Kecewa dengan Penagihan Desk Collection CIMB Niaga

Saya nasabah kartu kredit CIMB Niaga dengan no kartu kredit 5481 17** **** 1730. Saya memang ada tunggakan 2 bulan di kartu kredit CIMB Niaga. Saya sedang kesulitan keuangan dari bulan Januari karena suami sakit dan sampai akhirnya diberhentikan dari kantornya.

Hari Jumat, 5 April 2019 bagian penagihan telepon ke kantor saya dengan nama desk collection Via dan menurut dia dari CIMB Niaga Bintaro, menagih dengan kata kata intimidasi yang sampai membuat saya shock setelah menutup telepon. Saya hanya meminta keringanan sampai akhir April, tapi dia tidak menerima, harus hari itu juga saya bayar. Kalau sampai saya tidak bayar akan mengirim kolektor lapangan ke kantor saya dan ingin membuat saya malu dan harus membayar semua tunggakan saya lunas.

Kata-kata selama dia menelepon itu sangat kasar sekali sampai yang paling sangat membuat saya sangat shock. Dia bilang hutang dibawa mati bu. Saya juga bilang sampai mati bawa hutang makanya saya minta keringanan, tapi pihak CIMB Niaga yang sama sekali tidak memberi keringanan. Saya menanyakan kepada desk collection tersebut apa seperti ini SOP penagihan Niaga dan dia bilang memang seperti ini untuk menagih nasabah yang menunggak.

Saya heran orang seperti itu bisa kerja di bank karena kata-katanya seperti orang yang tidak sekolah. Saya hanya ingin pihak CIMB Niaga memperbaiki SOP penagihan untuk menagih tunggakan nasabah kalau memang dengan cara seperti itu bisa merusak citra Bank CIMB Niaga. Terima kasih.

Solihati
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Penagihan Kartu Kredit CIMB Niaga:
[Total:12    Rata-Rata: 2.8/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Ibu Solihati

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Solihati yang berjudul: “Kecewa dengan Penagihan Desk Collection CIMB Niaga” (MediaKonsumen.com, 7 April 2019),...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Kecewa dengan Penagihan Desk Collection CIMB Niaga

  • 18 April 2019 - (16:10 WIB)
    Permalink

    Sama Mba, saya juga seperti itu di telp DC atas keterlambatan KTA saya. Saya meminta keringanan sampai tanggal 28 saya gajian, DC meminta hari ini juga jam yang ditentukan mereka, emang cari duit gampang tinggal metik kaya daun hehehehe…. saya juga diancam jika tdk membayar akan dikirimkan collector lapangan dan mempermalukan saya. Duuh.. seharusnya gak sprti itu, CIMB kan udah punya nama baik masa mau dirusak dengan penagihan yang sprti itu.

  • 7 Oktober 2019 - (13:53 WIB)
    Permalink

    saya sudah melakukan pembayaran msih juga dtlpn, sebegitu kosong tidak ada kerjaan emg menagih orang yg sudah melakukan pembayaran

  • 29 Agustus 2020 - (08:37 WIB)
    Permalink

    Saya jg sama sangat kecewa bapak saya punya tunggakan CC di CIMB Niaga,tlp k saya buat nagih hutang bapak,saya sudah menyampaikan k bpk saya tp malah saya yg d teror terus menerus bahkan suami saya ikut d tlp sampai tlp k kntor suami saya kerja SANGAT TIDAK ETIS Sekali,pdahal hutang jelas bukan a.n saya/suami saya maksa2 hrs d selesaikan d teror tiap hr

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Kartu Kredit CIMB Niaga?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Penagihan Desk Collection CIMB Niaga

oleh andiaty nazhimah dibaca dalam: 1 menit
5