Kecewa dengan Kartu Kredit CIMB Niaga

Sebelum hari ini berakhir, saya mau menyampaikan kekesalan saya karena ketidakjelasan sistem yang dipakai CIMB Niaga. Ini berawal dari tukang tagih kartu kredit yang datang ke kantor yang baru saya masuki BARU hampir 2 bulan pada hari Senin, 18 Maret 2019. Tindakannya buat saya tidak nyaman, terlebih saya masih kategori orang baru di kantor.

Akhirnya hari ini, Kamis 21 Maret saya sambangi kantor CIMB Niaga dekat kantor lama saya di Gedung Griya Niaga Bintaro Sektor 7. Saya ke customer service, minta surat pelunasan kartu kredit saya. Dari Customer Service saya diminta ke lantai 7. Satpam yang bertugas setelah mengecek minta saya ke lantai 3 bagian Collection. Di bagian collection saya bertemu dgn Ibu Inke dan Pak Gerry. Ibu Inke minta saya menunggu, dan tidak lama dia info pihak CIMB di cabang Ciputat akan telepon saya. Tak lama Bapak Ivan dari cabang Ciputat telepon, dan ini yang saya ingin garis bawahi:

  1. Bapak Ivan menyebut saya “Bapak”, SISTEMNYA salah, beliau mengakui bahwa sistemnya dari awal tidak pernah dirubah dari awal pembuatan kartu kredit. Bayangkan! Gender saja bisa salah!
  2. Bapak Ivan sebut nama saya Prisillia, padahal nama saya Prisilla. Katanya di SISTEM tertulis seperti itu. Lagi-lagi sistem.
  3. Bapak Ivan (ditelepon yang kedua) menyebutkan dia jadi bahan yang dimentahkan dari Bintaro, jadi dia bilang sistemnya sendiri belum kasih info yang jelas ke cabang Ciputat yang dia pegang, padahal dia tahu tentang daftar kerjaan saya, daftar tagihan saya di kartu kredit yang lain, alamat kantor saya yang sekarang, dsb.

Ketiga hal tadi saya rekam di hp saya pembicaraannya karena saya kapok tidak pernah rekam masalah sebelumnya.

Setelah saya dipingpong ke lantai 7 dan lantai 3, sekuriti yang keberatan dan meminta pak Ridwan untuk membantu penyelesaian, tapi pak Ridwan tidak keluar, yang keluar dan bantu menjelaskan hanya Ibu Inke. Saya sangat kecewa.

Benar benar kecewa dengan hasil yang ujungnya saya tetap membayar hal yang sudah saya lunasi dari tanggal 14 Oktober 2016 dengan Ibu Sinta, dan saya sudah tandatangan di atas materai di kantor saya sebelumnya di sebuah sekolah di Bintaro,dan petugas berjanji untuk memberikan surat lunas.

Jadi saya ingin mempertanyakan sistem CIMB Niaga yang memaksa saya untuk membayar sebesar Rp1.2 juta paling minim untuk penghapusan utang hanya karena tidak ada penjelasan di awal bahwa saya harus menyerahkan fisik kartu kredit saya yang jelas-jelas di awal saya nyatakan hilang!

Saya tidak sanggup membayar (ini saya garisbawahi), sementara sistem yang saya sebutkan di atas dari awal tidak pernah DIPERBAIKI.

Mohon kebijaksanaan dari pihak CIMB Niaga dalam hal ini, karena terus terang saya tidak sanggup untuk mengeluarkan uang lagi untuk hal yang saya tidak jelas diinformasikan.

Atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terimakasih.

Hormat saya,

Prisillauli
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit CIMB Niaga:
[Penilaian Rata-rata: 2.2]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Ibu Prisillauli

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Prisillauli yang berjudul: “Kecewa dengan Kartu Kredit CIMB Niaga” (MediaKonsumen.com, 23 Maret 2019), dengan...
Baca Selengkapnya

Tentang Penulis
Prisillauli Forwanty  

Seorang Wanita yang suka akan bukti/fakta

5 komentar untuk “Kecewa dengan Kartu Kredit CIMB Niaga

  • 25 Maret 2019 - (22:21 WIB)
    Lagi2 sistem ya mba.. sy jg sgt iecewa dgn sistem cimb niaga.
    1. Perpanjangan kartu kredit yg artinya kartu kredit baru dalam keadaan amplop tertutup, yg baru diterima dan berniat untuk mengaktifkan, ternyata sudah aktif by sistem. Kaget donk, gmn caranya aktif sendiri tanpa sipemilik mengaktifkan terlebih dahulu, bgmn jk disalahgunakan?
    2. Lg2 by sistem, sy dikenakan biaya overlimit yg memang dibulan sebelumnya (feb) kena biaya overlimit dan minta penghapusan (disetujui) yg mana jatuh tempo dr tagihan tsb tgl 10 bulan berikutnya (maret), dan sy dpt tagihan bulan maret ada biaya overlimit lg pdhl slm bulan maret tidak digunakan. Dan kata cs nya by sistem terbaca di awal bulan maret masih overlimit. Lucu kan? Jd gunanya tgl jatuh tempo itu apa?
  • 25 Maret 2019 - (22:55 WIB)
    Ia bener banget. Saya pernah ngalamin hal yg sm wkt CIMB NIAGA kerjasama sm Airasia.. Blm diaktifin kartunya malah ada tagihan..sontak sy lgs complaint keras. Gak akan rekomendasikan bank ini untuk kegiatan apapun lagi. Reply pesan sy jg pakai twitter. Hadehhh hari gini balesnya pake twitter..sampai detik ini mereka tidak ada niat untuk menghubungi saya Juga loh.. Konsumen smart pasti paham.
  • 4 April 2019 - (23:12 WIB)
    “Masalah sistem” bisa bisa mereka aja itu mbak.
    Saya juga demikian. Dari tahun lalu mengajukan pergantian nomer telepon di CC sampai sekarang gak diproses juga.
    Sekarang cicilan yang dibuat di traveloka di update setelah statement selesai (dan cuma beda 2 hari).
    Mana bunganya diatas 150.000 kalau gak bayar full. Nyesel deh pakai CIMB.
    • 5 April 2019 - (23:11 WIB)
      Ya mba.. Kesel banget2..trs debt collectornya tlpn saya terus, nyuruh sy lunasin hutang.. Ini atasannya Pak Ifan gk ada follback jg.. Aduhhhh ampun2 deh CIMB NIAGA

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit CIMB Niaga?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Kartu Kredit CIMB Niaga

Sisil 2 menit
5