Tanggapan BNI atas Surat Bapak Hasbi

Menanggapi keluhan Bapak Hasbi di media online www.mediakonsumen.com pada tanggal 4 Februari 2019 berjudul “Buruknya Penyelesaian Kasus Transaksi Antarbank di BNI“, BNI telah menghubungi Bapak Hasbi untuk mengkonfirmasi penyelesaian permasalahan tersebut. Bapak Hasbi memberikan respon positif dan dapat menerima penjelasan yang disampaikan dengan baik.

Kami mengucapkan terima kasih atas masukan dan kesetiaan Bapak Hasbi untuk senantiasa tetap menggunakan produk BNI.

Hormat kami,

Meiliana
Pgs. Corporate Secretary BNI
Jalan Jendral Sudirman Kavling 1 – Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Bank BNI:
[Total:6    Rata-Rata: 1.5/5]
Buruknya Penyelesaian Kasus Transaksi Antarbank di BNI

Yth Pimpinan tertinggi PT Bank Negara Indonesia (BNI) TBk., Saya sebagai nasabah BNI sangat kecewa atas tidak jelasnya penyelesaian laporan...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Tanggapan BNI atas Surat Bapak Hasbi

  • 5 Agustus 2019 - (20:22 WIB)
    Permalink

    Baru saja saya mengalami hal yang sama malam ini ada tanggal 5 Agustus 2019 melakukan internet banking dengan m-secure untuk melakukan transfer antar bank ke bank permata.
    Status aneh muncul yakni status: Dugaan?
    Aneh, ini terjemahan dari bahasa Inggris apa?
    Yang jelas, dengan status itu, saldo saya sudah kepotong, namun pihak maskapai air***a, belum ada respons email bahwa dia sudah berhasil menerima pembayaran dari transfer itu. Dulu-dulu, kalau berhasil, air***a akan mengirim email bukti keberhasilan dan tiket akan berhasil kebooking. Untuk kasus saya ini, tidak ada email bahwa tiket saya berhasil kebooking.
    Ya sudah, saya tidak akan bayar lagi, booking saya saya hanguskan. Biasanya air***a online booking hanya memberi jeda pembayaran selama dua jam. Setelah itu, booking hangus, dan harus mengulangi dari awal. Daripada nanti terjadi dobel bayar, saya hanguskan saja booking ini.
    Kejadian ini lalu saya cari di Google, apakah sudah banyak yang mengalami kejadian serupa? Ternyata sudah amat banyak sekali. Di antaranya yang nyangkut di mediakonsumen.com ini.
    Ada yang sudah capek menelepon call center berulang kali sehingga habis pulsa banyak. Sampai dia pegel.
    Saya sendiri, tidak ingin capek menelepon via call center. Saya baru saja coba jalan via email, saya email bukti transfer pdf saya ke pihak BNI. Semoga karena kejadian ini sudah ternyata sudah pernah lama terjadi (Sekarang Agustus 2019), saya harapkan BNI akan menanganinya secara sangat profesional dan sangat to the point. Harapan saya sih, sebagai konsumen lama BNI, saya akan mendapatkan penanganan dengan cepat. Ini karena kasus ini sudah sangat lama pernah terjadi dan banyak terjadi kasus yang serupa. Tentu, BNI sudah sangat tahu dan hafal cara penyelesaiannya.

    Saya yakin BNI sudah profesional dan akan segera menyelesaikan kasus error transfer dengan status aneh, “Dugaan” ini. Kalau ndak ya, harus ke bank mana lagi saya menaruh kepercayaan.

    Terima kasih.

  • 23 April 2020 - (00:06 WIB)
    Permalink

    saya juga mengalami hal yang sama, double input dan keduanya berstatus dugaan. Telp call center suruh tunggu 14 hari kerja. Subhanallaahu. Dalam kondisi seperti saat ini, semua kita diarahkan pihak bank menggunakan internet banking, mobile banking. Namun justru setelah ada kendala seperti ini harus menunggu lama. Padahal uangnya sangat dibutuhkan oleh orang tua saya dimampung. Ini sudah dialami banyak nasabah, harusnya tidak berulang. Kenapa harus ada pilihan dugaan, jika ridak berhasil kan bisa reversal manual saja atau gagal sama sekali.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bank BNI?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tanggapan BNI atas Surat Bapak Hasbi

oleh Humas BNI dibaca dalam: <1 min
2