Setoran Tunai Gagal Hampir 2 Bulan Belum Kembali, BNI Syariah Kurang “Gercep” dalam Bertindak

Pada 11 Januari 2018, sekitar pukul 09.00 pagi saya melakukan transaksi setoran tunai di ATM BNI Cabang Rogojampi, saya akan melakukan transaksi dengan total uang yang akan disetorkan adalah Rp3.650.000. Saat saya akan melakukan transaksi yang pertama tiba-tiba kartu saya keluar secara otomatis. Lalu saat kedua saya mencoba uang diproses sedangkan pada mesin tidak berjalan, sehingga saldo saya tidak bertambah. Setelah dicek dengan mesin yang berbeda pun, saldo tidak bertambah.

Segera saya melapor pada satpam yang berada di sana, dan saya ditanya apakah saya membawa buku tabungan dan KTP? Karena posisi buku tabungan tidak berada di Banyuwangi, pak satpam memberitahu untuk menghubungi pihak BNI Call Center. Kemudian, dengan bantuan seorang dari kantor tersebut, saya menghubungi BNI Call Center, dan ditanyai mengenai detail kejadian. Lalu, saya diberi nomor komplain 1180 1455 451 dan diharapkan menunggu 14 hari kerja.

Setelah 14 hari kerja, Kamis 31 Januari saya mendatangi kantor BNI Syariah Malang dengan membawa buku tabungan dan KTP, namun CS memberitahu bahwa masih dalam proses dan diharapkan untuk datang pada hari Senin.

Tanggal 7 Februari saya datang kembali menanyakan hal yang sama, dan diberitahu CS bahwa masih dalam proses. Pihak CS memberi solusi untuk melakukan pengaduan ulang dengan sifat urgent, saya harus mengisi lembar pengaduan kembali dengan isian sama dengan yang dipertanyakan oleh BNI Call Center dulu. Pada tanggal 14 Februari, pihak CS menghubungi saya dan mengatakan bahwa pengaduan tersebut membutuhkan tenggang waktu 20 hari kerja.

Saya kecewa dengan pihak BNI Syariah yang tidak tangkas dalam menyelesaikan problem nasabahnya, tenggang waktu yang dijanjikan awal molor dan ditunda lagi.

Mohon penyelesaiannya dengan baik. Mohon maaf dan terima kasih.

Dhara Brawijaya
Banyuwangi, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Setor Tunai Bank BNI:
[Total:3    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan BNI Syariah atas Surat Pembaca Ibu Dhara Brawijaya

Sehubungan dengan pemberitaan mengenai nasabah BNI Syariah terkait setoran tunai nasabah yang tidak masuk dalam rekening (gagal), kami menyampaikan permohonan...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Setoran Tunai Gagal Hampir 2 Bulan Belum Kembali, BNI Syariah Kurang “Gercep” dalam Bertindak

  • 27 Februari 2019 - (04:45 WIB)
    Permalink

    CDM itu menguntungkan buat bank karena mengurangi karyawan/teller sekaligus mengurangi risiko human error. Masalahnya skrg, risiko itu berpindah ke nasabah dengan kemungkinan error semacam ini. Harusnya pihak bank lebih responsif dalam menindaklanjuti masalah2 seperti ini.

 Apa Komentar Anda mengenai Setor Tunai Bank BNI?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Setoran Tunai Gagal Hampir 2 Bulan Belum Kembali, BNI Syariah Kurang &…

oleh dhara minion dibaca dalam: 1 menit
2