Merasa Dirugikan dan Tidak Ada Keterbukaan oleh Pihak BNI Life

Singkat cerita saya ditelepon oleh pihak BNI Life yang menawarkan asuransi. Yang bersangkutan berbicara dengan sangat cepat dan kurang jelas. Saya yang kurang paham ketika mendengarkan yang bersangkutan berbicara dan menayakan data diri. Sebagai karyawan yang sering berkomunikasi dengan konsumen, saya menghargai pembicaraan saat yang bersangkutan bicara.

Akhir pembicaraan yang bersangkutan menanyakan “Apakah Anda setuju?” Dengan polosnya saya mengatan saya setuju. Dan pembicaraan pun selesai. Sampai saat ini nomor polis asuransi saya sendiri pun tidak tahu, bahkan rincian tagihan tidak ada pernah diberitahukan. Tiba-tiba saja kartu kredit saya dipotong oleh tagihan yang mengatasnamakan PROTEKSI PRIMA pada tanggal 02 April 2019 sebesar Rp819.185, tanpa ada pemberitahuan ke nasabah untuk melakukan pemotongan melalui kartu kredit BNI saya.

Untuk itu berhati-hatilah dan teliti ke depannya bila tim BNI Life menwarkan asuransi.

Rudolf Kristian
Medan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan BNI Life atas Surat Bapak Rudolf Kristian

Menanggapi surat Bapak Rudolf Kristian dengan nomor polis BPPC20190000266 di mediakonsumen.com, pada pada hari Selasa tanggal 2 April 2019 perihal...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Merasa Dirugikan dan Tidak Ada Keterbukaan oleh Pihak BNI Life

  • 11 April 2019 - (10:36 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama, baru tau ketika dapat email bahwa ada tagihan atas nama PROTEKSI PRIMA sebesar 819.185 pada tanggal 10 April 2019. saya langsung telp ke BNI call di 1500046,, katanya sudah diproses pembatalannya, tapi untuk proses refund saya harus menghubungi BNI life di 1500045. sudah saya telp, telp yang pertama disuruh tunggu agar dihubungkan ke bagian pembatalan, menunggu sampai lama sekali sampai mati sendiri telp.nya. telp yang kedua juga seperti itu suruh menunggu lama sekali akhirnya ada jawaban bahwa bagian pembatalan sedang melayani nasabah lain, katanya mau ditelp lagi. okelah saya tunggu sampai besok. merasa dirugikan sekali pakai BNI, padahal baru kali ini nyoba pakai BNI.

  • 14 April 2019 - (17:23 WIB)
    Permalink

    Ini masih dalam proses mas.. kemaren katanya tunggu 5 hari kerja buat pengajuan pembatalan. Itu belum proses refundnya masiha… Kamis besok ini mau datang ke bni life.nya langsung…
    Telp persetujuan ga sampe 1 menit tapi buat batalin dan refund harus tunggu beberapa hari.
    Ini masnya selesai berapa lama mas?

    • 27 Mei 2019 - (16:41 WIB)
      Permalink

      Hallo mba. Saya dgn viena mau tanya juga seputar bni life. Kmrn saya dpt tlp penawaran asuransi juga, bicaranya cepet bngt sengaja mungkin agar lawan bicaranya terkecoh dan semua yg di keluarkan adalah kelebihan kelebihan yang sama sekali tdk jelas detailnya apa.
      Tetapi saya d telpon sudah bilang bahwa saya tidak ikut berminat produk tsb. Bila demikian bagaimana ya mba kedepannya?

  • 15 April 2019 - (17:50 WIB)
    Permalink

    iy saya juga , tiba tiba saldo saya terpotong ….
    harus hub kemana yang bisa mengurusnya

  • 24 November 2019 - (02:34 WIB)
    Permalink

    Betul pak, sama persis saya juga jadi korbannya. Sumpah saya sangat sangat kecewa, tidak mencerminkan pelayanan terhadap konsumen. Saya dari awal dapat telpon sama sekali tidak menyetujui, dan tiba-tiba polis sampai ke kantor, Awalnya saya tidak hiraukan karena saya merasa hanya lembar penawaran, eh gila 800 ribu an tau-tau terdebit dong di kartu kredit saya. Akhirnya menjadi denda berjalan. Ini kayanya emang permainan BNI Life proteksi prima. Solusinya gimana ini kawan2 ?

 Apa Komentar Anda mengenai Telemarketing BNI Life?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Merasa Dirugikan dan Tidak Ada Keterbukaan oleh Pihak BNI Life

oleh Rudolf Kristian dibaca dalam: 1 menit
9