Telepon Penagihan Kolektor Home Credit Diluar Jam Kerja dan Hari Libur

Saya adalah nasabah Home Credit dengan no kontrak 380 30** 031 atas nama Imran M Tarfi, ingin melaporkan tentang perlakuan kolektor Home Credit melalui telepon. Saya memang mengalami keterlambatan pembayaran untuk bulan April ini, yang harusnya jatuh tempo pada tanggal 8 April. Dan saya sudah menjelaskan ke beberapa kolektor yang sempat komunikasi dengan saya bahwa saya akan selesaikan secepatnya pembayaran saya.

Tapi justru sudah 1 minggu ini saya, istri serta kakak saya justru diteror via telepon dari nomor yang berbeda-beda. Yang justru ketika diangkat justru mereka malah matikan (missed call). Dan itu terjadi setiap 5 menit mereka missed call lagi (foto screenshot tercantum). Itu berlangsung mulai pagi sama tengah malam tidak peduli biarpun di hari Sabtu Minggu yang justru seharusnya kolektor dilarang melakukan penagihan di luar jam dan hari kerja.

Demikian surat ini saya buat dan saya siap pertanggung jawabkan keluhan saya ini. Semoga pihak yang berwenang bisa menegur pihak Home Credit atas ketidaknyamanan yang saya dan keluarga alami. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Imran M. Tarfi, S.Ip.
Makassar, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Penagihan Home Credit:
[Penilaian Rata-rata: 1.6]
Tanggapan Home Credit Atas Surat Bapak Imran M. Tarfi, S.Ip.

Yth. Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com, Terkait dengan dimuatnya keluhan dari Bapak Imran M. Tarfi, S.Ip. di Mediakonsumen.com pada kolom Surat...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Telepon Penagihan Kolektor Home Credit Diluar Jam Kerja dan Hari Libur

  • 15 April 2019 - (16:48 WIB)
    hi pak, saya sudah pernah mengalami hal ini. mereka akan terus menghubungi bapak tidak peduli itu hari libur. bahkan hingga jam 9 malam.

    saran dari mereka untuk menghubungi ke bagian collection pun tidak berguna. dan yang saya lakukan pertama. angkat telpon dan tanya nama lengkap siapa yang menghubungi, buat perjanjian sama dia tanggal pasti akan dibayarkan, biasanya baru ok kalau itu tanggal gajian. ucapkan secara tegas, jangan takut. paksa terus hingga mereka meng-ok-kan akan menunggu hingga tanggal yg bapak janjikan.

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Home Credit?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Telepon Penagihan Kolektor Home Credit Diluar Jam Kerja dan Hari Libur…

Imran 'ImmangMuh Tarfi 1 menit
2