Pengiriman Dokumen Paspor Melalui J&T Express Diterima Dalam Keadaan Kosong

Saya tidak tahu lagi harus menceritakannya di mana, karena sepertinya pihak J&T tidak menanggapi serius mengenai keluhan saya.

Kronologinya, pada hari Sabtu tanggal 25 Mei 2019 salah satu saudara saya mengirimkan paket dokumen menggunakan amplop coklat berisi Paspor atas nama Aan Cianti Dasim yang baru saja saudara saya ambil, menggunakan surat kuasa dari saya dikarenakan saya sudah pindah domisili dari Bogor ke Karanganyar JaTeng dan tidak bisa mengambil langsung Paspor saya sendiri di kantor imigrasi.

Kemudian pada hari Senin sore tanggal 27 Mei 2019 paket sampai atas nama Zulaika. Kenapa atas nama Zulaika? Untuk memudahkan kurirnya menemukan rumah tempat saya tinggal, karena belum banyak yang tahu nama saya di daerah tempat saya tinggal ini. Adik saya yang bernama Zulaika ini menerima paketnya kemudian dia membuka dan hanya menemukan paket tanpa isi berupa amplop besar yang tipis terbuat dari kertas karton tebal berwarna abu-abu masih disegel dengan isolasi belum terbuka. Adik saya juga mengatakan begitu sampai label alamat pada paket langsung dilepas oleh si kurirnya.

Lalu saya coba track nomor resi JD0039096252 dengan status terakhir (【JATEN】sprinter【Freelance_johan S】is sending) lalu saya menuju kantor J&T DP Jaten Karanganyar dan menanyakan mengenai paket kosong yang adik saya terima dan si mbaknya mencoba menelepon seseorang dan hanya menanyakan nomor HP saya dan mengatakan akan segera menghubungi saya dan mencoba menghubungi Kantor J&T di Bogor.

Kemudian malamnya saat saya mencoba track nomor resinya lagi saya menemukan bahwa paket telah diterima oleh Zulaika, semakinlah saya cemas. Jika itu hanya barang atau dokumen lainnya mungkin saya nggak akan terlalu menghiraukan kalau sampai hilang, tapi ini Paspor saya. Saya khawatir jatuh ke tangan yang salah dan malah disalahgunakan, yang rugi kan saya!

Saya tunggu sampai besok pagi tidak ada kabar juga, lalu saya mencoba untuk menghubungi hotline J&T dan salah satu call centernya mengatakan hanya penerimalah yang berhak melapor mengenai paket atas namanya. Saya panggil adik saya yang bernama Zulaika ini dan dia menceritakan kronologi tentang paket tersebut dari awal dan mas Farhan si call center-nya ini meminta adik saya mengirimkan foto amplop tersebut ke email keluhan.jnt@gmail.com, saya ikuti tapi saya masih belum mendapat kabar apapun dari pihak J&T.

Mohon ditindaklanjuti keluhan saya! Karena bagi saya dokumen tersebut sangat penting.

Terima kasih,

Aan Cianti
Karanganyar Jawa Tengah


Update 1/6/2019. Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan oleh pihak terkait dengan baik:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai J&T Express:
[Total:3    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Pengiriman Dokumen Paspor Melalui J&T Express Diterima Dalam Keadaan Kosong

  • 29 Mei 2019 - (10:30 WIB)
    Permalink

    jnt emg perusahaan jasa logistik paling brengsek. banyak paket salah kirim dan ditelantarkan. (bisa cek komplain-komplain di twitter) lebih parah lagi layanan CS tidak berguna! sama sekali tidak ada etika & tanggung jawabnya.
    lebih baik dibangkrutkan saja daripada menyusahkan orang banyak.

  • 10 Agustus 2021 - (21:56 WIB)
    Permalink

    Sy kirim bpkb mobil paket sy tidak bergerak gerak takut hilang udh mau seminggu di situ aja kalo di lacak sedang menuju terus padahal biasa paling lama 3 hari ya ampun mana bpkb mobil itu di tunggu2 karna mau di lesing jadi kawatir hilang nyesel kirim kiirim lwat expedisi ya allah semoga paket sy tidak hilang aminn

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Dokumen Paspor Melalui J&T Express Diterima Dalam Kead…

oleh Aan Cianti dibaca dalam: 2 menit
2