Transaksi Dibatalkan karena Aplikasi Bermasalah, CS Bukalapak Tidak Berikan Solusi yang Diharapkan

Tanggal 18 Agustus 2019 saya melakukan transaksi pembelian barang di Bukalapak dengan no. transaksi 192335809488. Saya melakukan pembayaran dengan melakukan metode via DANA wallet dan memakai voucher yang ada. Pembayaran transaksi pun selesai. Namun setelah itu, saya mengalami kendala pada aplikasi Bukalapak di ponsel saya. Karena aplikasi tidak merespon, saya menekan tombol back beberapa kali hingga akhirnya berhasil keluar.

Tidak berapa lama saya mendapat notif dari aplikasi Bukalapak bahwa transaksi saya dibatalkan. Karena heran, saya pun meminta bantuan CS Bukalapak via twitter di @bukabantuan untuk menanyakan kenapa transaksi saya dibatalkan. CS lalu menjawab bahwa sayalah yang mengajukan pembatalan tersebut dan lalu penjual menyetujuinya.

Saya lalu memberitahu bahwa saya tidak berniat membatalkan transaksi tersebut dan saya meminta agar pihak Bukalapak meneruskan transaksi tersebut. CS menjawab transaksi tersebut tidak bisa diteruskan karena dana sudah dikembalikan ke akun saya, dan meminta saya mengulangi transaksi tersebut. Saya menjawab bahwa transaksi tersebut tidak bisa diulangi karena voucher sudah digunakan dan tidak dikembalikan. Dengan mudahnya CS malah menjawab silahkan mencoba promo yang lain. Saya tidak ingin memakai promo yang lain, saya hanya ingin transaksi saya bisa diteruskan.

Di kesempatan lain pihak CS pun seperti menyalahkan saya dengan mengatakan saya terlambat mengajukan komplain karena transaksi sudah dibatalkan terlebih dahulu. Lho, bagaimana saya bisa tahu ada masalah jika tidak mendapat notif terlebih dahulu. Saya baru mengetahui masalah ini karena mendapat notif transaksi yang dibatalkan.

Karena tidak mendapat solusi yang diharapkan dan kecewa dengan tanggapan CS Bukalapak, saya membuat surat di Media Konsumen ini. Semoga dengan surat saya ini, saya bisa mendapat solusi yang lebih baik. Saya juga berharap pihak Bukalapak bisa memperbaiki layanan konsumennya dan tidak selalu terpaku pada sistem yang terkadang juga bisa error.

Hary Gimulya
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Penilaian Rata-rata: 2]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Hary Gimulya

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

Loading...
Tentang Penulis
Hary Gimulya  

Just ordinary people

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Transaksi Dibatalkan karena Aplikasi Bermasalah, CS Bukalapak Tidak Be…

Hary Gimulya 1 menit
0