Tarik Uang di ATM Bank Mandiri Gagal, tapi Saldo di Rekening Berkurang

Selamat siang Bank Mandiri,

Kronologinya kemarin sore hari Sabtu, 13 Juli 2019 pukul 16.40 WIB, saya dan istri (menggunakan kartu debit Bank Mandiri milik istri saya) melakukan penarikan uang di ATM Link Bersama yang terletak di Alfamart Jalan Taman Pagelaran Blok C, Padasuka, Ciomas, Kabupaten Bogor. Pertama kali kami melakukan penarikan uang sejumlah Rp1.000.000 dengan prosedur yang benar, tetapi hasilnya di layar muncul tulisan “Gagal” dan uang tidak keluar dari mesin ATM.

Kami pikir ada kesalahan prosedural, lalu kami lakukan kembali penarikan uang yang kedua sejumlah Rp500.000 tetapi hasilnya di layar tetap “Gagal” dan uang lagi-lagi tidak keluar dari mesin ATM. Kemudian kami cek saldo di mesin ATM tersebut, ternyata saldo sudah berkurang sejumlah Rp1.500.000 sesuai jumlah penarikan dua kali sebelumnya tadi, tetapi belum sepeser uang pun yang keluar dan kami terima dari ATM tersebut. Kami juga cek melalui Mobile Banking Mandiri Online ternyata saldo sudah berkurang sejumlah Rp 1.500.000 sesuai jumlah penarikan dua kali sebelumnya tadi.

Kami lalu menanyakan ke pihak kasir Alfamart, disarankan untuk menghubungi customer service Bank Mandiri dengan nomor telepon 14000. Kami segera menghubungi customer service Bank Mandiri melalui nomor telepon 14000 tetapi jawabannya “Maaf staf sedang sibuk, silakan hubungi kembali”. Berkali-kali sampai malam kami hubungi melalui nomor telepon tersebut tetapi jawaban tetap sama yaitu “Maaf staf sedang sibuk, silakan hubungi kembali” sampai puluhan ribu rupiah pulsa kami melayang tanpa ada jawaban.

Selanjutnya malam itu kami menghubungi customer service Bank Mandiri lewat alamat email mandiricare@bankmandiri.co.id dengan aduan yang sama seperti di atas. Kemudian kami diminta untuk memberikan data untuk keperluan verifikasi dan sudah kami kirimkan. Pagi harinya kami cek lagi melalui Mobile Banking Mandiri Online ternyata transaksi penarikan Rp500.000 sudah hilang dan saldo sudah kembali Rp500.000, tetapi saldo Rp 1.000.000 masih hilang belum kembali.

Lalu kami mendapat tanggapan pada pagi harinya: Perihal email Ibu pada tanggal 13 Juli 2019 terkait kegagalan transaksi, maka dapat kami informasikan bahwa saat ini laporan Ibu Syifa Fauziah mengenai transaksi tersebut sedang ditindaklanjuti dan telah diregistrasikan pada tanggal 14 Juli 2019 dengan nomor C-190714-99103-0473992. Sebagai informasi, jangka waktu penindaklanjutan transaksi tersebut adalah 14 hari kerja sejak dibuatkan pelaporan namun tidak menutup kemungkinan dapat lebih cepat, oleh karena itu kami harapkan kesediaan Ibu untuk menunggu hasil tindak lanjut tersebut.

Oleh karena itu, kami memohon pihak Bank Mandiri untuk segera menindaklanjuti permasalahan tersebut dengan mengembalikan transaksi penarikan uang yang gagal tapi saldo berkurang tersebut.

Terima kasih.

Ilham Guntara
Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Mandiri:
[Total:8    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mandiri?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tarik Uang di ATM Bank Mandiri Gagal, tapi Saldo di Rekening Berkurang…

oleh Ilham Guntara dibaca dalam: 2 menit
0