Penipuan oleh Field Collection Indodana

Hari ini saya akhirnya bisa menghubungi CS Indodana untuk konfirmasi mengenai pembayaran cicilan tunggakan saya yang saya serahkan ke field collection-nya. Dan hasilnya sangat mengejutkan. Ternyata saya ditipu. Uang yang telah saya transfer sebanyak Rp4 juta tidak pernah disetorkan ke Indodana. Saya pegang bukti transfer ke orang ini, dan sudah saya serahkan juga ke pihak Indodana.

Dan saat ini saya tinggal menunggu kebijakan dari pihak Indodana. Info dari Indodana, korban selain saya ada orang lain lagi.

Jadi kalau ada di antara kalian yang tahu keberadaan orang ini tolong hubungi. Untuk mencegah orang lain menjadi korban penipuan beliau.

Lusiana Peni
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai pengalaman ini:
[Total:11    Rata-Rata: 2.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

9 komentar untuk “Penipuan oleh Field Collection Indodana

  • 9 Mei 2019 - (09:56 WIB)
    Permalink

    Awalnya saya cukup pesimis mengenai dana yang dibawa oleh pelaku Sdr. Yogi Firmansyah akan kembali ke saya / Indodana . Dan saya harus memulai dari awal lagi untuk melunasi hutang saya ke Indodana. Puji Tuhan, akhirnya pihak Indodana membantu saya mulai dari memberikan ke saya nomor kontak orang terdekat dari pelaku. Dan akhirnya pelaku mau melakukan komunikasi dengan saya via WhatsApp dan bersedia mengembalikan dana tersebut. Awalnya beliau transfer ke rekening BCA saya sebesar Rp. 1.000.000 . Dan tidak lama kemudian pihak Indodana menjalankan misi nya untuk mencari Sdr Yogi Firmansyah. Puji Tuhan , rencana berhasil dan pihak Indodana berhasil meminta pelaku untuk memberikan uang saya yang tersisa senilai Rp. 3.000.000. Dan uang ini sudah saya setorkan langsung ke pihak Indodana sebagai cicilan atas pelunasan hutang saya.
    Jujur aja , dari semua kasus penipuan yang pernah saya alami sepertinya hanya pihak Indodana yang mau terjun langsung untuk membantu menyelesaikan kesulitan nasabah atas penipuan ini. Terima kasih atas semua kerjasama dan bantuan yang diberikan oleh pihak Indodana sehingga dana saya bisa kembali dan digunakan untuk pembayaran ke Indodana. Selain itu terima kasih untuk parcelnya . Semoga semua perusahaan pendanaan bisa memiliki komitmen seperti Indodana. Tuhan memberkati.

  • 3 Agustus 2019 - (11:21 WIB)
    Permalink

    Maaf saya mau tanya ini didatangi field collectionnya setelah telat pembayaran brp lama?

    • 3 Agustus 2019 - (15:32 WIB)
      Permalink

      yg anda lakukan saat ini tenang dulu…gk usah panik…. DC hanya melakukan ancaman lewat telp….mereka tidak akan pernah datang ke tempat anda…. kemungkinan terburuk yg terjadi mereka hanya sebar data….. sebelum mereka sebar data kondisikan dulu semua kontak anda lewat BC WA yg isinya “apabila ada info tentang diri saya bla….bla….. ABAIKAN saja….karena itu adalah modus bla..bla…. lakukan sedikit tipu muslihat untuk mengkondisikan kontak2 anda (intinya anda harus bikin jelek itu penyebar data)
      setelah anda tenang…..silahkan nego pokoknya saja (kl mau bayar)
      kalau masih ngancem2 jangan lakukan pembayaran…..fintech ilegal tidak akan berpengaruh trhdap BI Checking….
      semoga membantu

