BNI Gagal Transfer tapi Saldo Tetap Terpotong

Hal tersebut saya alami baru saja, hari ini tanggal 23 Maret 2019. Saya hendak transfer sebesar Rp9 juta, untuk bantu kakak saya biaya lahiran. Dari rekening BNI ke Mandiri dan tertulis gagal, coba beberapa saat lagi. Otomatis kemudian saya ulang, karena memang urgent hingga beberapa kali dan terakhir ada tulisan saldo anda tidak mencukupi.

Dengan jantung berdebar langsung saya cek mutasi rekening. Di situ tertulis saya telah melakukan transfer sebanyak 3x sebesar Rp9 juta dan juga sudah ada biaya potongan ATM link untuk transfer antar bank 3x.

Karena yang saya transfer kakak saya sendiri, saya langsung coba hubungi dia, dan ternyata tidak ada saldo masuk. Walaupun di mutasi rekening saya tertulis berhasil hingga 3x, dia pun juga mengirim print screen mutasi rekeningnya ke saya.

Alangkah terkejutnya saya, langsung saya call 1500046 saya jelaskan panjang lebar, kemudian diberi nomor laporan pengaduan 11847853317, dan diinfokan agar menunggu 14 hari kerja. Mohon BNI agar segera ditindak lanjuti, karena kebutuhan uangnya urgent. Sekiranya karena sistem, mohon segera dibenahi, agar tidak terjadi hal-hal seperti ini ke orang-orang lain. Bagaimana jika transfernya ke orang lain atau bukan kerabat, pasti masalah akan lebih pelik.

Stebla Dwi Arya Bima
Madiun – Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BNI:
[Total:9    Rata-Rata: 3.4/5]
Tanggapan BNI atas Surat Bapak Stebla Dwi Arya Bima

Menanggapi keluhan Bapak Stebla Dwi Arya Bima di www.mediakonsumen.com pada tanggal 21 Maret 2019 berjudul “BNI Gagal Transfer Tapi Saldo...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “BNI Gagal Transfer tapi Saldo Tetap Terpotong

  • 23 Maret 2019 - (18:43 WIB)
    Permalink

    Transfernya melalui chanel apa gan? ATM, BNI Mobile atau internet banking. Jam berapa transfer? Transfer online melalui jaringan internet gak selamanya mulus. Secanggih apapun sistim yg dipunyai bank pasti ada gangguannya. Untuk menghindari gagal sebaiknya transfer jgn dilakukuan di jam 00.00 s.d jam 6. Karena pd saat itu sistim dalam maintenance (Pemeliharaan/perbaikan).

    • 23 Maret 2019 - (18:45 WIB)
      Permalink

      Melalui internet banking gan, transfer sekitar jam 08.45 pagi.

  • 23 Maret 2019 - (18:58 WIB)
    Permalink

    Tunggu saja hasil dari laporan anda. Yg bikin kesal waktunya harus menunggu sampai 14 hari kerja. Padahal kita butuh saat itu jg bisa ditangani.
    Kalau saya gan transfer beda bank pakai aplikasi dana, OY infonesia dan Flip. Gratis gak ada biaya admin. Penggunaan selama ini selalu lancar. Download dan buat akun. Slamat mencoba gan!

    • 23 Maret 2019 - (19:02 WIB)
      Permalink

      Yg bikin kesal karena kebutuhannya urgent.
      Oks, Terimakasih informasinya

  • 27 Maret 2019 - (09:13 WIB)
    Permalink

    Untuk klarifikasi, pada hari selasa 26 Maret 2019 malam(kurang lebih 3 hari lebih 12 jam) sudah dikirim balik ke rekening saya oleh BNI, persis 3 kali nominal transfer saya yg gagal termasuk 3x biaya administrasi.
    Semoga sistem transfer antar bank bisa dibenahi guna mengantisipasi kejadian ini terjadi pada orang lain, karena berapapun nominalnya kalau untuk kebutuhan urgent sangat2 merugikan konsumen, meskipun pada akhirnya uang dikembalikan.

  • 8 Februari 2020 - (10:51 WIB)
    Permalink

    Kemarin saya transfer…. via mobile banking saldo berkurang uang yang saya kirim tidak sampai ke tujuan

  • 16 Agustus 2020 - (09:50 WIB)
    Permalink

    Kamis 13 agustus 2020 kemarin saya melakukan transfer dari BNI ke BRI Syariah melalui ATM, sebelumnya saya melakukan transfer melalui m-banking tapi gagal dan saldo belum terpotong. Berhubung saya harus transfer hari itu juga ke kakak saya untung membayar angsuran yang akan jatuh tempo maka menjelang makan siang saya memutuskan untuk melakukan transaksi melalui ATM, karena saya pikir mungkin jaringan internet saya yg lagi bermasalah. Saat melakukan transaksi semua normal seperti biasa, saya melakukan 2 kali transfer pertama ke rekening BRI Syariah kakak saya dan yang ke dua ke rekening BRI Syariah saya pribadi. Selesai transaksi struk keluar dari mesin ATM saya langsung mengecek M-banking BRIS saya dan saldo sudah masuk, lalu saya hubungi kakak saya kakak saya bilang belum ada transferan masuk padahal saldo saya sudah terpotong. Dan tepat dibawah struk transaksi ke rekening kakak saya ada tulisan “TRANSAKSI ANDA SEDANG DIPROSES” kakak saya bilang tunggu dulu mungkin bentar lagi. Saya pun melanjutkan makan siang saya dan menunggu, tapi menjelang sore kakak saya bilang belum masuk juga. Karena kebetulan saya sedang ada urusan ke bank BNI saya langsung melaporkan masalah ini di hari yang sama, setelah pelaporan ke CS yang dihubungkan ke call center BNI pusat setelah selesai dan saya dapat nomor pengaduan saya diminta untuk menunggu maksimal 14 hari kerja dan akan di informasikan melalui SMS apakah uang akan kembali ke rekening saya atau diteruskan ke rekening tujuan. Sabtu malam tgl 15 agustus kakak saya menghubungi saya bahwa dia sudah menerima transferan sebesar nominal yang saya transfer pada hari kamis, tapi saya tidak mendapatkan SMS dari pihak BNI. Sejauh ini saya puas dengan pelayanan BNI karena permasalahan saya dapat selesai dengan cepat jika dihitung hari kerja artinya pengaduan saya diselesaikan hanya dalam 1 hari. Saran saya jika mengalami kejadian serupa kita harus rajin mengecek mutasi rekening kita dan juga meminta tolong rekening tujuan untuk melakukan hal yang sama. Bisa jadi transferan kita diteruskan ke rekening tujuan tapi kita tidak tau karena tidak ada pemberitahuan melalui SMS seperti yang pihak BNI sampaikan saat kita membuat pengaduan

  • 9 Januari 2021 - (20:00 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal serupa di bank. Tgl 8 januari 2021 pukul 14.00 wib saya transfer uang 2 kali dri atm bank bni saya ke atm bank btn. Yang nominal uangnya lumayan besar. Saya sudah transfer lewat atm tetapi tulisan diatmnya gagal. Tapi saldo bni saya terpotong. Setelah kejadian tersebut saya langsung mengajukan pengaduan ke call center bank bni dihari yang sama dengan nomor aduan 12344353831. Toolong untuk bank bni segera diproses. Karena uang tersebut URGENT akan digunakan untuk keperluan keluarga saya. Terima kasih.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BNI?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

BNI Gagal Transfer tapi Saldo Tetap Terpotong

oleh Stebla Dwi Arya Bima dibaca dalam: 1 menit
9