Pusat Resolusi Pihak Blibli.com yang Kurang Responsif

Melalui surat ini saya ingin memberikan komplain untuk aplikasi blibli.com yang kurang responsif dalam menyelesaikan masalah. Slogan untuk customer satisfaction yang terpampang besar di billboard di mana-mana harusnya lebih ditegakkan, terutama bila problem tersebut melewati masa tenggang yang ada.

Saya melakukan proses refund untuk item pesenan 12031516031 dikarenakan pihak penjual yang tidak konsisten dalam menerima orderan. Proses refund ini telah masuk dalam laporan komplain 524087155 dari tanggal 24 Juni 2019, dan setelah itu diproses kembali pada tanggal 25 Juni 2019. Sampai dengan hari ini, hari ke 11 hari kerja (total sudah 16 hari), proses refund ini masih menggantung. Pertanyaan saya, gimana dengan nasib uang saya yang telah dibayarkan melalui kartu kredit dan melalui voucher? Komplainan ini harus menunggu untuk apa lagi dan sampai kapan?

Lalu berikutnya per tanggal 9 Juli 2019 pagi, saya melakukan pembayaran PLN dengan nomor pesenan 12032769426 via kartu kredit dan voucher dari penukaran point. Proses penarikan dana dari kartu kredit telah berhasil akan tetapi di pihak blibli.com masih menggantung dan hanya ada pesan “Transaksi sedang diproses” sampai dengan melewati tenggang lagi 24 jam yang ada. Ini adalah produk digital yang dimana merchant lain selain blibli.com dapat terselesaikan dalam kurun waktu kurang dari 24 jam. Sekali lagi bagimana dengan nasib uang saya uang telah terbayarkan baik itu via kartu kredit maupun dalam bentuk voucher point?

Tolong bisa diberikan solusi problem solving, bukan hanya penjelasan melalui kata-kata untuk menunggu dan menunggu dari pihak blibli.com. Ada baiknya untuk pembayaran PLN bisa tolong diproses dengan sangat segera, mengingat PLN bersifat denda ataupun penyegelan jika telat bayar.

Terima kasih.

Henry Sinarto
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Pusat Resolusi Pihak Blibli.com yang Kurang Responsif

 Apa Komentar Anda mengenai Blibli.com?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pusat Resolusi Pihak Blibli.com yang Kurang Responsif

oleh henry sinarto dibaca dalam: 1 menit
2