Penagihan Kartu Kredit Bank Mega Tidak Sopan dan Tidak Mengikuti Etika Penagihan

Saya pemegang kartu kredit Bank Mega Gold Visa dengan limit Rp3.000.000. Saya telah macet pembayaran selama 2 bulan pada periode (1 Februari 2019 & 1 Maret 2019) dikarenakan adanya sedikit kendala pada keuangan saya.

Beberapa waktu lalu ada seseorang yang menghubungi saya untuk melakukan penagihan by phone. Dalam sesi awal kejadian tersebut saya coba mengklarifikasi dan menjelaskan segala permasalahan saya sebab musababnya saya tidak melakukan pembayaran selama 2 bulan tersebut dengan limit CC Mega Gold saya sebesar Rp3.000.000 saja. Dan saya menjelaskan bahwa saya akan melakukan pembayaran sebesar Rp1.000.000 pada periode (2 Mei 2019 ). Namun diluar dugaan saya bahwa bahasa dan perlakuan penelepon pihak Bank Mega tersebut justru sangatlah tidak sopan, tidak mengikuti etika sopan santun dalam penagihan dan bahkan membuat saya (sebagai nasabah) Bank Mega sangat tidak nyaman. Dan beritikad untuk sesegera mungkin melakukan pembayaran dan pelunasan.

Di kemudian harinya lagi kembali saya mendapatkan telepon dari Bank Mega dan melakukan penagihan dengan cara yang sama (sangat tidak sopan), sampai-sampai saya merekam semua yang dibicarakan orang tersebut yang mengeluarkan bahasa-bahasa yang berbau binatang padahal sudah saya jelaskan sejelas-jelasnya, sampai-sampai saya malas untuk menanggapi pembicaraan dengan bahasa-bahasa beliau (penagih Bank Mega) yang berbau binatang.

Di sini pihak Bank Mega sangat buat saya kecewa dan tidak merasa nyaman karena:

  1. Sopan santun dan etika tata krama pihak Bank Mega sangatlah kurang.
  2. Sistem penagihan Bank Mega sangat tidak sesuai dengan pengabdian (saya) sebagai nasabah Bank Mega sudah selama 1 tahun lebih.
  3. Penagihan Bank Mega penuh dengan kecaman-kecaman yang sangat membuat nasabah menjadi tidak nyaman.

Dengan adanya surat ini saya berharap Bank Mega dapat memperbaiki etika, kinerja, dan kualitas dari karyawan-karyawannya dalam melakukan pekerjaan (penagihan) karena para nasabah Bank Mega juga pasti menjadi nasabah terbaik di bank lain ( namun tidak dengan mengurangi etika ) mereka sebagai bank yang jauh lebih ternama

Semoga Bank Mega sukses, jaya selalu di masa mendatang dan semua staff, beserta karyawan hidupnya semakin makmur.

Wassalam.

Dwi Yudho Baskoro
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Penagihan Kartu Kredit Bank Mega:
[Total:10    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Bapak Dwi Yudho Baskoro

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Bapak/Ibu Dwi Yudho Baskoro di mediakonsumen.com (25/4), “Penagihan Kartu Kredit Bank Mega Tidak...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Penagihan Kartu Kredit Bank Mega Tidak Sopan dan Tidak Mengikuti Etika Penagihan

  • 13 Juni 2019 - (16:29 WIB)
    Permalink

    Hi Pak , apakah sudah mencoba menghubungi pihak card center Mega di Setia Budi Jkt Selatan ? saran saya mending di tutup. Padahal kondikte Bapak masih bagus sudah di maki-maki ya. Minta reschedule payment [ contoh 5 atau 7 kali , tergantung kondisi keuangan Bapak ] . Selanjutnya setelah lunas, minta surat keterangan lunas dari pihak mereka. Semoga masalahnya cepat selesai ya Pak.

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Penagihan Kartu Kredit Bank Mega Tidak Sopan dan Tidak Mengikuti Etika…

oleh Dwi Yudho Baskoro dibaca dalam: 1 menit
2