Sudah Melakukan Pelunasan Kartu Kredit Bank DBS, Status SLIK OJK Belum Diupdate oleh Pihak Bank

Dear Collection Bank DBS Indonesia,

Saya sangat kecewa dengan cara kerja/pelayanan dari Bank DBS Indonesia. Saya sudah melakukan pelunasan dan penutupan kartu kredit dengan diberikan discount pelunasan sebesar Rp1.400.000 dari Bank DBS sendiri, pada tanggal 08 April 2019 dengan nomor CC 4055420154414136. Tetapi sampai hari ini Bank DBS juga belum membersihkan nama saya di BI Checking/SLIK OJK.

Setelah saya minta perincian informasi debitur ke OJK, di sana saya tertera masih kolek 5 dan mempunyai tunggakan sebesar Rp1.400.000. Padahal saya sudah menerima surat lunasnya pada tanggal 11 April 2019 dan dari staf DBS juga menjanjikan clear BI Checking itu paling lama di akhir bulan Mei/awal bulan Juni. Namun sampai bulan Juli ini nama saya masih belum clear juga di BI Checking.

Sebelumnya saya sudah beberapa kali, sekitar 7 -8 kali, menelepon dan membuat laporan ke bagian collection, tetapi hasilnya selalu nihil dan tidak ada jawaban yang memuaskan dari Pihak Bank DBS. Setiap saya telepon jawaban mereka adalah belum ada respon dari team mereka untuk update BI Checking, atau jawaban dari mereka adalah mereka sudah update ke BI tetapi BI sendiri yang belum update, dll. Dengan berbagai alasan saya selalu diminta menunggu dan telepon lagi 3 hari kemudian, tetapi saat saya telepon mereka masih belum bisa memberikan jawaban/update mengenai prosesnya.

Mereka selalu bilang akan dibuatkan laporannya dan ditindaklanjuti. Tetapi hari berganti hari masih juga mereka tidak bisa memberikan kabar untuk update clear BI Checking. Laporan dan pengaduan saya seperti tidak berarti bagi mereka. Saya hanya menuntut hak saya sebagai mantan nasabah DBS yang sudah melunasi kartu kredit Saya. Karena yang saya tahu laporan ke OJK itu online setiap bulannya di atas tanggal 10, tetapi kenapa DBS malah seakan-akan menunda laporan clear BI Checking saya? Padahal dari awal saya sudah beritikad baik untuk melunasi KK tersebut dan saya sudah pernah minta tolong ke DBS supaya bisa segera di-clearkan BI Checking karena saya perlu untuk proses pengajuan KPR di bank.

Setiap telepon saya selalu meminta tolong dengan baik-baik kepada pihak collection agar bisa segera diproses update clear BI Checking karena saya ada proses pengajuan KPR, dan jawaban dari pihak DBS baik, tetapi tidak pernah diproses. Apakah memang begini cara kerja dari Bank DBS yang sangat menyulitkan nasabah yang sudah membayar CC? Saat nasabah mempunyai hutang maka DBS dengan gencarnya menagih terus, tapi saat nasabah sudah melunasinya seakan-akan nasabah tersebut sudah tidak berharga lagi.

Demikian yang bisa saya sampaikan, saya berharap semoga segera ada respon baik/penyelesaian dari Pihak Bank DBS.

Santi
Medan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bank DBS Indonesia:
[Penilaian Rata-rata: 2.5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdri. Santi

Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan MediaKonsumen.com...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Sudah Melakukan Pelunasan Kartu Kredit Bank DBS, Status SLIK OJK Belum Diupdate oleh Pihak Bank

  • 6 September 2019 - (15:23 WIB)
    waduh… jangan sampai saya senasib nih … udah telp ke collectionnya susah, lagi bicara eh di tutup …

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS Indonesia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Sudah Melakukan Pelunasan Kartu Kredit Bank DBS, Status SLIK OJK Belum…

Santi Fang 2 menit
1