Pengalaman Terjebak Hutang Pinjaman Online

Perkenalkan saya Abdul Muhamad Imam ingin berbagi cerita sekaligus minta solusi tentang keadaan saya saat ini. Awal cerita saat saya mengenal dunia fintech yang mana saya merasa sangat mudah untuk pinjam uang di aplikasi pinjol (pinjaman online). Awalnya hanya satu saya coba-coba karena saya ingin lebih membahagiakan istri saat itu saya tidak segan pinjam ke aplikasi-aplikasi yang lainnya.

Namun seiring berjalannya waktu saya makin menjadi dengan pengajuan di aplikasi lainnya dan sekarang jumlahnya sampai 10 aplikasi. Saat ini aplikasi tersebut masih ada di hp saya dan hutang saya sudah mencapai PULUHAN JUTA RUPIAH.

Saat ini saya tengah stres dan depresi mencari solusi bagaimana melunasi semuanya dalam tempo yang singkat-singkat semua. Dan tidak lama lagi istri saya akan segera melahirkan namun kondisi saya seperti ini, semua barang saya sudah habis untuk menutupi semua hutang-hutang saya, itu pun belum cukup. Saya hanya berharap ada seseorang yang bisa meringankan beban saya memberikan bantuan kepada saya untuk meringankan hutang-hutang saya dan saya akan cicil di setiap bulannya walau harus membayar sampai seumur hidup saya.

Pesan untuk teman-teman semua jangan terlalu menuruti sikap ego kalian, berpikirlah dengan matang sebelum akhirnya menyesal dan jangan pernah mencoba pinjaman-pinjaman online tersebut karena bukan memberi solusi malah menambah beban kita. Sesusah-susahnya kita lebih baik bersyukur apa adanya. Semoga kondisi seperti saya tidak terjadi kepada teman-teman semua.

Abdul Muhamad Imam
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

36 komentar untuk “Pengalaman Terjebak Hutang Pinjaman Online

  • 15 Maret 2019 - (13:30 WIB)
    Permalink

    saya jg alami hal sama,Alhamdulilah sya sudah dpt solusi bersama kofin law dan partner,bila kakak butuh info tntang kofin bisa chat saya 085212628187

    • 7 April 2019 - (20:54 WIB)
      Permalink

      Saya punya masalah yang sama ,ini terjadi ketika saya di diagnosa sakit yang tak biasa dan harus tdk bekerja selama 8 bulan. Awalnya saya bisa bayar tepat waktu ,tapi makin kesini saya tidak bisa tidur karena tiap hari harus memikirkan bagaimana melunasinya. Jika ada grup WA ,saya juga mau dimasukkan.

      • 22 April 2019 - (12:43 WIB)
        Permalink

        Saya juga lebih parah , dia bikin muka saya jdi dpo dan dikirim ke seluruh kontak saya . Dan bunganya benar2 mencekik

  • 15 Maret 2019 - (14:30 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yang sama, lebih parahnya lagi penagihannya bersifat mengancam dan kata2nya pun sangat tidak pantas, apa ya solusinya ??

      • 17 Maret 2019 - (18:15 WIB)
        Permalink

        Saya juga sedang dibantu oleh kofin law n partner harus daftar dulu menjadi anggota aktif untuk bisa mendapatkan dana talangan. Saya sedang proses persetujuan plafon, Alhamdulillah, saya jadi lebih kuat dan tidak takut menghadapi ulah para DC karena ada pendampingan dan sarana untuk mengadu.. terimakasih kofin

      • 27 Maret 2019 - (22:54 WIB)
        Permalink

        Seperti yang alami beberapa bulan yg lalu,sekarng Alhamdulilah udh kluar dari jeratan pinjaman online dibantu kofin law dan partner.
        Yukk yg mau tau tentang kofin law bisa chat saya 085212628187

        • 25 Oktober 2019 - (10:38 WIB)
          Permalink

          lama gak kak proses nya sampai cair dana talangannya?
          prosedurnya apa aja kak?
          saya baru mau daftar

      • 12 April 2019 - (14:40 WIB)
        Permalink

        Aneh ya orang disini,klu butuh ya wa no udh di kasih,malah minta di wa siapa yg butuh*tepukjidad,@

    • 17 Maret 2019 - (14:25 WIB)
      Permalink

      Haii kk apabila merasa terganggu oleh para dc pinjaman online, gabung saja di KOFIN LOW & PARTNER , kk bisa konsultasikan semua masalah tentang pinjaman online kepda KOFIN info lebih lanjut bisa hubungi saya 085893172521

      • 27 Maret 2019 - (00:38 WIB)
        Permalink

        saya juga lagi pusing mikirin balikin pinjol , gimana cara gabungnya .
        saya udh stress bgt .
        setiap hari di tlp.in sampe puluhan kali .
        mohon bantuannya dan solusinya mba/mas .
        saya cuma gak mau org tua saya tau klo anaknya begini .