  • 10 September 2019 - (03:56 WIB)
    Permalink

    Saya ada tunggakan di aplikasi indodana. Kejadian nya aplikasi tersebut bukan sy yg pke tp tmn sy dan dy kabur ga byr g tau kmna sy sdh cari krmh nya tdk ada. Ternyata itu bkn rumah tinggal nya dy cmn numpang ktp saja krna aslinya org bengkulu. Akhrinya sdh telat 15 hari karena teman sy kabur ga bayar2 Lalu ada surat teguran kerumah. Sy lgs menghubungungi cs indodana di whatsapp disitu tertulis kontak negosiasi. Lalu saya hubungi kontak trsbt sy wa sy minta keringanan biaya karena bukan sy yp pke walaupun data2 itu nama saya.Saya juga ga ada uang untuk mengembalikan sejumlah itu krna memang bkn perbuatan saya. Akhirnya sy mnta negosiasi minta di cicil sedikit2 sedikit 500rb per bulan yg terpenting hutang nya lunas. Tapi pihak indodana sama sekali tidak memberikan keringanan tersebut. Saya berani minta cicilan begini karena pertama sy tidak ada duit nya tapi sy beritikad baik akan mengembalikan pinjaman tersebut namun dengan jumlah cicilan 500rb per bulan. Kedua teman saya pernah berbulan2 terlambat di aplikasi akulaku penagih nya baik akhir nya bisa dibuat cicilan 500rb pr bulan. Nah sy coba ajukan di ke penagih indodana tp mereka tidak memberi saya keringanan tersebut tetap ngotot harusa dibayar semua hanya dikurangi denda nya saja itu pun cuman sedikit. Saya sdh beritikad baik akan melunasi namun dipersulit seperti ini. Para pembaca mohon masukan nya sy hrs bagaimana dan pihak ojk mohon di tindak lanjuti aplikasi indodana kenapa tidak ada kebijakan sama sekali padahal nasabah sudah beritikad baik mau membayar.

    • 11 September 2020 - (18:49 WIB)
      Permalink

      Saya jg punya pengalaman tidak menyenangkan dengan Indodana ini. Karena Indodana ini tidak segan2 menelfon kantor dan nomor referensi hanya untuk reminder pembayaran (belum jatuh tempo). Tentu ini sangat mengganggu sekali. Padahal saya sudah menjawab konfirmasi pembayaran via WA dan saat ditelfon ke kantor tapi nomor referensi masih jg ditelfon untuk mengingatkan pembayaran saya. Siap2 saja bagi anda yg mau memakai Indodana tapi saya doakan semoga yg lain tidak mengalami kejadian seperti saya.

  • 14 November 2019 - (23:54 WIB)
    Permalink

    saya juga Nasabah Indodana adapun Pnya Aplikasi lain tpi jika Saya Membayar juga lewat Sesuai Yang Di Apk Bukan Dri WA / manual telpon

  • 17 Agustus 2020 - (23:01 WIB)
    Permalink

    Memang,saya juga punya cicilan 6x.padahal pinjam cuma 3juta kenapa di strukturisasi 840.000 x 6 bulan.saya awalnya setuju dari pada nunggak terus gara-gara corona.saya bayar di cicilan pertama,namun dicicilan kedua saya sudah tidak ada dana,hanya punya 300.000 namun pihak dc indodana tidak mau dibayar segitu dulu,maunya sesuai tagihan.pusing saya harus cari dimana lagi.udah habis barang-barang saya jual.mohon pihak indodana agar memberi keringanan cicilan 12 bulan.yang penting kan lancar dulu pembayarannya,dari pada maksain cicilan gede tapi pada gagal bayar,malah keluar duit buat gajih dc.kalau di cicil 12 bulan insya allah saya menyanggupi dan dana pasti selalu di ada adain walau harus pinjam dulu ke sodara.tolong peebaiki restrukturisasi dengan keuntungan terlalu gede yang tak mungkin lancar di masa pandemi seperti ini

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Penipuan oleh Field Collection Indodana

oleh Lusiana Peni dibaca dalam: <1 min
9