed seperti di FB dan IG banyaaak sekali keluhan pelanggan seperti saya…adminnya membalas seperti copy paste saja kepada pelanggan. mereka tidak mau merasakan keluhan pelanggan…dan saya secara pribadi tidak akan pernah mau lagi menggunakan jasa pengiriman mrk
      • 27 Mei 2019 - (06:04 WIB)
        Nah ini juga yang saya rasakan, menghubungi CS serasa gak guna. Pihak j&t kayak gak ada niat buat nyelesein masalah. Apa mungkin barang juga tidak dicari. Barang saya sudah 1mingguan tidak ada kabar.
        Pasti ujung”nya bilang barang hilang. Gitu aja terus, gak guna.

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Barang Tidak Sampai, Pihak JNT Seolah Ingin Lepas Tanggung Jawab

oleh Ratich Ningtyas dibaca dalam: 2 min
5