JNE Gresik Pusat Sangat Mengecewakan

Saya komplain dengan pelayanan JNE Pusat Gresik, yang menurut saya & menurut banyak orang (karena saya sudah baca banyak sekali review jelek di Google) kinerjanya buruk sekali. Entah dikemanakan paket-paket tersebut.
Kenapa banyak paket yang tidak segera dikirim????? Bahkan banyak yang bilang, tidak akan dikirim kalau tidak diambil sendiri di kantor pusat, ckckckck. Kurir-kurirnya itu malas apa bagaimana???

2 paket dengan nomor resi:
• 0112001983931828 a/n saya sendiri (Ata/Ratna)
• 0112001983274096 a/n adik saya (Mita)
Sampai sekarang tidak jelas keberadaannya.

Kronologisnya adalah sbb:

2 paket dari luar negeri tsb, tanggal 31 Mei 2019, statusnya RECEIVED AT WAREHOUSE (MENGANTI, GRESIK). Tapi sekitar pukul 12an malam (masuk 1 Juni 2019), statusnya menjadi NEW ADDRESS, padahal, saya tidak pernah ditelepon/menelpon & mengganti alamat. Kemudian besok siangnya (1 Juni 2019), statusnya menjadi WITH DELIVERY COURIER (SURABAYA).

Pertanyaan saya, kenapa statusnya bisa NEW ADDRESS sebelum paket tsb coba diantar????? Apalagi, saya tidak pernah merasa ditelpon atau menelpon untuk konfirmasi alamat/pergantian alamat. Dan kenapa juga statusnya bisa WITH DELIVERY COURIER (SURABAYA)????? Padahal, alamat pengirimannya kan di Gresik, bukan di Surabaya.

Dari sini terkesan petugas JNE Pusat Gresik asal-asalan/ngawur/tidak sesuai kenyataan di lapangan dalam input status pengiriman paket. Karena, paket belum coba dikirim kok sudah update status seperti itu?! Seharusnya mereka coba antar/kirim dulu & kalau ada masalah (misal alamat tidak jelas) mereka telepon kami untuk memastikan kejelasannya; bukan malah seenaknya update status seperti itu.

Saya mohon JNE Pusat Jakarta segera mengusut hal ini. Saya berharap kalian mengevaluasi & para petugas JNE Pusat Gresik supaya tidak ngawur/tidak seenaknya sendiri & lebih baik lagi dalam melayani customers, terutama customer setia seperti saya, karena saya sendiri juga punya online shop & selama ini JNE adalah ekpedisi pilihan utama saya. Tapi kali ini saya sungguh kecewa dengan pelayanan JNE Gresik & JNE Pusat Jakarta karena komplain saya di twitter dari beberapa hari yang lalu diabaikan sampai sekarang.

Tolong segera ditindaklanjuti laporan saya & dibantu agar paket saya & adik saya segera dikirim ke alamat tujuan. Karena, itu isinya akan kami pakai untuk berlebaran. Dan yang tidak kalah penting juga, para petugas di JNE Gresik itu tolong diedukasi yang benar supaya tidak merugikan customers.

Terima kasih.

Ata Ratna
Gresik, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:30    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan JNE atas Surat Ibu Ata Ratna

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 05 Juni 2019 berjudul “JNE Gresik Pusat Sangat Mengecewakan”,...
Baca Selengkapnya

Loading...

8 komentar untuk “JNE Gresik Pusat Sangat Mengecewakan

  • 9 Juni 2019 - (01:52 WIB)
    Permalink

    Kurir kurir JNE kayanya emang pada ngawur. Kantor saya buka 24 jam juga beberapa kali dibilang tutup. Ga ada konfirmasi ke saya juga kalau emang dia antar dan tempat tutup, kenapa ga tlp atau sms? Karna emang kurir malas antar.
    Percuma dicantumin no tlp. Kasih alasan basi seakan udah coba antar barang. JNE tolong diperhatikan untuk kurir kurirnya. Jangan seenaknya dan merugikan orang lain. Sangat mengecewakan. Kejadian ini bukan untuk pertama kedua atau ketiga kalinya saya alami. Sudah sangat sering.

