Penagihan Kartu Kredit Bank Mega Tidak Konsisten

Saya punya hutang sebesar Rp20 juta di cc Bank Mega dengan no kartu 4201.91**.****.1337. Pada bulan September atau November 2018 ( tepatnya saya lupa) saya dapat keringanan bayar Rp500 ribu tiap bulan. Saya konsisten tiap bulan bayar Rp500 ribu. Pada awal Maret 2019 saya sudah bayar cicilan Rp500 ribu tapi di akhir bulan tanggal 26 Maret 2019 collector Bank Mega yang bernama Vivi telepon saya berkata untuk bayar cicilan bulan April 2019 di akhir bulan Maret 2019. Terus saya tanya kalau saya bayar cicilan yang bulan April di akhir Maret nanti di April saya ditagih lagi dong. Ibu Vivi bilang tidak akan ditagih lagi dan ibu bisa bayar cicilan lagi di bulan Mei.

Ok tanggal 28 Maret 2019 saya bayar lagi Rp500 ribu untuk tagihan yang di bulan Aprilnya. Siapa sangka tanggal 29 April 2019 Ibu Vivi telepon dan balik nagih lagi ke saya. Saya bilang kan Ibu Vivi sudah tagih saya yang bulan April pada akhir Maret kemarin, kenapa akhir April ini saya ditagih lagi dengan alasan untuk pembayaran bulan Mei? Saya bilangnya nanti untuk yang bulan Mei saya akan bayar di awal Mei. Ibu Vivi marah dan meminta saya untuk bayar besoknya tanggal 30 April. Saya bilang kan bulan Mei saya akan bayar di awal bulan kenapa ditagih sekarang. Ibu Vivi marah-marah dan berkata ibu sadar gak sih hutang ibu tuh banyak. Saya sadar makanya tiap bulan saya bayar cicilan sesuai keringanan yang Ibu Vivi kasih di awal yaitu Rp500 ribu tiap bulan. Tapi kenapa ini sekarang tiap bulan ditagih 2 kali? Saya konsisten bayar tiap bulan dan kalian pun harus konsisten dong terima pembayaran saya tiap bulan, jangan beda-beda gitu.

Hutang saya di bank lain pun yang Rp60 juta dengan cicilan Rp400 ribu tiap bulan. Mereka konsisten kok gak seperti Bank Mega yang akhir bulan nagih lagi dan berkata bulan depannya gak usah bayar lagi tinggal bulan berikutnya lagi. Tapi kenyataannya di akhir bulannya ditagih lagi untuk pembayaran di bulan berikutnya sementara bulan saja belum berganti. Bahkan bu Vivi sampai mengancam saya mau menyuruh pihak debt collector datang mengambil uangnya ke saya. Salah saya apa? Saya bayar cicilan tiap bulan 500 ribu sesuai dengan keringanan yang diberikan di awal.

Tolonglah jangan permainkan nasabah seperti ini, kecuali kalau saya tidak bayar cicilan tiap bulan padahal sudah diberi keringanan oleh pihak bank. Apa demi mengejar komisi saya diperlakukan seperti ini. Saya juga sudah lapor polisi atas ancaman bu Vivi dan minta perlindungan polisi jika debt collector Bank Mega bertindak kasar dan semena-mena.

Evrida Veralyn
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank Mega:
[Penilaian Rata-rata: 2]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Evrida Veralyn

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com, Sehubungan dengan surat Ibu Evrida Veralyn di mediakonsumen.com (1/5), “Penagihan Kartu Kredit Bank Mega Tidak Konsisten“,...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Penagihan Kartu Kredit Bank Mega Tidak Konsisten

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Penagihan Kartu Kredit Bank Mega Tidak Konsisten

Evrida Veralyn 2 menit
1