Pelayanan Kurir JNE Mengecewakan

Saya melakukan pembelian di sebuah toko online pada tanggal 31 Maret 2019 dan paketnya dikirim oleh toko online tersebut pada tanggal 2 April 2019 dengan menggunakan ekspedisi JNE dengan no. resi 0184181900091592.

Pada tanggal 4 April 2019, saya cek status paket sudah sampai di daerah tujuan, kemungkinan dikirim hari itu juga. Saya tunggu paket tidak kunjung datang juga, akhirnya saya pergi keluar sebentar untuk beli makan. Saya pikir paket tidak diantar hari itu, tetapi ketika malam saya cek resi ternyata status paket sudah dikirim oleh kurir tetapi penerima pindah alamat. Kemungkinan kurir datang ketika saya keluar beli makan.

Yang membuat saya kecewa kenapa kurir tidak menghubungi saya terlebih dahulu, bisa menelepon, sms atau wa untuk konfirmasi atau memberitahukan bahwa dia sudah di rumah untuk mengantar paket (no. telepon saya sudah dicantumkan di paket). Dan tiba-tiba di status pengiriman ditulis penerima pindah alamat tanpa menghubungi saya terlebih dahulu, padahal saya masih tinggal di sana. Kalau sudah begini nanti paket saya malah dikirim balik ke penjual, padahal kesalahan ada di pihak JNE.

Sungguh mengecewakan, saya sudah komplain via email tetapi tidak ada respon.

Diana Fitria
Karawang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:23    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan JNE atas Surat Ibu Diana Fitria

Sehubungan dengan suara pembaca yang telah dimuat di Media Konsumen pada tanggal 5 April 2019 berjudul “Pelayanan Kurir JNE Mengecewakan”,...
Baca Selengkapnya

12 komentar untuk “Pelayanan Kurir JNE Mengecewakan

  • 10 April 2019 - (09:31 WIB)
    Permalink

    Masalah sudah selesai, saya sudah ambil paketnya di kantornya langsung. Tapi lain kali tolong kalau kirim paket dan dirumah sedang tidak ada orang bisa konfirmasi ke penerima paket terlebih dahulu. Thx

  • 29 Juni 2019 - (10:18 WIB)
    Permalink

    Saya sering mengalami hal tersebut. Berkali-kali kurir JNE tidak sabar dalam mengirim paket padahal saya di rumah. Panggil-panggil sekali, saya baru siap_siap buka pintu udah ditinggal. Ini barusan jg demikian, saya tdk terima telp karena sedang sibuk malah saya dimarahin sama kurirnya. Alasannya alamat tidak jelas. Oadahal kurir ekspedisi lain bisa nyampe kok cuma JNE yang gak nyampe

  • 8 Mei 2020 - (11:01 WIB)
    Permalink

    Rumah saya dinyatakan kosong, padahal hanya digembok saja pagarnya, gk jelas dtng jam brp kurir nya.. Update terahir jam stengah 10 mlm dinyatakan rumah kosong, beberapa kali pakai JNE gk pernah gk ada masalah.. Pengirimannya lama berbelit belit dah gt kurirnya gk jelas lg

  • 29 Juli 2020 - (14:54 WIB)
    Permalink

    Masih enak, ini ditempat saya kurir jneny sering sengaja dateng waktu rumah kosong (udah hapal karena sering nganter) biar bisa minta fee.
    Telpon ngak trus langsung ngomong tadi udah 3x dateng rumah kosong, jelas-jelas waktu itu cuma pagi aja yang ngak ada orang.

    Mohon banget sama jne tolong lebih diseleksi lagi buat penerimaan kurir-kurirnya.
    Kalau begini jadi ngak nyaman pke jasanya

  • 10 Desember 2020 - (00:43 WIB)
    Permalink

    Karena rumah saya agak jauh dari jalan raya, kurang lebih 500m, makanya barang yg saya pesan saya minta ke kurirnya buat antar ke rumah ibu yang jaraknya cuma 100m dari jalan raya.

    Sebenernya ini salah saya kenapa nggak kasih nomor si ibu ke kurirnya, tapi pak kurirnya salah juga, beliau bilang udah sampai di depan rumah si ibu.

    Dah lah saya mengalah buat jemput paketnya, kondisi lagi sakit pula, nggak ada yg bisa gantiin. Pas sampai di depan rumah ibu, itu mobil kurir jne nggak ada sama sekali. Ternyata dia nunggu di pinggir jalan raya, yg posisinya tambah jauh.