  • 15 Maret 2019 - (16:42 WIB)
    Permalink

    sya rasa kita juga harus bijak dalam menggunakan kemudahan teknologi seperti pinjol,ada kalanya pinjol itu membantu saat kesusahaan walau dampak negative nya tentu saja saat kita sudah terlilit dan di tagih dc.
    saya mengalami hal yg sama, tp alhamdullilah saya sudah selesaikan semua dan bisa hidup normal.
    semoga kawan2 semua di mudahkan rezekinya agar segera bisa lepas dari jeratan riba..
    aaammmiinnn …

    • 20 April 2019 - (14:37 WIB)
      Permalink

      Bagaimana caranya mas ?
      Hub saya 0838243676**.
      Untuk sekedar sharing dan berbagi pengalaman aja juga gakpapa.

  • 21 Maret 2019 - (14:49 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal sama seperti anda. Sekarang juga proses untuk mengurangi satu persatu Alhamdulillah terselesaikan meskipun masih ada beberapa.
    Untuk KOFIN LAW & Partner bagaimana cara join nya saya masih ada beberapa fintech yang harus diselesaikan
    Terima kasih

  • 23 Maret 2019 - (14:08 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalamin hal yg sama , saya ingin mendapatkan cara agar terbebas dari aplikasi pinjaman online , ini wa saya 0878224788**
    Tolong gabungkan saya , saya sangat depresi

  • 27 Maret 2019 - (23:03 WIB)
    Permalink

    Saya pun mengalamai hal yang sama saya setiap hari dapat tlpn dari penjol hampir stres saya sedangkan saya sedang hamil 8buln saya takut menggagu pertumbuhan bayi saya dengan kondisi seperti ini..mohon bantuanya rekan2 smua…kalau ada grup tolong masukan no saya jga ya.

    • 28 Maret 2019 - (02:11 WIB)
      Permalink

      Sama saya juga terjerat pinjol,,, capek di tlp , sms, dan dikirim wa tiap jam kerja jd ga konsen, apalagi sampi di intimidasi dan di ancam…… Ingin lepas dr pinjol minta solusinya teman

          • 25 Mei 2019 - (21:35 WIB)
            Permalink

            Saya juga punya masalah yang sama. Awalnya saya lancar bayar tagihan2 pinjol. Sampe pada saat ini saya ga punya uang. Uda 2 pinjol saya yg lwat jatuh tempo. Mereka ga pernah berhenti telepon saya. Meskipun saya jawab mereka ga akn pernah berhenti menelpon sampe tagihannya saya bayar. Cara mereka itu yang menelepon terus menerus itu yang menekan saya sampe saya bingung mau pinjem di mana. Keluarga saya udah kasihan ga banyak duit juga. Rasanya ga mungkin lagi saya akan pinjem ke pinjol lain. Uda banyak temen saya yg saya hubungi tpi belom ada yg bisa bantu. Buat Mas Didik Haryadi besok saya wa ya. Mudah2an bisa bantu saya. Saya butuh banget orang yg bisa nolongin saya nyelesain masalah ini. Itu baru 2 pinjol yg bikin saya setres. Saya masih ada 5 pinjol lagi yg akan jatuh tempo.

  • 7 April 2019 - (20:57 WIB)
    Permalink

    saya punya masalah yang sama. Ini terjadi ketika saya didiagnosa dengan sakit yang tidak biasa dan mengharuskan saya tidak bekerja selama 8 bln. Awalnya semua bisa saya atasi ,kemudian makin kesini saya semakin kesulitan untuk melunasi. Jika ada grup , tolong saya dimasukan.

  • 3 Juni 2019 - (20:40 WIB)
    Permalink

    Untuk teman2 yang terjerat pinjol, tetap tenang jangan khawatir apa lagi sampai ambil tindakan nekat seperti yang sudah terjadi. Aturan untuk yang legal sudah jelas, batas penagihan 90hari jika tidak nama kita bisa dilaporkan di BI cheking dan tidak dapat melakukan pinjaman di bank/kredit mana pun. Untuk yang ilegal, bagaimana pun penagihan mereka, jangan takut, jika mereka menghubungi kontak2 kalian, kalian harus legowo, mungkin itu kesalahan, kalian bisa menginfokan ke kerabat yang di hubungi dan mengakui nya saja, tapi bagaimana pun namanya pinjaman online seperti ini dasar hukum nya perdata, terkecuali bagian penagihan pinjol yang kelewat batas, adanya intimidasi, pelecehan, atau pengancaman sudah masuk rana pidana untuk apk tersebut dan bisa dilaporkan. Tujun dari pinjol2 ilegal ini adalah agar kita terjerat dalam lingkaran setan nya mereka, jika sudah ada yang terlibat, hadapi, dan perlu di ingat jika kalian tidak punya dana sama sekali, jangan membuka apk pinjol lain nya, karena bagaimana pun rana pinjol ini adalah perdata, logika nya apa yang bisa dibayarkan jika dana nya tidak ada sama sekali? Saya juga dapat info ini dari youtube dengan judul “HOT ROOM – Hot Man Paris On metro Tv – Jerat pinjaman online.” semoga sedikit memberikan ketengan teman2 yang sedang menghadapi pinjol2 ini.

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Ada 36 komentar sampai saat ini..

Pengalaman Terjebak Hutang Pinjaman Online

oleh DarkCaster NTC dibaca dalam: 1 menit
36