Kecewa Melangsungkan Pernikahan di Edelweiss Wedding Hall

Horas, mau sharing mengenai acara pernikahan adat Batak kami yang baru saja berlangsung, tanggal 7 Maret 2019 di Edelweiss Wedding Hall, Palm Semi, Karawaci, Tangerang.

Pertama,
Edna’s Catering adalah vendor katering makanan Nasional yang direkomendasikan oleh Edelweiss Management, kalau mereka adalah yang terbaik. Tapi ternyata, makanan yang disediakan oleh Edna’s Catering membuat ± 25 orang (yang ketahuan) tamu undangan Nasional kami keracunan makanan. Mereka mengatakan keracunan menu makanan ayam suwir. Bukti, ada tamu undangan mengatakan siap untuk bersaksi kalau menu ayam suwir yang baru dikeluarkan dari bungkus plastik yang diletakkan di bawah meja hidangan itu, berbau tidak sedap dan meminta pelayan katering untuk membuang menu tersebut. Ada juga yang menyampaikan kalau mereka tidak makan ayam suir tapi tetap keracunan.

Beberapa tamu undangan ada yang sampai buang-buang air hingga belasan kali, bahkan ada yang lebih dari 20 kali. Dan ada juga yang ke klinik keesokan harinya.

Luar biasa beban malu yang harus kami tanggung. Acara yang seharusnya jadi sukacita bagi kami dan para tamu undangan, malah jadi sebaliknya, membuat kami semua muram.

Marah, Kami minta Edelweiss Management agar mengatur pertemuan dengan Edna’s Catering, untuk meminta pertanggung jawaban mereka sebagai vendor katering terbaik rekomendasi Edelweiss Management. Sesuai dengan UU No.8 tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen.

Kami menuntut ganti rugi material dan immaterial sebesar 1 milyar rupiah. Dua kali pertemuan dengan Edna’s Catering, mereka hanya mau mengganti kerugian 50% dari total harga catering (±Rp7 juta). Menunggu kelanjutan dari laporan yang sudah disampaikan ke Pemkot Tangerang. Sebaiknya memang pengadilan yang memutuskan!

Kedua,
Dekorasi di Gereja cukup baik, tapi janji pelaksanaan pendekorasian Gereja tidak tepat waktu. Dijanjikan H-1 pukul 21.00, ditunggu sampai pukul 23.00, tidak datang juga sampai pagi. Kasihan teman-teman yang stand by, hanya dijanjikan, dengan alasan bunga belum datang, karena tanggal merah.

Dekorasi di gedung mengecewakan! Pilihan warna tidak sesuai dengan yang diminta dan diharapkan (belang-belang).

Ketiga,
Indah Salon adalah vendor rias pengantin (sekaligus juga vendor dekor) yang tersedia di Edelweiss. Tapi ternyata tidak jadi jaminan, bahwa vendor yang bekerja sama dengan Edelweiss itu bagus! Indah Salon tidak bisa merias sesuai dengan keinginan kami mempelai. Mereka hanya bisa merias dengan cantik sesuai keinginan mereka saja! Saya sarankan sebaiknya cari vendor rias lain kalau tidak mau menyesal.

Tenaga yang ahli dan profesional selayaknya bisa memuaskan kliennya bukan memberikan banyak alasan. Kalau acara pernikahan kami bisa diulang kembali, kami akan pilih tempat yang lain dengan vendor yang lain. Semoga sharing kami bermanfaat dan tidak perlu terjadi lagi bagi para mempelai yang akan datang.

Salam

Rein Siahaan
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Edelweiss Wedding Hall:
[Total:34    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Kecewa Melangsungkan Pernikahan di Edelweiss Wedding Hall

  • 29 Maret 2019 - (19:19 WIB)
    Permalink

    Oh.. sedih juga. Kalau pesta pernikahan sebagai berkat tuhan yg indah harus jdi kekecewaan di Edelweiss. Apa baru pertama kali itu mas adain acara di tempat itu? Membuat malu keluarga aja. Tuntut pertanggung jawaban mereka sampai tuntas

  • 1 April 2019 - (11:23 WIB)
    Permalink

    Sungguh mengecewakan jika hari Sukacita sekali seumur hidup menjadi begitu bermasalah, tidak hanya kerugian materi, tp rasa malu yang didapat bisa diingat org lain yang sebagai tamu undangan yang mengalami keracunan itu, pantas jika pihak Edelweiss dituntut dan bertanggung jawab atas semua rekanan yang mereka rekomendasikan.
    Semoga dapat dibantu oleh @komunitas-konsumen-dan-pelaku-usaha-nasional agar di notice ketempat Edelweiss.
    Semoga cepat selesai masalah nya dengan jalan keluar terbaik bagi semua pihak.

 Apa Komentar Anda mengenai Edelweiss Wedding Hall?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Kecewa Melangsungkan Pernikahan di Edelweiss Wedding Hall

oleh Rein Siahaan dibaca dalam: 2 menit
5