Kecewa dengan Proses Pengajuan Kredit Briguna

Saya nasabah BRI dengan nomor rekening 0033010****8509. Saya merasa kecewa dengan pelayanan BRI KC Kediri terhadap proses pengajuan kredit BRIguna. Kronologisnya begini, awalnya saya terdapat pinjaman di BPD Jawa Timur. Karena saya menginginkan proses TAKE OVER saya akhirnya mengajukan permohonan BRIguna dan dibantu oleh Ibu Fitri*** Wa*** dari BRI KC Kediri.

Namun setelah dilakukan proses, diinformasikan terdapat kendala di SLIK atas nama saya dan istri saya. Disebutkan di SLIK banyak merahnya, dan saya sudah saya jelaskan bahwa saya sudah tidak mempunyai tanggungan. Yang merah dikatakan adalah kartu kredit tetapi sudah saya lunasi. Kemudian saya validasi sendiri ke kantor OJK kediri untuk permohonan SLIK dan ternyata hasil SLIK saya bersih dengan kolektibilitas lancar.

Saya kecewa dengan layanan Bank BRI yang notabene PLAT MERAH dengan slogan “Melayani Setulus Hati” tapi tidak sesuai dengan yang digembar-gemborkan. Mengapa saya mengajukan pinjaman BRIguna dipersulit dan masih dalam PROSES PENGAJUAN sudah dinyatakan tidak bisa diteruskan? Yang dipermasalahkan SLIK istri saya.

Dengan gaji PAYROLL BRI, SK JAMINAN, REKOMENDASI KEPALA untuk kredit yang sifatnya PERSONAL LOAN kan sudah cukup? Kenapa nama istri saya yang dipermasalahkankan? Yang bertanggung jawab di sini adalah saya selaku calon debitur. Seharusnya jika tidak bisa, dari awal ditolak kan selesai tidak perlu berbelit-belit, tidak perlu mencari kesalahan-kesalahan seperti ini.

Sekelas KC Kediri yang notabene seharusnya pelayanannya lebih ramah dibandingkan KCP ataupun unit. Toh seharusnya yang berhak melakukan APPROVE atau REJECT kan dari bagian credit analist bukan AO. Lebih kecewa lagi, saya melakukan TAKE OVER dikatakan karena bermasalah di SLIK, padahal pinjaman saya di BPD JATIM sudah berjalan 2 tahun dan tidak ada masalah. Apalagi gaji saya juga tidak PAYROLL dengan BPD JATIM.

Sungguh benar-benar pelayanan terburuk selama saya menjadi nasabah di beberapa bank.

Poerwanto
Kediri, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BRI:
[Total:5    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kecewa dengan Proses Pengajuan Kredit Briguna

oleh POERWANTO dibaca dalam: 1 min
0