Peminjaman Online yang Mengatasnamakan Data Pribadi Saya

Handeh….Tolonglah ya untuk kepada rekan-rekan yang suka menggunakan data orang lain untuk kepentingan pribadinya, ingat juga nama baik kami. Ini saya pribadi sudah beberapa kali di SMS dan ditelepon sama aplikasi pinjol yang mengatasnamakan saya dalam peminjaman itu agar melunasi pinjaman yang saya lakukan.

Saya tidak pernah lagi menggunakan aplikasi pinjol ini. Saya terakhir saya menggunakan aplikasi pinjol ini pada pertengahan tahun 2018. Tahu-tahu di tahun 2019 tanpa disadari ada SMS dan telepon mengingatkan untuk melakukan pembayaran pinjol.

Saya pun sudah mengikuti saran dari kawan saya untuk menjelaskan kepada pihak pinjol itu bahwasanya saya tidak ada melakukan peminjaman tetapi mereka tidak terima alasan karena data di sistem mereka adalah data saya.

Bagi rekan-rekan di sosmed ini atau pun yang membaca status saya ini tolong lah ya jangan dipermainkan data pribadi orang. Karena ini membahayakan kepada yang pemilik data. Saya sampaikan lagi bagi kawan-kawan yang lain jangan asal memberikan data Anda kepada siapapun. Kalau tidak tahu orangnya jangan pernah sesekali memberikan data Anda. Karena sekarang sangat marak pemalsuan data dan pengambilan data untuk kepentingan pribadi mereka.

Saya hanya berbagi informasi kepada rekan-rekan semua.

Jonathan
Padang, Sumatera Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai pengalaman ini:
[Total:19    Rata-Rata: 2.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Peminjaman Online yang Mengatasnamakan Data Pribadi Saya

oleh Jonathan Prayoga dibaca dalam: 1 menit
0