Permintaan Rincian Sisa Pokok yang Belum Dipenuhi oleh Bank CIMB Niaga

Menindaklanjuti tulisan saya sebelumnya di Surat Pembaca Media Konsumen, saya sangat berterimakasih dengan penjelasan soal program keringanan yang sangat detail dari pihak collection (Pak H****). Di surat saya sebelumnya, memang saya menegaskan kalau saya dipersulit oleh pihak collection terkait program keringanan. Tapi dengan adanya penjelasan yang sangat detail dari pihak collection beberapa waktu lalu, saya sudah jelas atas semua program dari CIMB Niaga.

Tapi, satu hal yang belum saya dapatkan, saya meminta rincian tagihan sisa pokok secara terperinci (saya tegaskan, Rincian Sisa Pokok tanpa bunga dan denda), dan sampai hari ini saya belum mendapatkannya juga. Saya juga merasa dibohongi oleh pihak call center (nama alias call center: Mbak Chika) yang menjanjikan kepada saya akan mengirimkan rincian sisa tagihan pokok tersebut selama 2-3 hari kerja. Tapi sampai saat ini, tepatnya sudah berjalan 6 hari kerja, saya masih belum mendapatkan rincian tersebut.

Selain itu, saya juga sudah meminta rincian sisa pokok tagihan melalui email elisa***@cimbniaga.co.id secara baik-baik pada tanggal 09 Juli 2019, tetapi sampai hari ini tidak ada rincian yang saya dapatkan, justru email balasan yang saya dapatkan hari ini (18 Juli 2019), saya diminta untuk menandatangani surat klarifikasi keluhan nasabah CIMB Niaga. Dengan dikirimkannya surat klarifikasi dari CIMB Niaga, saya merasa dipaksa dan seperti mengintervensi.

Dengan kata lain dan saya garis bawahi, saya tidak akan mau menandatangani dan mengirimkan kembali surat klarifikasi tersebut atau membayarkan 1 rupiah pun kepada pihak bank CIMB Niaga sebelum saya mendapatkan rincian lengkap sisa pokok tagihan saya tanpa bunga dan denda. Saya yakin, pihak collection pun bisa mengeluarkan rincian tersebut. Karena program keringanan dari bank penerbit kartu kredit bukan hanya program reschedule, tetapi semua pihak bank pun punya program diskon lunas yang dibayarkan hanya pokok tagihannya saja tanpa bunga dan denda.

Apakah saya salah sebagai nasabah CIMB Niaga yang meminta rincian tersebut dan sampai saat ini belum di kirimkan juga? Itu hak setiap nasabah! Kenapa data saya di bank CIMB Niaga tidak dilaporkan ke BI Checking sebagai nasabah blacklist? Kenapa kartu kredit saya sampai saat ini masih dalam kondisi aktif dan tidak terblokir otomatis, padahal sudah 3 bulan lebih saya menunggak pembayaran? Jujur, sampai saat ini saya merasa tidak puas dengan pihak bank CIMB Niaga. Jangan Anda anggap saya sebagai nasabah awam pengguna kartu kredit, karena saya sudah menggunakan kartu kredit dari bank lainnya sejak tahun 2013. Sampai saat ini pun saya menggunakan beberapa kartu kredit dari bank lain yang kondisinya menunggak juga, tidak hanya di CIMB Niaga.

Saya punya itikad baik untuk melunasi hutang kartu kredit saya di CIMB Niaga. Tolong terima niat baik saya dan berikan hak saya sebagai nasabah yang sudah 4 tahun menggunakan kartu kredit CIMB Niaga atas rincian sisa pokok tersebut.

Terima kasih.

Ade Andika Kusuma
Tangerang Selatan, Provinsi Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank CIMB Niaga:
[Total:1    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Ade Andika Kusuma

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Ade Andika Kusuma yang berjudul: “Permintaan Keringanan Pembayaran Kartu Kredit CIMB Niaga yang Dipersulit”...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Permintaan Rincian Sisa Pokok yang Belum Dipenuhi oleh Bank CIMB Niaga

    • 18 Juli 2019 - (15:52 WIB)
      Permalink

      Terkait permintaan data diatas, data lengkap saya sebelumnya sudah saya kirimkan via dm twitter pada tanggal 07 Juli 2019. Kenapa sekarang saya dimintai data kembali? Ada apa dengan sistem CIMB Niaga?

