Debt Collector Bank Mega Menagih ke Rekan Kerja Meski Sudah Bayar Minimum Payment

Saya Mega Pemilik CC Bank Mega 4890-****-****-1817 . Saya pernah menunggak namun saya tertib bayar sampai dengan saat ini dengan minimum payment. Hal ini terjadi sejak bulan Oktober 2018 saya kesulitan uang dikarenakan saya sakit dan harus mengeluarkan uang ekstra untuk kesembuhan saya. Sebelumnya saya tidak seperti itu.

Dan tiba-tiba pada bulan Maret saya di-WA, ditelepon berkali-kali ke hp maupun no tempat saya bekerja. Tak cukup 1- 10 kali beliau menelpon tapi hingga 78 kali dengan no yang berbeda hingga semua staf dan rekan kerja saya yang lain risih dan jengah. Padahal WA dan telepon selalu saya respon di handphone saya. Debt Collector tersebut terus menekan saya untuk membayar lunas padahal saya sudah membayar minimum payment yang DC tersebut suggest untuk saya bayar.

Saat saya sedang di IGD dengan infusan masih terpasang di tangan, telepon dari DC tersebut tetap berbunyi. Saya angkat sekali, DC yang mengaku bernama Ge** tetap tidak mengerti penjelasan saya. Sudah dalam keadaan sakit.

Esoknya saya pun dipanggil atasan saya untuk datang ke tempat kerja dan memberi saya surat peringatan dikarenakan debt Collector tersebut mengganggu kegiatan operasional tempat saya bekerja. Saya seorang Spv Customer Service sehingga setiap telepon yang saya angkat hanya saya dedikasikan untuk melayani customer. Namun semua no telepon dan Hp MOD tempat saya menerima telepon customer berubah menjadi teror yang tak henti-henti dari Debt collector Bank Mega bernama Ge** itu.

Saya tidak tahu dari mana Ge** itu bisa tahu no telepon Kantor dan HP MOD customer care tempat saya bekerja saat ini dikarenakan memang cabang baru dan no baru semua di wilayah yang baru. Saya sudah bayar minimum payment sesuai anjuran DC Ge** itu namun mengapa teror telepon tak henti dan tak tahu waktu tetap berjalan.
Apakah memang seperti itu SOP nya untuk menagih?

Tidak mengertikah keadaan nasabahnya yang sedang kesusahan.Saya sedang sakit jika tidak sedang sakit pun saya bayar lancar seperti sebelumnya. Jika saya sampai dipecat lalu bagaimana saya bisa membayar tagihan saya di Bank Mega? Apakah memang Bank Mega sudah tidak mempunyai hati nurani? Saya belum bisa membayarnya dengan lunas sebab saya masih terus harus berobat dan cek up rutin ke dokter dan saya pun masih harus dituntut bekerja.
Saya juga sudah membayar tepat waktu hanya saja baru bisa minimum payment. Namun kan tagihan kalian berbunga lebih besar dari pada payment yang saya bayarkan. Hal sangat mengancam masa depan saya dalam bekerja.Tolong dibenahi cara menagih nya. Saya kan tidak lari dari tanggung jawab saya tetap bayar walau keadaan sakit begini.

Mega Purnama Sari
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Penagihan Kartu Kredit Bank Mega:
[Total:6    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan Bank Mega surat Bapak/Ibu Mega Purnama Sari

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com Redaksi yang terhormat, Sehubungan dengan surat Bapak/Ibu Mega Purnama Sari di mediakonsumen.com (30/3), “Debt Collector Bank...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Debt Collector Bank Mega Menagih ke Rekan Kerja Meski Sudah Bayar Minimum Payment

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Debt Collector Bank Mega Menagih ke Rekan Kerja Meski Sudah Bayar Mini…

oleh bee cintalazuardi dibaca dalam: 2 menit
1