    Saya nggak terima dibegitukan, saya tau bawaan kurir pasti banyak, setidaknya tolong jangan bohong. Nggak tau kan akibat dari saya keluar di siang bolong itu berefek sakit saya tambah parah

    • 12 Januari 2021 - (11:43 WIB)
      Permalink

      Jasa pengiriman JNE dimana pun saya merasa kecewa berat, selalu malas mengantarkan paket,dgn alasan alamat yg kurang lengkap. Padahal saya sudah sering pakai jasa pengiriman yg lain (j&t) dan selalu sampai depan rumah.
      Yang terakhir ini saya dgn terpaksa ngirim paket ke kalbar tapi lagi2 saya kecewa dgn respon agen nya yg lama dan cuek. Intinya jgn pernah lagi ngirim paket dgn JNE klo gk mau kecewa.

  • 12 Januari 2021 - (11:35 WIB)
    Permalink

    Gak bakalan lagi pake jasa pengiriman JNE, dimana2 sama saja malas ngirim paket ke alamat.bilang nya alamat saya gak lengkap padahal jasa pengiriman yg lain seperti jnt selalu antar sampai depan rumah, dan bila ada paket di kantor selalu di info kan terlebih dahulu. Tidak bakalan lagi pakai jasa JNE, saya ngirim ke Kalimantan juga gitu bilang alamatnya gak jelas padahal mereka nya yg MALAS antar paket. Kalau gk mau ngantar paket sebaiknya gk usah buka jasa pengiriman barang.

  • 1 April 2021 - (23:44 WIB)
    Permalink

    sangat menyebalkan,paket saya ga sampai²,ngestuck di tempat pengiriman udh 2 hari,gabakalan lagi pakai jasa pengiriman jne,leletnya kebangetan!!

  • 12 Juni 2021 - (12:30 WIB)
    Permalink

    Kemarin saya beli hp di shopee (titipan temen) lalu saya minta bantuan kurir untuk bantu membuat video unboxing ( pegangin hp nya doang). Saya minta tolong dengan baik2 dia malah marah2in saya. Nyerocos tanpa henti padahal dia laki2, tapi mulutnya lemes sekali. Dia bilang itu bukan urusan dia, memangnya saya tau kalo itu isinya hp? Saya cuma ngantar doang, trus kalo itu isinya ga sesuai saya harus tanggung jawab gitu? Itukan urusan anda sama sellernya. Dan dia masih teruuus aja ngomong sambil marah2. Lalu saya bilang, yaudah mas kalo ga bisa gapapa. Eh dia malah makin jadi. Masih aja terus muter2 ngomongin bukan urusan saya dan bukan tanggung jawab saya sebagai kurir. Padahal saya tidak menuntut mengancam atau memaksa dia. Lalu saya bertanya “apakah maksud mas seperti video2 yg viral di sosial media?” Dia dengan bangga menjawab ” oh iya dong mba” disitu saya sadar bahwa secara tidak langsung dia anggap semua customer itu sama. Setelah itu saya pergi meninggalkannya karna saya pikir untuk apa berdebat dengan orang bodoh. Tidak ada gunanya. Bahkan saat saya pergi pun dia masih teriak2 diluar pagar. Sejak awal dia sama sekali tidak berhenti bicara. Apa anda pikir saya tidak paham tata cara belanja di e commerce? Tidak paham cara komplain dan retur barang? Ini bukan pesanan pertama saya. Sebelumnya saya juga memesan hp, bahkan dengan sopan santun dan baik hati kurir shopee meminta saya untuk membuka kotaknya, untuk memastikan barang yg dipesan ada didalam, tidak kosong atau diganti batu. Juga dia membantu kami membuat video unboxingnya (megangin hp). Dari awal sampai selesai. Baru dia pamit pergi. Tidak seperti kurir jne yang tidak punya sopan santun. Juga berprasangka buruk terhadap customer. Lebih2 menganggap semua customer itu sama. Untuk pihak JNE tolong jangan asal ambil orang untuk dipekerjakan. Bagaimana dia akan menghargai perkerjaannya jika menghargai orang lain pun tidak bisa. Alias ga niat kerja, cuma mau duitnya aja

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Kurir JNE Mengecewakan

oleh Diana Fitria dibaca dalam: 1 menit
12