    • 24 Juli 2019 - (20:36 WIB)
      Permalink

      Saya juga nasabah yg sangat kecewa dengan Bank CIMB niaga, saya tidak pernah mengajukan kartu kredit tp tau – tau ada di kirim ke kantor, mungkin karena payroll.

      Selama ini lancar namun di bulan januari 2019 mama saya drop harus keluar rumah sakit sehingga pembayaran bln February dan dana lain terpakai . Saya menunggak 180 hari pas nanti tgl 30 Juli.ada telpon berulang kali ke kantor yg menanyakan secara kasar.

      Dr februari saya tdk bayar,,kemudian april tgl 22 mama saya meninggal yg menjadi pukulan berat untuk saya dan papa saya, saya paham dan mengerti sekali namanya hutang harus di bayar meskipun saya tidak tanda tangan aplikasi.

      Sudah seminggu saya mendapat teror dr desk collection yg namanya yogi ( pst samaran sehingga berani sekali menghina secara verbal). Saya terima info dr rekan saya bahwa saudara yogi tersebut menertawakan kerjaan saya dengan nada menghina sebagai tukang angkat telpon saja. Saya akhirnya telpon call centre untuk datang langsunglangsung ke pusat niaga syariah & saya di suruh datang keke sudirman oleh mbaa aulia, saya di terima oleh CS sudirman yg bernama mba eka, sudah saya sampaikan bahwa saya minta keringanan untuk bisa di cicil. Mba eka info akan di ajukan lg , saya datang ke sudirman hr senin tgl 21 Juli 2019.Besoknya pagi – pagi rekan saya take over ada dari niaga, langsung tanpa babibu dengan nada tinggi mana pembayarannya,, ngapain ibu datang ke niaga sudirman bu,buat apa,( sambil ketawa saudara yogi), ,iyalah saya datang ke niaga kan bank penerbit niaga,klp saya datang ke bank mega baru di tanya ngapain.). Saudara yogi minta hari itu di bayarkan 1,9 juta dl..,sy katakan uang dr mana? Kemudian dia mengatakan bahwa saya tdk di didik oleh mama saya, ,sy balas jng berkata demikian krn yg dia umpat sdh meninggal kmaren, tp tdk di dengarakan, dia bilang saya tdk punya otak ,kasian yg jadi anaknya nanti. Saudara yogi menghina kerjaan saya,mama saya, saya juga anak saya, dia bicara tgl 27 hrs byr 1,9 , saya katakan tdk ada dana jika segitu, sy minta tolong turun lg, dia katakan kalo tdk mampu ya jangan pinjam di niaga, buat apa seh duitnya, foya- foya? Beli baju? Dll ucapan dia( padahal saya tdk mengajukan). Saya juga email keluhan saya berkali kalikali ke niaga minta keringanan di cicil tp seperti ny niat saya untuk mencari solusi di kandaskan oleh niaga krn tetep saudara yogi telp kantor dng kasar dan penuh intervensi.

      Kenapa nasabah yg sudah ada itikad baik malah di hina berbagai penjuru seperti hutang saya ratusan juta, adakah di dunia ini pekerjaan yg sangat mulia? Mungkin saudara yogi sangat sempurna job desk nya sehingga bisa bully kerjaan saya.saya paham jika dia kena target kejar komisi tp benarkah hrs sebuas itu? Benarkah tdk ada teguran dr atasannya ( oia saya lupa dia atasannya katanya).

      Benarkah nasabah yg ada itikad baik minta di cicil malah di jadikan bahan candaan & bullyan sesama rekan desk collector( terdengar di telp, saudara yogi ngomong dengan remnants), semua orang punya masalah ,saya adalah salah satunya ,saya hanya minta kebijakan bukan makian..jika nego 1 tdk bisa maka harsunya ada nego 2 ,mengingat niatan membayar.

      Terima kasih
      Veronica

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank CIMB Niaga?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Permintaan Rincian Sisa Pokok yang Belum Dipenuhi oleh Bank CIMB Niaga…

oleh Ade Andika Kusuma dibaca dalam: 2 menit
6