    • 16 Juli 2020 - (14:48 WIB)
      Permalink

      Iya betul parah banget JNE gresik,kita bayar kalian itu buat anter paketan kami sampai tujuan rumah,buat apa kita bayar kalian kalo paketan di suruh ambil sendiri ke kantor,tutup aja gk usa buat jasa seperti itu,gk guna..

  • 11 Juni 2019 - (16:07 WIB)
    Permalink

    Terkait laporan sy beberapa waktu lalu mengenai kinerja buruk JNE Gresik pada khususnya & JNE pada umumnya, dengan ini saya menyatakan bahwa kendala pengiriman paket sy & adik sy dgn no resi 0112001983931828 a/n saya sendiri (Ata/Ratna) & 0112001983274096 a/n adik saya (Mita), telah teratasi.
    Kemarin, tgl 10 Juni 2019, paket telah kami terima dalam keadaan baik tanpa ada kekurangan.
    Kami (sy & adik sy) berterima kasih utk semua pihak yg telah membantu kami utk mengirim paket tsb sebelum tgl 11, sesuai permintaan kami.
    Semoga kedepannya JNE akan lebih baik lagi pelayanannya.

    Ata & Mita

    • 29 Juni 2019 - (15:52 WIB)
      Permalink

      mbak kasusnya sampeyan sama seperti saya, lalu saya sudah menghubungi jne gresik tapi tidak diangkat sibuk terus. saya telfon pusat juga mohon ditunggu. terus waktu itu sampeyan melanjuti masalah ini bagaimana mbak?

  • 28 November 2019 - (11:24 WIB)
    Permalink

    Saya juga beberapa kali mengalami hal serupa, di status new addres padahal saya tidak pernah mengajukan perubahan alamat. Jadi saya mikir, mungkin ini adalah trik untuk menunda pengiriman…Semoga JNE bisa mengevaluasi kekurangan dari banyaknya komplain2 konsumen.

  • 26 Desember 2019 - (12:35 WIB)
    Permalink

    Saya baruuu saja pulang dari JNE dengan kecewa. Saya minta barang saya dikirimkan ke JNE Gresik Jl.Kartini no.120 tapi mbaknya bilang barang bisa diambil di Komplek Pergudangan Kebomas. Dengan rendah hati dan legowo saya mencoba mendatangi tempat tersebut bermodalkan Google Map karena saya bukan orang asli sini.

  • 26 Desember 2019 - (12:40 WIB)
    Permalink

    Saya baruuu saja pulang dari JNE dengan kecewa. Saya minta barang saya dikirimkan ke JNE Gresik Jl.Kartini no.120 tapi mbaknya bilang barang bisa diambil di Komplek Pergudangan Kebomas. Dengan rendah hati dan legowo saya mencoba mendatangi tempat tersebut bermodalkan Google Map “SMPN 1 KEBOMAS” karena saya bukan orang asli sini. Begitu di lokasi, saya kecewa benar karena tidak menemukan gudang yang dimaksud, tidak ada plang dan keterangan di Google Map. Saya muter2 sampai bertanya2 kepada satpam gudang2 pun nggak ada yang tau. Seperti dikerjai, malah saya yang jadi kurir. Barang saya memang kecil, tapi saya bayar pake duit dan soal amanah tolong diingat pertanggungjawabannya…

  • 17 Maret 2020 - (10:20 WIB)
    Permalink

    Knapa kiriman saya tdk diproses kembali..
    Padahal sdh berulang kali saya komplain lewat email tp tdk ada blasan yg memuaskan..
    Dibilang alamat tdk ditemukan lah (pdhal alamat sdh lengkap..
    Bilang sdh menghubungi ( padahal tdk ada satu pun kurir jne yg menghubungi untuk konfirmasi pengiriman)..
    Kirim ulang alamat pun sdh saya lampirkan..tp kenapa tdk ada respon..

    SANGAT KECEWA DG JNE GRESIK..

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

JNE Gresik Pusat Sangat Mengecewakan

oleh Ata Ratna dibaca dalam: 1 min
8