JNE Tidak Mengirimkan Barang Malah Retur ke Kota Pengirim Asal

Saya mau info untuk jasa kirim selevel JNE agar bisa memperbaiki service/pelayanannya. Saya ada kiriman dari Surabaya ke Jakarta Pusat. Saya sebagai penerima kiriman untuk resi yang pertama tanggal 14 Juni 2019 barang dinyatakan hilang dan pihak JNE minta penjual klaim tetapi keesokan harinya dikirim oleh kurir.

Case yang kedua ini sampai detik ini belum terselesaikan, kiriman tanggal 18 Juni 2019 dengan resi 030310023297419 diantar tanggal 20 Juni. Memang kebetulan tempat saya kosong/tidak ada orang dan hari berikutnya saya track sudah ada pengantaran lagi tapi katanya kosong juga. Tapi kenyataannya tanggal 21 Juni saya ada dan stand by di toko saya.

Saya berulang kali telepon JNE untuk antar ulang atau minta dikonfirmasi barang bisa diambil di mana bila harus diambil, tetapi tak ada konfirmasi sampai saya telepon ke 13 kalinya pada tanggal 30 Juni 2019 dan pihak JNE bilang barang sudah diretur ke kota asal pengirim, karena saya tidak ada jawaban saat ditelepon pihak JNE pada tanggal 27 Juni 2019. Padahal saya gak ditelepon atau dikonfirmasi apa-apa dari JNE dan barang sudah diretur ke Surabaya.

Saya merasa konyol dengan masalah ini, saya telepon lebih dari 10 kali ke JNE pusat menanyakan prihal kiriman saya yang belum sampai tapi JNE dengan seenaknya cuma bilang telepon pada tanggal 27 Juni satu kali dan gak ada jawaban makanya diretur ke kota pengirim. Barang sudah ada di gudang Jakarta tinggal kirim ulang tapi malah dikirim ke Surabaya dengan alasan gak ada jawaban dari penerima. Saya herannya telepon ke customer care JNE sudah 13 kali tapi hanya dijawab akan dimaksimalkan.

Sekarang tanggal 03 Juli 2019 paketpun belum sampai ke agen Surabaya/alamat pengirim paket. Ini merugikan sekali sudah paket tidak diterima, buang waktu juga. Saya mohon JNE untuk permasalahan resi ini diselesaikan segera karena sudah capek buang pulsa telepon JNE pusat tapi tidak ada penanganan sama sekali.

Ady
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:12    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “JNE Tidak Mengirimkan Barang Malah Retur ke Kota Pengirim Asal

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

JNE Tidak Mengirimkan Barang Malah Retur ke Kota Pengirim Asal

oleh Setiady Ady dibaca dalam: 1 menit
5